Beda Kanebo Asli dan Palsu
Beda Kanebo Asli dan Palsu

Begini Cara Membedakan Kanebo Asli dan Yang Palsu

22 Mar 2023 | 11:00 WIB

Siapa yang tidak tahu tentang kanebo? Lap sintetis yang sering di gunakan untuk mengeringkan kendaraan setelah di Cuci atau pun terkena air hujan banyak yang menjualnya. Kanebo yang memiliki kepanjangan Kanebo Plas Chamois sendiri membuat banyak oknum yang membuat tiruannya. Kanebo palsu tersebut kemudian di jual dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga kanebo asli.

Begini Cara Membedakan Kanebo Asli dan Yang Palsu


Lalu, bagaimana cara membedakan kanebo asli dan kanebo palsu? Melansir dari laman otofreak.com, ini Tips mudah untuk bisa membedakannya.

1. Sahabat harus mengetahui dasarnya dahulu, sejak tahun 1999 kanebo telah berganti nama menjadi Aion PLas Chamois. Mengetahui pergantian nama tersebut ada hubungannya dengan mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu. Lap kanebo yang asli memiliki logo "Aion" yang timbul dan terlihat berpori-pori karena dipasang menggunakan teknologi etching.

Berkebalikan dengan kanebo yang palsu, logonya tidak timbul dan tidak berpori-pori karena pemasangannya menggunakan cetak atau pun dipanaskan.

2. Dari segi materialnya. Lap kanebo yang asli permukaannya akan terasa halus dan tebal. Sebab, Aion Plas Chamois dibuat dari material PVA tiga lapisan secara tiga dimensi. Bisa dibayangkan, kanebo palsu materialnya akan lebih tipis dan permukaannya kasar.

Dari fungsinya, Aion Plas Chamois lebih cepat menyerap air dan sangat mudah di peras. Namun, kanebo palsu perlu 3-4 kali pengelapan untuk bisa menyerap air. Mungkin ciri yang ketiga sangat mudah terlihat karena memang akan sangat terlihat perbedaannya.

Dan yang terakhir tentu saja harga. Biasanya kanebo yang asli akan di jual di toko-toko besar karena memang harganya cukup mahal Tapi, kanebo yang palsu banyak orang yang menjajakannya, bahkan dijalanan raya karena harganya yang murah.

Jadi,Sahabat jangan sampai tertipu dengan harga murah, lalu tertarik untuk membelinya ya. Karena terkadang kita perlu merawat kendaraan kita dengan sering mengelapnya. Apabilan bahan materialnya jelek, bisa saja kendaraan kita jadi terkena gores tanpa disadari. 

Demikian tips mudah untuk bisa membedakan kanebo asli dengan kanebo yang palsu, semoga bermanfaat.

Foto : Internet

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 22 Mar 2023 | 11:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstipsotomotiftipsgarasitipsototipsdantrikotomotiftipsmobilkaneboaslipalsu
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family