Berkendara saat hujan
Pilihan mobil bekas DP 25%

Berkendara Aman Hadapi Musim Penghujan Ala Chevrolet

23 Nov 2020 | 11:16 WIB

Saat ini, iklim di Indonesia mulai memasuki musim penghujan. Sebagai pengendara khususnya mobil, harus menjaga dan memberikan perhatian ekstra pada kendaraan. Jalanan menjadi tidak terkendali ketika musim penghujan datang.

Ada beberapa titik khususnya daerah Ibu Kota yang mudah tergenang air. Pengendara sebaiknya memahami betul kendaraan, baik ketika terpaksa memasuki daerah yang tergenang air maupun akan memasuki genangan air.

Berkendara Aman Hadapi Musim Penghujan Ala Chevrolet

Chevrolet memberikan beberapa panduan dan tips untuk pengendara meningkatkan keamanan saat di perjalanan. Kamu juga bisa membaca Musim Hujan Mulai Datang, Ingat Lagi Bahaya Lampu "Hazard".

Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia mengatakan, "Keselamatan merupakan prioritas bagi Chevrolet. Kami ingin mengajak pengemudi untuk mengutamakan keselamatan dimanapun, kapanpun, dan oleh siapapun. Berkendara saat musim hujan memerlukan perhatian yang lebih khususnya dalam kesiapan kendaraan dalam melewati jalanan licin dan banjir," ujarnya.

Berkendara Aman Hadapi Musim Penghujan Ala Chevrolet

Beberapa tips untuk pengendara ketika berkendara saat musim hujan, yang pertama adalah melakukan standar check-up seperti oli, mesin, tekanan ban, baterai, lampu dan wiper. Pengisian bahan bakar yang full juga menjadi hal penting saat bepergian jauh.

Kedua, rencanakan dahulu rute yang ingin dilewati. Hal ini akan mempermudah perjalanan terutama saat hujan dan jarak pandang menjadi lebih pendek. Pada pengendara All-New Chevrolet dapat menggunakan fitur myLink.

Berkendara Aman Hadapi Musim Penghujan Ala Chevrolet

Ketiga, gunakan gigi rendah ketika berada di jalanan menanjak atau menurun. Keempat, pastikan kendaraan dalam kondisi aman terutama pada mesin. Kelima, kesabaran sangat diperlukan ketika terjebak dalam kemacetan.

Terakhir, teknologi yang mendukung, seperti Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Panic Brake Assist, Electronic Stability Control, dan Anti-Rolling Protection akan membuat pengemudi akan mendukung rasa aman di tengah perjalanan.

Nah, apabila terpaksa harus melewati jalan yang tergenang atau air juga ada beberapa tips dari Chevrolet. Sebaiknya jika kendaraan kecil atau rendah sebisa mungkin menghindari genangan yang melebihi ban atau trotoar.

Jika sangat terpaksa, matikan AC dan buka jendela. Hal ini menghindari masuknya air ke dalam mesin dengan pendingin yang menyala. Pun tidak membuat mesin mati, hal ini dapat membuat pendingin berputar-putar dengan menarik puing-puing yang mengambang di genangan air.

Setelah berhasil keluar dari genangan air, injak dan lepas rem secara perlahan untuk memastikan tidak ada serpihan-serpihan yang tertinggal di gril. Terakhir, bersihkan kendaraan terutama di bagian bawah dan roda.

Jangan lupa untuk mengganti oli transmisi untuk memastikan air tidak masuk, tidak lupa bersihkan bagian interior agar tidak menumbuhkan jamur pada mobil.

Nah Sahabat itulah tips berkendara aman saat musim hujan dari Chevrolet yang bisa tim Garasi.id sampaikan. Untuk bisa mendapatkan mobil dengan teknologi-teknologi seperti di tips nomer 4 Sahabat bisa mencarinya di Garasi.id nih Sahabat. Membeli mobil bekas di Garasi.id, Sahabat bisa membeli mobil dengan cara kredit dan berhak menikmati promo #RayakanKebersamaan dengan periode waktu 16 November - 31 Desember 2020. Pada promo ini Sahabat bisa membeli Mobil Pilihan menggunakan pembiayaan dari BCA Finance secara kredit mengunakan layanan Kredit Kilat dengan DP Ringan 25% dan juga Proteksi Kemerdekaan dari BCA Insurance. 

Berkendara Aman Hadapi Musim Penghujan Ala Chevrolet

Mobil Pilihan

Mencari mobil bekas berkualitas memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar apalagi itu dilakukan seorang diri. Dengan adanya Mobil Pilihan Garasi.id pastinya akan membantu kamu untuk menghemat waktu. Karena Mobil Pilihan Garasi.id adalah koleksi mobil yang mempunyai kualitas terbaik seperti halnya usia mobil muda, kilometer rendah, Inspeksi menyeluruh, dan juga bebas banjir dan bebas tabrakan. 

Kredit Kilat

Dengan fitur Kredit Kilat kamu bisa mengajukan pembiayaan kredit mobil lebih mudah. Hebatnya lagi, kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 2 menit untuk bisa mengetahui kredit kamu memenuhi kriteria atau tidak. Dengan keunggulan tersebut, Garasi.id menjadi satu-satunya marketplace jual beli mobil bekas yang berani memberikan kredit mobil tercepat.

Nah gimana Sahabat, sudah dapat pencerahan tentang membeli mobil bekas secara kredit bukan? jadi tunggu apalagi, Untuk informasi lebih lanjut Sahabat juga bisa hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected]. Segera temui mobil impianmu di Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 23 Nov 2020 | 11:21 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifjualbelimobilbekasGarasiidrayakankebersamaanDp25%
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family