Kredit mobil Syariah
Kredit mobil Syariah

Ingin Punya Mobil Dengan Cara Amanah? Garasi.id Bekerjasama Dengan Pegadaian untuk Mewujudkannya

12 Agt 2020 | 14:00 WIB

Membeli mobil bekas dengan cara kredit atau dicicil sudah menjadi hal yang lazim dilakukan di masyarakat. Selain mengurangi beban biaya, membeli mobil bekas secara kredit juga membuat kamu bisa memilih jenis dan tipe mobil secara bebas karena varian yang tersedia sangat banyak. 

Biar Tidak Rugi, Berikut Keuntungan Kredit Mobil Syariah yang Perlu Diketahui

Saat ini, kebutuhan akan mobil bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan primer guna menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi di tengah masa transisi seperti sekarang, menggunakan mobil pribadi jauh lebih aman ketimbang menggunakan transportasi umum.

Tidak hanya itu, harga mobil baru yang cukup tinggi membuat orang beralih untuk membeli mobil bekas. Tidak hanya mobil baru, mobil bekas-pun bisa dibeli secara kredit baik itu kredit konvensional maupun yang menggunakan prinsip Syariah.

Biar Tidak Rugi, Berikut Keuntungan Kredit Mobil Syariah yang Perlu Diketahui

Seiring dengan berkembangnya industri perbankan dan non-bank, banyak yang menerapkan prinsip Syariah yang sudah sesuai dengan aturan dan fatwa Dewan Syariah Nasional. Rata-rata platform yang menyediakan kredit syariah adalah platform yang jual beli mobil bekas, seperti Garasi.id. Sebenarnya, apa sih keuntungan membeli mobil bekas dengan kredit syariah? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Kredit syariah beli mobil bekas

Biar Tidak Rugi, Berikut Keuntungan Kredit Mobil Syariah yang Perlu Diketahui

Di dalam sistem kredit syariah, akad Murabahah adalah prinsip yang dipegang. Artinya, pembiayaan untuk membeli kendaraan diberikan sesuai dengan harga kendaraan tersebut. Ditambah oleh margin untuk pemberi kredit yang disepakati di awal. Sehingga proses pembelian kendaraan bisa dilakukan dengan cara kredit selama tenor yang ditentukan. Tidak hanya dimiliki oleh perbankan syariah, banyak lembaga jasa keuangan lainnya yang menggunakan sistem kredit syariah dalam pembiayaan-nya. 

Kredit syariah tidak mengenal suku bunga

Biar Tidak Rugi, Berikut Keuntungan Kredit Mobil Syariah yang Perlu Diketahui

Dalam sistem kredit Syariah, tidak dikenal istilah suku bunga kredit, sebab sistem yang digunakan dalam kredit Syariah adalah sistem bagi hasil. Keuntungan yang akan didapatkan oleh bank atau lembaga pembiayaan, akan ditetapkan di awal, di mana besaran keuntungan tersebut telah dipatok pada kisaran tertentu oleh bank atau lembaga pembiayaan tersebut. Jadi Sahabat tidak perlu khawatir bila tiba-tiba suku bunga perbankan melonjak. 

Jumlah cicilan tidak berubah

Biar Tidak Rugi, Berikut Keuntungan Kredit Mobil Syariah yang Perlu Diketahui

Cicilan pada kredit konvensional dijalankan dengan menggunakan sistem bunga mengambang, di mana suku bunga bisa saja berubah sewaktu-waktu. Sedangkan kredit Syariah, sejak awal tidak mengenakan sejumlah bunga di dalam layanan mereka. Dengan begitu, jumlah cicilan yang harus dibayarkan akan selalu sama sejak awal kredit hingga masa akhir kredit tiba.

Cara Amanah Wujudkan Mobil Impian

Dapat dikatakan, penyedia kredit memiliki peranan yang cukup vital dalam proses kredit mobil bekas. Dari merekalah Sahabat akan mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk menutup biaya pembelian mobil bekas, dan kepada mereka jugalah Sahabat membayar angsuran kredit tiap bulannya. Namun, kalian juga harus memilih penyedia kredit yang sudah memiliki reputasi yang baik seperti halnya partner pembiayaan Garasi.id yakni Pegadaian. 

Bagi para Sahabat yang melakukan pembelian mobil pre-owned di Garasi.id dan mengajukan pembiayaan menggunakan Pegadaian, kalian akan mendapatkan benefit berupa: 

  • Prosedur pelayanan sederhana, cepat dan mudah.
  • Proses transaksi berprinsip syariah yang adil dan menenteramkan.
  • Proses pembiayaan dilayani di lebih dari 4400 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia.
  • Pegadaian memberikan tarif (Mu'nah) menarik dan kompetitif.
  • Jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun.
  • Uang muka terjangkau.
  • Biaya administrasi murah dan angsuran tetap.

5 Keunggulan Kredit Mobil Bekas Syariah Dibandingkan Kredit Mobil Konvensional

Tentu, Garasi.id juga sudah mempersiapkan mobil bekas yang memiliki kondisi terbaik yang akan sangat tepat dikombinasikan dengan pembiayaan Syariah dari partner kita Pegadaian. Melalui fitur unggulan Mobil Pilihan, Sahabat akan mendapatkan mobil bekas yang umurnya masih muda, kilometernya rendah, bergaransi dan sudah melewati tahapan inspeksi secara mendetail dan menyeluruh. Jadi tunggu apalagi, yuk segera cek mobil yang kamu inginkan sekarang.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 12 Agt 2020 | 14:00 WIB
Bagikan

Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family