Mobkas dibawah 100 juta
Mobkas dibawah 100 juta

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

28 Mei 2021 | 10:01 WIB

Meskipun sedang dilanda pandemi, tapi kebutuhan untuk membeli mobil tetap ada, apalagi kondisi bekas. Sebab, harganya lebih terjangkau dan pilihannya juga lebih banyak. Dengan modal Rp 100 juta, banyak mobil bekas di pasaran yang harganya di bawah angka tersebut. Kondisi yang ditawarkan juga beragam.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Kebanyakan mobil bekas di bawah Rp 100 juta adalah mobil-mobil yang usianya di atas lima tahun. Bahkan, tak sedikit juga yang merupakan produksi 2010. Namun, tak selamanya mobil bekas itu kondisinya kurang layak. Banyak juga mobil bekas yang diunggah di situs jual beli online seperti Garasi.id memiliki kondisi yang cukup baik, seperti surat-surat lengkap, pajak hidup, kondisi mesin baik, dan lainnya. Nah, apa aja sih mobil yang bisa kamu dapatkan dengan budget 100 juta? Yuk simak mobil-mobil berikut ini.

Daihatsu Alya X 2018

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Mobil Daihatsu Ayla masuk kategori mobil LCGC yaitu Low Cost Green Car. Daihatsu Ayla mempunyai beberapa kelebihan yang mampu membuat mobil ini sering dicari oleh para masyarakat yang pertama kali ingin memiliki mobil, baik baru maupun bekas. Sekalipun sebatas city car, Ayla masih nyaman untuk digunakan ke luar kota. Dimensinya mungil tapi proporsional dengan panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Bagasinya juga termasuk lumayan besar untuk ukuran city car. Untuk membawa satu buah koper ukuran besar sih muat.

Daihatsu Sigra R Deluxe 2017

Sebagai mobil LCGC, tentu kelebihan Daihatsu Sigra yang utama yakni pada keiritan dan efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Di mana, dengan mengusung mesin berkapasitas kecil, yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter, tentunya akan membuat konsumsi bahan bakarnya akan semakin irit. Apalagi, pada sektor mesin yang diusung Daihatsu Sigra ini dilengkapi dengan teknologi VVT-I yang akan menjadikan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. 

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Disediakan ruang kabin luas yang sanggup menampung penumpang hingga 7 orang sekaligus, pastinya membuat kelebihan Daihatsu Sigra ini semakin komplit. Apalagi, kabin lega tersebut membuat ruang gerak penumpang menjadi lebih leluasa dan bebas. Tentu saja, keleluasaan yang ditawarkan ruang kabin pada MPV LCGC ini bakal membuat para penumpangnya kian merasa nyaman ketika berada di dalam mobil. Sebuah kelebihan Daihatsu Sigra yang cukup menarik dan memikat di kelas mobil keluarga murah.

Daihatsu Xenia Li 2011

Untuk kelebihan Daihatsu Xenia gen pertama kami rasa terdapat pada desain eksteriornya yang dirasa sudah cukup modern dan tidak ketinggalan zaman, hal tersebut ditunjukan dengan masih cukup banyaknya peminta untuk mobil daihatsu xenia gen pertama ini. Meskipun untuk fitur – fitur yang disematkan pada desain eksterior daihatsu xenia gen pertama ini masih tergolong sangat minim, atau bahkan hampir tidak dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti misalnya lampu turning pada bagian spion, kemudian penggunaan lampu LED pada headlamp, dan desain headlamp juga masih dirasa biasa – biasa saja. Namun hal tersebut tidak menyurutkan para peminat mobil daihatsu xenia gen pertama ini.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Selain itu, kelebihan daihatsu xenia gen pertama berikutnya adalah tampilan interior daihatsu xenia gen pertama ini juga bisa dibilang cukup lumayan dan tidak ketinggalan zaman, ditambah lagi dengan kapasitas kabin yang luas membuat para pengguna akan lebih merasa nyaman menggunakan mobil daihatsu xenia gen pertama ini. Dan dari sisi fiturnya juga tergolong sudah lumayan, dimana beberapa fitur yang sudah disematkan kedalam mobil daihatsu xenia gen pertama ini ialah fitur AC yang akan memberikan kesejukan saat berkendara, kemudian fitur audio meskipun masih menggunakan tipe 1DIN, kemudian sudah dilengkapi pula dengan power window.

