Menguras Tangki Penuh Akan Memakan Waktu Lama
Menguras Tangki Penuh Akan Memakan Waktu Lama

Cara Efektif Kuras Tangki Bensin Mobil

13 Mar 2023 | 10:38 WIB

Salah satu cara untuk merawat mobil adalah kuras tangki bahan bakar untuk menjaga kebersihan dan terhindar dari karat atau korosi. Pemilik mobil bisa menguras tangki mobil secara bertahap, karena terkadang masalah ada pada penampungan bahan bakar ini. Menguras tangki mobil tidak sering dilakukan orang-orang karena tangki bensin tidak termasuk dalam daftar untuk pengecekan perawatan berkala. Terkadang masalah yang ada pada mobil juga bisa ditimbulkan dari tangki mobil.


Desain tangki mobil yang tidak dibuat kedap udara, ketika dalam kondisi yang normal bahan bakar yang ada di dalam tangki kemungkinan mengandung air. Kotoran yang menumpuk di tangki mobil disebabkan oleh tingginya kadar air dan sulfur bahan bakar. Jika tangki mobil dibiarkan kosong, bisa menimbulkan korosi dan pompa bahan bakar bisa bermasalah. Kotoran yang menumpuk di tangki mobil bisa menghambat masuknya sirkulasi bahan bakar sebelum ke injektor.


Kuras Tangki Bahan Bakar Agar Terhindar Dari Karat Atau Korosi

Kuras Tangki Bahan Bakar Agar Terhindar Dari Karat Atau Korosi


Untuk itu, tangki bahan bakar dikuras agar endapan lumpur tidak ikut terhisap dan menimbulkan masalah ruang bakar. Selain itu, menguras tangki mobil memiliki cara khusus, yaitu dengan mengosongkan bahan bakar dari tangki dan menaruhnya ke dalam suatu wadah, setelah itu lanjut dengan membersihkan filter dan juga tangki mobil.


Bahan bakar bisa dimasukan lagi ke dalam tangki apalagi tangki dan filter sudah bersih. Ada cara lain untuk membersihkannya yaitu dengan menyedot dan mengeluarkan sisa bahan bakar yang ada dalam tangki mobil, dari sumber terpercaya simak cara efektif menguras tangki bensin sebagai berikut.


1. Gunakan selang Selang adalah alat yang paling sederhana dan mudah dicari untuk menguras tangki mobil. Untuk menguras tangki mobil, disarankan untuk menggunakan 2 buah selang yang akan dimasukkan ke dalam tangki. Kondisi tangki harus tertutup rapat dan juga kedap udara agar bahan bakar bisa keluar.


2. Alat penyedot bahan bakar Penyedot bahan bakar ini fungsinya sama seperti pompa, yaitu untuk menguras bahan bakar dari tangki mobil. Namun, alat ini digunakan secara manual dan tidak semudah memakai pompa.


3. Pompa Ada alat khusus pompa untuk menguras dan menyedot bahan bakar dari dalam tangki. Biasanya pompa ini digunakan khusus untuk bengkel, montir ataupun ahlinya. Proses menguras dan menyedot bahan bakar lebih cepat dan mudah dengan menggunakan pompa.


Pilih Bengkel Spesialis Yang Sudah Terpercaya

Pilih Bengkel Spesialis Yang Sudah Terpercaya


Ingat Sahabat, bensin merupakan cairan yang sangat mudah terbakar. Sebaiknya kamu didampingi orang lain yang mungkin sudah pernah melakukannya dan tentu jauhkan dari barang – barang pemicu api saat melakukan kuras tangki ini. Untuk lebih amannya kamu bisa pergi ke bengkel spesialis dengan montir yang sudah ahli dibidangnya.


Banyak pilihan rekomendasi bengkel mobil spesialis di JABODETABEK dan kota besar lainnya. www.Garasi.id merekomendasikan bengkel terpercaya yang memiliki harapan dapat menjadi tujuan bagi pemilik kendaraan dengan merek apapun. Bengkel BOS (Ban, Oli, Service), sebelumnya bernama Speed Tyre Shop, adalah bengkel yang berfokus melayani penjualan barang dan jasa berkaitan dengan komponen ban, oli, dan servis segala jenis mobil.


Cara Efektif Kuras Tangki Bensin Mobil


Garasi.id dan Bengkel Bos memberikan Promo Servis Ceria Diskon Hingga 15%, Sahabat bisa pilih layanan jasa servis terbaik yaitu ganti oli, servis tune up, cuci mobil, spooring dan balancing hingga jasa kurang tangki mobil agar Sahabat kembali nyaman saat berkendara. Promo ini berlaku mulai 10 - 20 Maret 2023. Informasi lengkap hubungi Clara di Whatsapp atau kunjungi www.Garasi.id untuk promo terbaik lainnya.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 26 Jul 2023 | 11:21 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifperawatanmobiljasakurastangkibensinservisberkala
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family