Begini Gaya Modifikasi Mobil yang Digandrungi Builder Indonesia
Begini Gaya Modifikasi Mobil yang Digandrungi Builder Indonesia

Bangkitnya Kontes Mobil Bagi Komunitas Otomotif

26 Nov 2022 | 12:38 WIB

Otomotif bukan hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga menjadi hobi. Semakin berkembangnya produk yang dibuat oleh pabrikan, semakin banyak juga peminatnya dari segala line up yang disediakan Dari produk-produk otomotif tersebut, pastinya akan terdapat banyak kesamaan yang berdasarkan pada merk, jenis ataupun hobi pemiliknya. Hal ini adalah salah satu yang mendasari pembentukan komunitas mobil.


Pelaksanaan kegiatan kontes mobil sebagai wujud dari kerinduan akan kegiatan-kegiatan otomotif selama masa pandemik covid-19. Pihak panitia akan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana telah dianjurkan oleh pemerintah, selain itu selama acara berlangsung akan melibatkan satgas covid-19.


Modifikasi Mobil GASRUKGANK Banten

Modifikasi Mobil Komunitas Banten


Dengan berasaskan pancasila, silaturahmi kekeluargaan, menyatukan hobi pada kreatifitas modifikasi dan travelling, Serta aktif di berbagai kegiatan paguyuban otomotif. Ada beberapa dasar dalam pembentukan komunitas-komunitas. Sahabat bisa simak dibawah ini:


  • Menyalurkan Hobi

Bukan cuma hobi berkendara, di komunitas Sahabat  juga bisa menyalurkan hobi otomotif lainnya, seperti modifikasi. Kamu akan mendapat banyak masukan dari segi style, spare parts, aksesoris, builder atau modifikator, dan lain-lain.


  • Menambah Jaringan

Masuk ke dalam suatu komunitas otomatis akan menambah jaringan kita. Bukan hanya teman di dalam komunitas yang Sahabat ikuti, tetapi juga dari komunitas lain, seperti club mobil lainnya. Biasanya, komunitas akan sering mengikuti event di dalam maupun luar kota, dan semua komunitas akan berkumpul di dalam event tersebut.


  • Bertukar Informasi

Selain menyalurkan hobi dan menambah jaringan, masuk ke dalam suatu komunitas juga dapat menambah informasi yang sebelumnya belum diketahui.Biasanya, komunitas selalu mendapatkan informasi yang up to date tentang aksesoris dan modifikasi.


  • Menambah Pengalaman

Berkendara secara bersama-sama atau touring ke luar kota menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh komunitas, yang akan menambah pengalaman kita melihat hal-hal baru, seperti tempat wisata dan daerah-daerah di tanah air yang belum pernah dikunjungi.


  • Belajar

Sebenarnya ini yang paling penting. Komunitas bukan hanya tempat untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk belajar, seperti belajar tentang otomotif, belajar menghargai satu sama lain, belajar memahami karakter anggota lain, dan sebagainya. Dengan begitu, kehidupan sosial Sahabat juga akan semakin berkembang.


Bangkitnya Kontes Mobil Bagi Para Komunitas Otomotif

Upgrade Audio Mobil, Bass Jadi Dasar Utama Kualitas Suara


Acara komunitas selalu memiliki tema yang mengusung ulang tahun, touring maupun pemilihan baru ketua chapter komunitas untuk menyukseskan event yang menyasar kepada peserta yang hadir, masyarakat sekitar dan tamu undangan yang berasal berbagai perwakilan komunitas/klub, paguyuban mobil dari Jabodetabek maupun luar Jabodetabek untuk hadir.


Acara kontes mobil mempunyai rencana yang sudah disusun, salah satunya diramaikan dengan kegiatan santunan untuk anak yatim piatu, donor darah & car contest yang digelar di area masing-masing. Adapun pesertanya berasal dari komunitas/klub yang akan diundang untuk menampilkan mobil terbaik dari member-member mereka, car contest ini dibuat juga untuk menjadi wadah bagi para komunitas dan pecinta mobil yang menyukai dunia modifikasi. Sehingga para modifikator bisa memamerkan serta adu kreatif pada mobil kesayangan masing-masing klub.


Beberapa incaran member-member komunitas adalah hadiah menarik yang disediakan oleh panitia penyelenggara. Selain uang tunai dan tropi, kemenangan bisa menjadi kebanggan atau menaikkan pride komunitas klub mobil tersebut. Perlu Sahabat ketahui dari segi sektor exterior yaitu perubahan pada warna cat, struktur body dan aksesoris exterior. Lalu dari sektor audio yaitu perubahan pada struktur dan desain. Apa saja kategori yang bisa diraih dari kontes mobil, yaitu Best Style Of Car Awards, Car Audio Awards, Best Type Of Car Awards, People's Choice Awards, Car Club Awards, Country Of Origin Awards dan King Awards.


Bangkitnya Kontes Mobil Bagi Para Komunitas Otomotif

Jadi bagaimana Sahabat, kamu tertarik masuk komunitas klub mobil mana untuk mendukung hobi dan pengalaman bersama komunitas lain? Apapun pilihan komunitas klub mobil Sahabat, jasa servis nya tetap di www.Garasi.id. Temukan berbagai produk jasa servis otomotif dan sikat Promo 11Ribu Tanpa Syarat dengan harga terbaik di sini!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 17 Mar 2023 | 12:56 WIB
Bagikan

Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family