Trade in mobil
Trade in mobil

Cara Jual Mobil Agar Laku Dengan Harga Paling Tinggi

23 Mei 2021 | 11:00 WIB

Mungkin saat ini ingin menjual mobil untuk membeli mobil jenis baru. Namun menjual mobil agar cepat laku adalah perkara yang tidak begitu mudah, apalagi jika mengharapkan harga pembelian yang bagus. Ingat, senjata penawaran harga oleh calon pembeli adalah adanya kekurangan yang ada pada mobil kamu. Oleh karena itu alangkah baiknya tutup semua kekurangan tersebut dengan baik kalau mungkin jika ingin mobil Sahabat cepat laku dengan harga jual kembali yang pantas.

Bersihkan eskterior

Pertama kali yang orang akan lihat atau ketertarikan pertama saat akan membeli mobil pre-owned adalah eksterior. Nah jika eksterior mobil kamu kusam, meskipun jarang dipakai orang akan berasumsi sendiri sehingga mereka tidak tertarik lagi untuk melihatnya lebih lanjut. Dengan penampilan luar yang mengkilap, maka psikologis pertama calon pembeli adalah "mobil ini sepertinya terawat". Pembeli rela mengeluarkan biaya yang pantas untuk mendapatkan mobil bekas yang terawat dengan baik.

Cara Jual Mobil Agar Laku Dengan Harga Paling Tinggi

Jangan sekedar dicuci biasa. Ada beberapa menu ditempat pencucian mobil, minta menu mencuci sekaligus mengkilapkan misalnya WAX dan membersihkan jamur kaca. Kalau sudah banyak goresan, mungkin kamu bisa meminta poles total. Apalagi di Garasi.id tersedia paket lengkap untuk mengkilapkan eksterior mobil kamu mulai dari poles, cuci mobil, hilangkan jamur kaca dan masih banyak lagi.

Jaga kebersihan interior

Cara Jual Mobil Agar Laku Dengan Harga Paling Tinggi

Sama seperti eksterior, umumnya bagian interior juga terlihat oleh mata pembeli. Jangan lupa, ketika ingin menjual mobil bagian interior perlu dirawat, misalnya setir, dashboard, jok, karpet, dan sebagainya. Termasuk juga fitur-fitur tambahan seperti audio sebagai sarana hiburan selama perjalanan, tombol AC, tombol power window, dan komponen lain yang butuh perhatian lebih. Sebaiknya kamu rajin merawat bagian tersebut agar tetap bersih dan berfungsi dengan baik.

Performa mesin

Cara Jual Mobil Agar Laku Dengan Harga Paling Tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mesin adalah salah satu faktor krusial yang menentukan harga jual mobil. Untuk itu, selain menjaga penampilan eksterior dan kebersihan interior, sebaiknya kamu merawat mesin mobil dengan rajin mengganti oli, menguras air radiator, membersihkan saluran injeksi, menggunakan bahan bakar yang sesuai, dan melakukan perawatan atau servis secara berkala jasa dan servis Garasi.id.

Lengkapi perlengkapan

Cara Jual Mobil Agar Laku Dengan Harga Paling Tinggi

Perlengkapan mobil meskipun sepele kadang bisa menjadi magnet yang kuat yang menarik pembeli melakukan deal pembelian untuk mobil Sahabat. Apa itu? Kunci roda dan dongkrak serta segitiga merah pengaman. Setiap mobil tentu ada alat ini, namun ceritakan kepada calon pembeli jika mobil kamu masih dilengkapi dengan alat wajib tersebut.

Lengkapi dokumen

Cara Jual Mobil Agar Laku Dengan Harga Paling Tinggi

Selain mesin, faktor penting lain yag menjaga harga jual mobil tetap tinggi adalah surat-surat mobil. STNK, BPKB, dan faktur pembelian. Semua spesifikasi mobil tertera di dalam dokumen tersebut. Mulai dari nomor rangka, nomor mesin, sampai dengan catatan pajak ada di dalamnya. Oleh karena itu, surat-surat sekaligus menjadi legalitas dan bukti bahwa mobil yang ingin dijual bukan hasil pencurian atau barang gelap.

Gaspol Roadtrip 2021

Siapkan Dana 100 juta Saja, Kamu Bisa Dapat Mobil!

Untuk Sahabat yang berencana memiliki mobil baru tapi masih harus terlebih dahulu menjual mobil lamanya, Sahabat bisa nih ikutan promo Di Garasi.id dari tanggal 5 April sampai dengan 31 Mei 2021 yaitu promo Ramadhan yang bertajuk GASPOL Roadtrip. Dalam promo ini Garasi.id bersama Blibli.com meluncurkan program Trade-in dimana konsumen yang ingin memiliki sebuah mobil baru bisa menjual mobil lamanya melalui Garasi.id. Sebagai benefit tambahan dalam program ini, konsumen yang ingin menjual mobil lamanya dalam program ini akan diberikan harga jual tinggi dan terbaik.

Keuntungan Trade-in

Jika melakukan Trade-in di Garasi.id? Salah satunya adalah prosesnya yang cepat, bisa dilakukan dimanapun. Hanya cukup foto, dan menulis deskripsi lalu upload di Garasi.id. Bagaimana harga beli mobil bekas kalian? Tentunya kami akan melakukan penilaian terhadap mobil kamu. Jika memang masuk dengan kriteria kami, mobil kamu akan kami hargai dengan nilai yang pantas seperti di pasaran.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 23 Mei 2021 | 11:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tradeinmobilgarasiidbliblihargamobillamatinggippnbm