Aki Mobil
Promo Aki Mobil

Beli Aki Mobil, Waspada Rekondisi! Jangan Khawatir Ada Solusi

25 Sep 2020 | 13:12 WIB

Aki atau baterai mobil, salah satu piranti penting kendaraan. Baik mobil atau motor, komponen ini jadi sumber tenaga utama untuk menyalakannya. Ragam merk dan jenis ditawarkan, dengan pilihan harga yang memang relatif tidak murah. Maklum, komponen ini cukup rumit dan vital, karenanya harganya tak sembarang. Sialnya, hal ini justru dimanfaatkan sebagian pihak untuk mengeruk keuntungan dengan menjual aki rekondisi.

Beli Aki Mobil, Waspada Rekondisi! Jangan Khawatir Ada Solusi

"Aki rekondisi itu maksudnya aki sudah uzur yang kemudian diperbaiki dan dijual kembali," jelas Satriawan Agung Prabowo, Corporate Public Officer PT Wacana Prima Sentosa (WPS), selaku Agen Pemegang Merek Massiv Batteries seperti yang dilansir dari laman oto. Idealnya ketika aki sudah tidak digunakan oleh pemiliknya, harus dihancurkan. Hal ini lantaran kemampuan aki untuk menyimpan listrik memang sudah tak prima lagi. Kamu juga bisa membaca Cari Tau Usia Aki Mobil

Harga aki mobil pada kondisi baru mulai Rp 500 ribuan hingga lebih dari RP 2 jutaan tergantung tipe dan jenisnya. Baterai rekondisi, ditawarkan oknum dengan harga bisa setengahnya. "Tak jarang pula yang menawarkan harga sedikit lebih murah karena fisik aki masih terlihat bagus," terangnya.

Oknum melakukan rekondisi dengan tujuan membuat aki kembali bisa digunakan. Caranya, mengganti elemen-elemen yang sudah payah kemudian diisi kembali dayanya. Bahkan kadang ada yang cuma dibersihkan lalu dijual lagi setengah harga.

Berbahaya? Tentu saja tidak. Aki ini tak akan meledak atau bocor jika memang tidak rusak fisiknya. Kendaraan Sahabat tetap bisa dinyalakan ketika menggunakan aki rekondisi. Namun sialnya, aki yang harusnya mampu bertahan minimal setahun dalam kondisi prima, sedangkan aki rekondisi K\kadang cuma bertahan beberapa bulan, dan pemilik mobil harus beli (aki) lagi.

Lantas bagaimana mengenali ciri aki rekondisi? Mungksin menjelaskan, biasanya terlihat dari terminal dan fisik aki. Kutub atau terminal aki rekondisi umumnya sudah tergores karena pernah digunakan. Badan aki juga terlihat gembung karena sudah terjadi proses kimiawi di dalamnya.. Selain itu, bagian tutup aki dan tubuhnya juga biasanya terlihat tak lagi rapat karena pernah dibuka. Variabel lain yang dapat ditilik, warnanya yang sudah kusam.

Umumnya, aki seperti ini dijual di pinggir jalan via kios-kios kecil. Kios besar yang sudah berlisensi pada umumnya tak berani mempertaruhkan kredibilitas tokonya demi menyiagakan aki rekondisi.

Solusi Aki Buat Kamu

Beli Aki Mobil, Waspada Rekondisi! Jangan Khawatir Ada Solusi

Nah Sahabat, untuk menghindari tertipu dari aki rekondisi bila Sahabat membelinya di sembarang tempat lebih baik Sahabat beli di Garasi.id. Dengan membeli voucher Jasa dan Servis di Garasi.id Sahabat bisa membeli aki yang ori seperti Yuasa, GS, Amron dan lain-lain dari Makmur Motor. Tidak hanya itu, membeli aki melalui Garasi.id Sahabat juga bisa mendapkan diskon hingga 30% untuk promo pembelian aki baru dan tukar tambah aki bekas. Wah menarik ya Sahabat, jadi dengan promo tersebut Sahabat bisa mendapatkan layanan seperti halnya :

  • Beli aki di Makmur Motor Disc up to 30%
  • Bisa Trade in aki lama diberikan cash/ transfer
  • Produk 100% asli dan Garansi Resmi
  • Home Service hingga 10 KM dari Bengkel
  • Gratis jasa pasang

Nah pas banget ya promonya untuk Sahabat yang berencana mau ganti aki dimasa PSBB jilid 2 seperti sekarang ini. Cukup duduk manis dari rumah, transaksi lewat smartphone di Garasi.id, para teknisi handal dari Makmur Motor dengan standar protokol kesehatan langsung sampai rumah kamu dan siap memberikan pelayanan terbaiknya untuk aki mobil kamu. Buat Sahabat yang tertarik dengan promo di atas bisa langsung cek Promo Makmur Motor atau hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 25 Sep 2020 | 13:12 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsandtrikakisolusipuasjasadanservisgarasiid