Honda Brio 2014

Honda Brio merupakan salah satu mobil produksi Honda, yang memang sudah dikenal dengan kualitas dari produk-produk yang dihasilkan. Mobil jenis hatchback ini diperkenalkan mulai pada tahun 2011. Honda Brio sendiri hadir dalam berbagai varian pilihan. untuk sejenis kelas hatchback, Honda Brio memiliki tenaga yang paling besra yaitu 1300 cc. Oleh sebab itu, manuver mobil ini cukup bagus dan lincah. Mobil Brio ini pun juga memiliki sistem handling yang cukup stabil ketika digunakan, hal ini lah yang membuat sistem kemudianya tak gampang loss. Sehingga baik wanita sekalipun akan sangat mudah mengendarai mobil ini.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Seperti hal nya mobil-mobil lainnya, tentunya Honda Brio juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap, mulai dari Dual SRS Airbags serta Pretensioner Seatbelt yang dilengkapi dengan Load Limiter. Selain itu pula, Honda juga melengkapi mobil ini dengan teknologi G-Force Control +ACE yang memiliki fungsi untuk meredam dan melindungi kabin mobil pada saat terjadi tabrakan atau benturan.

Honda CRV 2.0 2013

Honda CR-V merupakan salah satu model compact SUV dari Honda yang pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1995. Di Indonesia sendiri, Honda CR-V debut pada tahun 2000 dan langsung mendapatkan respons yang sangat baik. Mobil Honda CRV tersedia dalam 3 varian. Saat ini, mobil yang disebut sebagai "Compact Recreational Vehicle" ini dibanderol dengan kisaran harga 88 juta di Garasi.id.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Urusan eksterior, Honda CR-V tidak kalah dengan para pesaingnya. Mobil ini terlihat gagah sekaligus minimalis berkat desain grille yang menyambung ke lampu utamanya. Seluruh sistem pencahayaan Honda CR-V terbaru menggunakan teknologi LED. Mobil CRV ini juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL) untuk meningkatkan visibilitas, baik pada siang maupun malam hari.

Bicara soal fitur, mobil besutan Honda memang tidak pernah mengecewakan. Honda CR-V sendiri memiliki fitur yang cukup lengkap. Untuk fitur keselamatan dan pengendaraannya, ada fitur Brake Hold, fitur ECON Mode, fitur Vehicle Stability Assist (VSA), serta fitur Hill Start Assist (HSA).

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Tidak lupa mobil ini juga dibekali dengan 6 Airbags, yang terdiri dari Dual SRS Airbags, Side Airbags, dan Side Curtains Airbags. Ada pula beberapa fitur keselamatan lain seperti sabuk keselamatan di semua baris kursi, seatbelt reminder untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, pretensioner with load limiter seatbelt, fitur Isofix, fitur Brake Override System, alarm system, auto lock door by speed, serta immobilizer.

Nissan Evalia 2012

Nissan Evalia merupakan salah satu MPV dengan fitur tercanggih pada masanya. Sebut saja, Nissan Evalia XV AT 2012 sudah memiliki fitur keyless entry, TV monitor pada kabin, dan sliding door yang memudahkan kamu membuka pintu di lahan sempit. Pada varian tertinggi, seperti XV, sudah memiliki kamera parkir dan sensor parkir pada bagian belakang. 

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Masuk ke bagian dalam, ada banyak kemudahan yang bisa Sahabat dapatkan. Mulai dari ruang kaki dan ruang kepala yang cukup lapang. Tidak hanya di baris kedua, kenyamanan di baris ketiga juga sangat tinggi. Bahkan, kamu bisa membuat sandaran di baris ketiga sesuai dengan keinginan kamu. Nyaman bukan ?

Nissan Livina X Gear 2010

Nissan Livina X-Gear adalah keluarga Livina paling bontot. Dua kakaknya, Grand Livina dan Livina XR terlebih dahulu meraih sukses di pasar otomotif nasional. Untuk tampilan eksteriornya sendiri pada Nissan Grand Livina, memiliki tampilan desain yang lebih stylish dan menawan ditambah konsep desain yang sedikit gagah. Pada bagian headlamp nya sendiri Nissan Grand Livina sudah memiliki tampilan Headlamp yang menyipit dengan lampu berjenis halogen yang akan menerangi perjalanan kamu selama malam hari.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Pada bagian Interior nya sendiri Nissan Grand Livina dilengkapi dengan interior yang sangat nyaman dan stylish. Pada bagian dashboardnya sendiri Nissan Grand Livina didominasi dengan warna hitam dan cream. Pada bagian dashboard Nissan Grand Livina juga ditambah fitur yang cukup lengkap seperti Rear AC Vent. Nissan Grand Livina juga sudah menambahkan holder cup pada setiap baris tempat duduk dengan penempatan yang baik sehingga membuat tampilannya lebih rapi saat anda menyimpan botol minuman pada mobil ini.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

 Nissan Grand Livina sendiri memiliki kapasitas tangki sebesar 52,4 liter sehingga mobil ini dapat menempuh jarak jauh. Nissan Grand Livina juga sudah menggunakan sistem ECCS (Electronic Concentrated-engine Control System) yang akan membuat mobil ini sangat irit bahan bakar. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika bepergian jauh menggunakan Nissan Livina X Gear ini.

