Garasi.id
GIIAS 2019

Banyak Dilihat di GIIAS, Tetapi Jimny Belum Jadi Yang ‘Paling Laris’

24 Jul 2019 | 13:34 WIB
BAGIKAN

Sudah lama dinanti, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis harga Suzuki Jimny generasi keempat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD City, Kamis (18/7/2019). 

Mobil bergenre SUV tersebut sukses mencuri perhatian, mobil pabrikan otomotif Jepang ini memiliki panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. "Suzuki Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130 ribu unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan offroad," kata Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Banyak Dilihat di GIIAS, Tetapi Jimny Belum Jadi Yang ‘Paling Laris’

Dari sisi dapur pacu, mobil ini dibenamkan mesin K15B yang mampu menyemburkan tenaga hingga 102 PS di 600 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm dan memiliki mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Suzuki Jimny memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m pengemudi diklaim mampu bermanuver di area yang sulit. Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur ladder frame.

Banyak Dilihat di GIIAS, Tetapi Jimny Belum Jadi Yang ‘Paling Laris’

Dibandrol dengan harga mulai dari Rp 315,5 juta untuk single tone MT, Rp 317,5 juta two tone MT, Rp 328 juta single tone AT, dan untuk two tone AT sebesar Rp 330 juta. Jimmy terbaru memang jadi bintang selama pameran berlangsung, terbukti dari banyaknya pengunjung yang antusias untuk melihat secara langsung SUV 4x4 legendaris Suzuki tersebut.

Meski begitu, Jimny bukanlah yang menjadi penyumbang terbesar penjualan, melainkan dua model kendaraan lainnya dari merek asal Jepang tersebut yakni All New Ertiga dan Baleno.

Hal itu diungkapkan oleh Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS.

"Basically yang kami agak surprise itu komposisi penjualan. Jadi rupanya per-kemarin malam itu kontribusi terbesar Ertiga dan Baleno masing-masing kurang lebih dua puluh persen, lalu Ignis itu 17 persen kontribusinya," papar Harold, Selasa (23/7/2019).

Meski digadang-gadang penjualan Ertiga dan Baleno sebagai penyumbang terbesar jualan Suzuki, namun untuk Sahabat yang memiliki bujet terbatas jelas tetap harga mobil baru pasti lebih mahal ketimbang mobil bekas. Jadi solusi yang tepat untuk Sahabat yang sudah datang ke GIIAS 2019 dan ingin membeli mobil bekas, Sahabat bisa membelinya di Garasi.id. 

Banyak Dilihat di GIIAS, Tetapi Jimny Belum Jadi Yang ‘Paling Laris’

Di Garasi.id Sahabat bisa membeli Mobil Pilihan. Mobil Pilihan Garasi.id adalah mobil-mobil bekas berkualitas yang memiliki kondisi sangat baik dan prima yang sudah melalui proses seleksi dan lulus proses inspeksi dengan berbagai keuntungan tambahan dari Garasi.id. Keuntungan membeli mobil-mobil pilihan tersebut adalah mobilnya sudah lulus inspeksi, memiliki kilometer yang rendah, usia mobil muda (maksimal 5 tahun) dan bergaransi.

Tidak hanya menguntungkan dalam hal kondisi mobil, keuntungan lain yang bisa Sahabat dapatkan adalah bila Sahabat membeli Mobil Pilihan selama GIIAS 2019 berlangsung yaitu 18 - 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Sahabat bisa mendapatkan hadiah langsung berupa Premium Garansi 1 Tahun, Premium Coating, dan Asuransi 2 tahun.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 24 Jul 2019 | 13:38 WIB
BAGIKAN