Tips Berkendara
Berkendara Bawa Barang Banyak

Berkendara Jauh Bawa Barang Banyak, Cara Ini Yang Harus Dilakukan

18 Des 2020 | 10:26 WIB

Jelang akhir tahun, memang pilihan tepat buat atur waktu berlibur bersama keluarga. Tetapi tetap harus diingat, berlibur di masa pandemi seperti sekarang harus juga mengedepankan protokol kesehatan secara ketat agar usai berlibur kamu dan keluarga tetap dalam keadaan sehat. 

Berbicara pergi berlibur, untuk Sahabat Garasi yang hendak berkendara jauh dengan membawa banyak barang, kerap melupakan standar keselamatan berkendara. Nah kali ini ada satu cara bagaimana cara membawa barang bawaan dalam kabin mobil yang baik dan benar, dan ini tentu berlaku untuk kendaraan baru ataupun bekas tentunya. Kamu juga bisa membaca artikel terkait lainnya seperti 4 Hal Yang Perlu Diperiksa Sebelum Pergi Berlibur Dengan Mobil

Berkendara Jauh Bawa Barang Banyak, Cara Ini Yang Harus Dilakukan

Karena memang banyak dari kita nih Sahabat Garasi, yang kerap melupakan keselamatan berkendara namun lebih mengutamakan barang masuk terlebih dahulu dalam kabin, bahkan terkadang memaksakan agar barang masuk semuanya. 

Untuk itu langkah pertama sebelum berkendara, disarankan jangan pernah memaksa untuk membawa barang terlalu banyak. Tentu hal ini untuk menjamin keselamatan Sahabat Garasi saat berkendara.

Namun disaat terpaksa membawa barang banyak. Pastikan jika mobil Sahabat Garasi berbentuk MPV, jangan pernah barang bawaan yang menutupi kaca belakang ya. Sudah pasti hal ini akan mengganggu pandangan Sahabat dalam melihat ke belakang melalui kaca spion dalam.

Dan tentu jika barang bawa barang menutupi kaca belakang, hal ini juga bisa membahayakan penumpang bagian belakang. Disaat melakukan rem mendadak, besar kemungkinan penumpang bagian belakang akan tertimpa barang bawaan dalam mobil.

Langkah selanjutnya, saat membawa barang bawaan pastikan kecepatan harus tetap konstan dan tidak berlari terlalu kencang. Karena membawa barang bawaan yang banyak, menambah bobot kendaraan sehingga membutuhkan traksi yang lebih besar saat melakukan pengereman.

Lalu bagaimana dengan mobil sedan atau yang memiliki bagasi sendiri? Hal ini cukup mudah, jangan pernah melebihi kapasitas agar bisa tetap terkunci dengan rapat. Karena jika tidak bisa terkunci, maka bagasi bisa terbuka dan bisa membuat barang bisa berjatuhan.

Tidak hanya itu, ketika hendak pergi berlibur dengan kendaraan pribadi hal yang paling utama dipersiapkan adalah kondisi mobil kamu. Pastikan kondisi mobil kamu dalam keadaan prima agar liburanmu bersama keluarga menyenangkan. Untuk mengetahui mobil mu dalam keadaan prima, kamu bisa nih Sahabat melakukan perawatan atau pengecekkan mobil terlebih dahulu sebelum pergi berlibur. 

Berkendara Jauh Bawa Barang Banyak, Cara Ini Yang Harus Dilakukan

Biar semakin yakin, kamu bisa melakukan perawatan mobil di Garasi.id dengan Promo Liburan Aman yang diskon hingga 50 ribu untuk layanan Jasa dan Servis seperti Ganti Oli, Servis Mobil, Spooring dan Balancing, dan Servis menarik lainnya dengan periode promo 12 Desember 2020 sampai 20 Desember 2020. Yuk buruan dapetin promonya, untuk informasi lebih lanjut Sahabat bisa hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected] Segera temui mobil impianmu di Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 18 Des 2020 | 10:26 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

promogarasiidliburanamantipsperawatanmobilotomotif