Suzuki Ertiga GX 2013

Kelebihan yang dimiliki oleh mobil Suzuki Ertiga tentu saja banyak yang tidak dimiliki oleh jenis mobil lainnya meskipun menirunya, kamu bisa lihat dari penjelasan di bawah ini. Salah satu hal yang menjadi kelebihan dari Suzuki Ertiga ini adalah pada design bodi yang tampak lebih elegan dan mewah. Hal ini sangat dipengaruhi oleh ukuran dari mobil tersebut yaitu dengan ukuran  4.625 x 1.695 x 1.685 mm.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Selain itu tampilan elegan dari mobil ini juga dikarenakan adanya lampu depan mobil yang berukuran besar dan dilengkapi halogen yang berfungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. perawatan interior mobil dalam hal ini memang sangat diperlukan untuk menjaga kondisi agar tetap baik ya Sahabat. Selain ukuran cabin nya yang cukup luas, mobil jenis ertiga ini juga disertai dengan ukuran bagasi yang cukup luas jika dibandingkan dengan ukuran bagasi mobil yang satu kelas dengannya.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Dengan adanya ukuran bagasi yang tinggi ini, maka Sahabat tidak perlu kuatir ya sobat apabila ingin bepergian jarak jauh dengan membawa serta keluarga besar. Tentu saja hal seperti cara merawat bagasi mobil wajib diperhatikan demi kenyamanan keluarga saat bepergian dan membawa banyak barang. Jika Sahabat bandingkan dengan mobil kompetitor lainnya yang memang satu kelas dengannya, Suzuki Ertiga ini memiliki fitur  keamanan yang cukup lengkap mulai dari immobilizer, audio yang berkualitas,  airbag tipe tertinggi, armrest yang terletak di bangku belakang, serta ABS ABD yang memang menjadi keunggulan dari Suzuki Ertiga ini.

Suzuki Splash GL 2011

Suzuki Splash ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dari Honda Jazz, Hyundai Getz dan Toyota Yaris. meskipun mempunyai ukuran yang kecil namun suzuki splash ini sangat dicintai bagi mereka pecinta city car, bisa jadi dengan ukuran nya yang sangat praktis untuk melakukan manuver di setiap tikungan perkotaan yang sangat terkenal dengan kawasan padat atau macet.  

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Mengenai eksterior suzuki splash ini model yang unik terletak pada bagian belakang berbentuk kotak dan lurus flat yang mirip sekali dengan Honda freed. Selain sisi belakang mobil honda splash kesan dinamis diterapkan dalam segala sudut yang membuat mobil ini terkesan modern. Lampu depan terbuat dengan material kaca kristal sehingga lebih jernih dan menjadi salah satu kelebihan suzuki splash ini.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Masuk di bagian mobil ini sobat akan dimanjakan dengan ruang kabin yang lapang sehingga membuat nyaman bagi pengemudi dan juga penumpang. Selain itu atap yang tinggi membuat ruang di dalam nya semakin lega. Bukan hanya itu saja yang menjadi kelebihan suzuki splash ini adalah bentuk interior yang modern juga memperkuat kesan mewah yang ditawarkan oleh suzuki splash ini. Dilengkapi sistem keamanan yang lengkap seperti ABS, EBD, childproof door loock.  Di Garasi.id sendiri mobil ini dibanderol dengan harga 75 juta saja.

Toyota Agya 2016

Toyota Agya adalah salah satu mobil LCGC (low cost green car) atau lebih dikenal dengan nama mobil murah. Mobil ini berjenis Hatchback dengan desain yang sporty sehingga cocok dimiliki untuk anak muda. Agya masuk dalam jajaran mobil yang digemari oleh masyarakat Indonesia di tahun 2016 ini. Toyota Agya mempunyai desain yang sporty dan simpel sehingga cocok digunakan untuk kalangan muda khususnya bagi para wanita. 

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Fitur-fitur keselamatan mobil-mobil LCGC memang terbatas. Namun kini Toyota Agya 2016 dilengkapi dengan fitur keselamatan lebih lengkap. Selain dilengkapi dengan dual airbags, serta pretensioner & force limiter seatbelt, Toyota membenamkan sistem ISOFIX untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan khususnya untuk pemasangan dan penggunaan baby car seat.

Punya Budget 100 Juta? Ini 10 Mobil yang Bisa Kamu Miliki Dengan Harga di Bawah 100 Juta

Tak hanya itu, keselamatan para penumpang di dalam kabin Agya terlindungi dengan Body Reinforcement yang semakin membuat kokoh. Kenyamanan keluarga juga semakin bertambah dengan penambahan new air freshener lever. Jadi dengan harga kurang lebih 95 juta dengan fitur berlimpah, seperti sangat layak untuk dimiliki.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 28 Mei 2021 | 11:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobil100jutamobilmurahmobilpreownedkreditmobilgarasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family