Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Beginilah Si 'Mini' yang Bertenaga Turbo

07 Jan 2019 | 13:39 WIB
BAGIKAN

Dibandingkan saudaranya, MINI Cooper S 2014 merupakan yang terkuat. Diberikan mesin 4 silinder dan TwinTurbo mobil ini bisa menghentakkan tenaga hingga 190 daya kuda. Namun itu bukan satu-satunya pesona yang ditawarkan di mobil ini. Sebab, untuk pertama kalinya MINI Cooper dilengkapi dengan 3 moda berkendara Mid, Green dan Sport.

Beginilah Si 'Mini' yang Bertenaga Turbo

Baca juga: Ganti Mobil Langsung Dapat 15 Juta, Mau?

Dari segi tampilan fisik mobil ini memang tidak jauh berbeda dengan varian yang lama. Karena perubahannya hanya ada di bawah kulit. Namun ketika masuk ke dalam mobil, aura yang diberikan mobil ini memang berbeda dengan yang lama. Dimensinya jadi lebih manusiawi alias luas dan tidak sempit. Hebatnya lagi aura mobil ini semakin modern. Kali ini kunci mobil tidak perlu ditaruh di slot khusus agar mesin bisa menyala. Tombol start stop pun dibuat lebih catchy.

Beginilah Si 'Mini' yang Bertenaga Turbo

Paling mengejutkan adalah panel membulat yang biasa ada di bagian tengah mobil. Panel itu kini dilengkapi dengan layar berwarna yang biasa diakses lewat Mini Drive Controller yang diletakkan di samping tuas transmisi. Ya, mirip-mirip dengan iDrive yang ada di BMW. Semakin keren lagi karena panel membulat itu kini hadir dengan warna LED yang kontras. Bahkan tingkatan kecepatan dan Torsi yang diolah terpampang jelas.

Saat Sahabat hendak mencoba berkendara dengan Mini Cooper S Turbo ini, pilihlah moda berkendara Mid, karena merupakan mode berkendara harian.Selama mode ini berjalan performa mobil ini terasa prima. Turbo lag tidak begitu terasa. Cukup mudah membawa mobil ini ke puncak performanya. Hanya saja karena dimensinya sedikit membesar, setiap kali melibas tikungan, bagian belakang mobil ini sedikit bergeser. Mungkin jika suspensi lebih diperkeras, agak bisa diminimalkan. Namun yang sangat terasa menyenangkan adalah jok mobil bucket yang cukup andal memeluk tubuh setiap kali meliuk melibas tikungan atau bermanuver kecil.

Beginilah Si 'Mini' yang Bertenaga Turbo

Selesai mode Mid, mode berkendara diganti ke mode Green. Dan disini lah keajaiban terjadi, ketika kecepatan mobil mencapai lebih dari 100 kilometer per jam, Gerry meminta pedal gas diangkat. Uniknya, ketika diangkat speedometer tidak turun dari 100 kilometer per jam.

Mobil pun secara mulus tanpa ada deru mesin karena jarum rpm hanya bertengger di angka sekitar 700-an. Alhasil penghematan bisa dicapai lebih optimal. 

Nah Sahabat, bagaimana ulasan tentang Mini Cooper S Turbo diatas? cukup memuaskan bukan, dan bisa dijadikan referensi untuk kamu yang ingin meminang si 'Mini'. Mini Cooper S Turbo ini bisa Sahabat temui di koleksi Mobil Pilihan Garasi.id. 

Membeli mobil bekas dengan fitur Mobil Pilihan selama masa promo dari tanggal 12 Desember 2018 sampai 12 Januari 2019, Sahabat bisa mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 15 Juta langsung tanpa diundi.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 07 Jan 2019 | 13:39 WIB
BAGIKAN