Mobil bekas
Peluang Mobil Terjual 3 Kali Lebih Cepat

Mobil Jarang Dilirik? Berikut Tips Ampuh Peluang Jual Mobil 3 Kali Lebih Cepat Laku

02 Jun 2021 | 15:15 WIB

Mungkin saat ini Sahabat sedang ingin menjual mobil untuk membeli mobil baru atau mobil bekas namun dengan tahun yang lebih muda. Tetapi menjual mobil agar cepat laku adalah perkara yang tidak begitu mudah, apalagi jika mengharapkan harga pembelian yang bagus. Dibutuhkan sedikit tips menjual mobil bekas yang mungkin tidak banyak orang pahami dan ketahui.

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Menjual mobil bekas bukanlah perkara mudah, pasalnya masalah harga jual kembali menjadi faktor yang kerap membuat pemilik mobil menjadi 'galau'. Karena kebanyakan pemilik mobil berharap mendapat harga yang pantas untuk mobil yang mereka jual. Oleh karena itu mari simak sedikit tips menjual mobil bekas agar mobil cepat laku atau memiliki harga yang pantas.

Selidiki harga pasaran sebelum menentukan harga

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Tips menjual mobil bekas agar cepat laku yang pertama adalah Sahabat harus mencari informasi di seluruh sumber untuk menentukan rentang harga mobil yang akan kalian jual. Hal ini dirasa penting karena Sahabat bisa mematok harga terbaik, tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Periksa kembali dengan seksama kondisi mobil

Tips menjual mobil bekas agar cepat laku yang kedua adalah memeriksa keseluruhan kondisi mobil yang akan dijual. Dengan begitu, Sahabat dapat mengetahui apakah ada kerusakan atau kekurangan yang mungkin tidak terlihat, khususnya bagian cat mobil, kaca, mesin mobil hingga kinerja mobil. 

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Jika ditemukan adanya kendala, alangkah baiknya kalian segera melakukan perbaikan atau penggantian komponen. Ini adalah hal yang sangat penting supaya nantinya sang pembeli tidak melakukan komplain jika menemukan kerusakan setelah membeli mobil tersebut. Selain itu, dengan kondisi mobil yang prima setidaknya bisa membantu Sahabat untuk menentukan harga yang tepat dengan kondisi mobil yang kamu miliki sehingga mobil bekas cepat laku.

Periksa kebersihan mobil secara menyeluruh

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Tips menjual mobil bekas agar cepat laku yang ketiga adalah pastikan kebersihan seluruh mobil terjaga. Kebersihan sebuah kendaraan akan menjadi nilai lebih bagi calon konsumen untuk melirik mobil yang Sahabat akan jual. Oleh karena itu, lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari eksterior hingga interior agar mobil tampak lebih menarik.

Cuci dan lakukan detailing mobil

Tips menjual mobil bekas agar cepat laku lainnya adalah jangan biarkan bodi mobil tampak kusam sekalipun mobil yang kamu miliki jarang digunakan. Hal tersebut akan menimbulkan asumsi kepada calon pembeli dan tidak tertarik untuk melihatnya lebih lanjut. Dengan penampilan luar yang mengkilap, maka psikologis pertama calon pembeli adalah "mobil ini sepertinya terawat".

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Pembeli rela mengeluarkan biaya yang pantas untuk mendapatkan mobil bekas yang terawat dengan baik. Jangan sekedar dicuci biasa, ada beberapa perawatan untuk mobil kamu agar tampak lebih segar kembali. Perawatan seperti cuci wax, coating, kaca film dll yang bisa kamu dapatkan di layanan jasa dan servis Garasi.id.

Bersihkan ruang mesin

Siapa sangka tips jual mobil bekas agar cepat laku yang satu ini sangat berpengaruh terhadap calon pembeli. Iya, membersihkan bagian ruang mesin mobil agar lebih mengkilap. Mesin adalah nyawa sebuah mobil, jadi wajar kalau orang juga ingin tahu seperti apa kondisi mesinnya. Rembesan oli meskipun sedikit akan merekatkan banyak gumpalan debu dan mungkin orang yang akan membeli berasumsi rembesan oli ini buruk dan tidak jadi membeli mobil kamu.

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Membersihkan bagian mesin mobil dapat kamu lakukan sendiri di rumah jika kamu takut mencucinya di bengkel cuci mobil biasa. Siapkan alat-alat seperti sabun, ember dan sikat kecil untuk membersihkan sela-sela di bagian ruang mesin. Lakukan pencucian mesin tanpa menggunakan mesin penyemprot air ya Sahabat karena banyak komponen kelistrikan yang riskan akan korsleting.

Cek kelengkapan perlengkapan mobil

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Langkah selanjutnya dalam menjual mobil bekas agar cepat laku adalah melengkapi perlengkapan mobil. Meskipun sepele kadang bisa menjadi magnet yang kuat yang menarik pembeli melakukan dela pembelian untuk mobil kamu. Apa saja sih perlengkapan yang wajib ada di sebuah mobil? Ada kunci roda untuk membuka baut ban mobil, dongkrak dan segitiga merah pengaman. Setiap mobil tentu ada alat ini, namun ceritakan kepada calon pembeli jika mobil kamu masih dilengkapi dengan alat wajib tersebut. 

Ambil foto mobil

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Tahukah kalian, pasar di Indonesia akan menilai untuk pertama kalinya mobil yang kamu jual dari foto yang kamu unggah. Foto mobil menjadi hal penting ketika kamu akan melakukan penjualan mobil. Jadi, usahakan untuk mengambil foto mobil dengan apik. Kalau perlu kamu meminjam kamera yang bisa menghasilkan kualitas foto bagus. Foto bagian depan mobil, samping, dan belakang. Kemudian foto juga bagian dalam mobil secara lengkap. Dengan memberikan hasil foto mobil yang lengkap dan bagus terbukti ampuh dalam menjual mobil bekas agar cepat laku.

Bukti riwayat perawatan rutin mobil

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Menunjukkan bukti riwayat perawatan rutin mobil terbukti ampuh menjadi tips menjual mobil bekas agar cepat laku. Hal itu terbukti menjadi magnet mujarab untuk membuat calon pembeli seperti tersihir untuk membeli meskipun harga yang kamu tawarkan lebih mahal dari rata-rata harga pasaran. Tentunya dari awal Sahabat sudah harus melakukan perawatan di bengkel resmi secara berkala sesuai dengan anjuran pada buku pedoman. Tunjukkan label/stiker atau bukit perawatan rutin per-kilometer oleh bengkel resmi.

Pasarkan secara online

10 Tips Jitu Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku yang Perlu Diketahui

Tips menjual mobil bekas cepat laku lainnya adalah menentukan dimana kamu akan menjual mobil bekas kamu. Sekarang sudah banyak tersedia situs jual beli mobil bekas yang terpercaya seperti Garasi.id. Di Garasi.id kamu bisa menjual mobil kamu dengan mudah, selain mudah aman dan tentunya mobil kamu bisa di inspeksi lho yang secara otomatis meningkatkan harga jual mobil kamu sendiri.

Peluang Jual Mobil 3x Lebih Cepat di Garasi.id

Mobil Jarang Dilirik? Berikut Tips Ampuh Peluang Jual Mobil 3 Kali Lebih Cepat Laku

Tips menjual mobil bekas agar cepat laku yang terakhir adalah menggunakan layanan yang dapat membuat mobil yang kalian jual dilirik banyak orang. Di Garasi.id menjual mobil bekas dengan cepat bukanlah hal yang mustahil. Mengapa? Karena di Garasi.id tersedia layanan yang dapat membantu mobil kamu yang sedang dijual dilirik banyak calon konsumen seperti Paket Sundul, dan Paket Iklan Premium.

Apa saja sih benefitnya dari layanan-layanan tersebut ? Yuk simak di bawah ini : 

Iklan Premium

  1. Muncul lebih sering
  2. Gratis posting di IG story @pilihangarasi
  3. Peluang terjual lebih meningkat dengan exposure sosmed

Sundul Iklan

  1. Tampil paling atas
  2. Peluang Terjual lebih cepat

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 02 Jun 2021 | 15:15 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsjualmobilbekasiklandigarasiidotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family