Eksistensi Komunitas Mobilio Raya Indonesia Regional Jawa Timur
Eksistensi Komunitas Mobilio Raya Indonesia Regional Jawa Timur

Deklarasi Komunitas Mobilio Raya Indonesia Regional Jawa Timur

16 Nov 2023 | 02:00 WIB

MOBILIO RAYA INDONESIA (MRI) adalah Komunitas Mobil pecinta dan pemakai Honda Mobilio yang ada di indonesia. MRI baru lahir tanggal 3 Juni 2022 di Surabaya dan hingga saat ini member yang bergabung telah tersebar di Jawa Timur, Jawa Barat dan Jakarta. MRI hadir dari rasa ingin membangun persaudaraan yang kuat antar member dan tetap berusaha menjadi lebih baik dari komunitas yang sudah eksis.


Komunitas Mobilio Raya Indonesia Region Jawa Timur mengadakan deklarasi yang bertempat di Villa Asia Jaya Pacet, Mojokerto pada tanggal 11 hingga 12 November 2023, dan dihadiri oleh puluhan Forum Komunitas dan Klub Se Jawa Timur. Acara ini pun mengusung tema "Beda Jalur Tetap Dulur", yang artinya "Meskipun dimanapun teman, saudara kami bernaung di klub komunitas manapun, kita tetap mengakui mereka sebagai saudara".


Acara deklarasi MRI juga dihadiri dari beberapa perwakilan Komunitas Otomotif di Surabaya diantaranya FK3O East Java, IAS East Java, Official IC, Fosilc Sidoarjo, CR4 Mojokerto, FOG Gresik, HOAX, JAZZ GE8, AAOCI, AAFI, Independent Carry Community, Garangan Squad, Maximoz, Mobility dan MOST.


Deklarasi Mobilio Raya Indonesia "Beda Jalur Tetap Dulur"


Latar belakang diagendakan deklarasi ini, selain sebagai tindak lanjut program dan rencana kerja serta demi mewujudkan visi dan misinya, juga untuk membangkitkan dan mengobarkan semangat silaturahmi dulur-dulur Mobilio Raya Indonesia Region Jawa Timur dan chapter-chapter lain di regional Jawa Timur.  Adapun tujuan utama Mobilio Raya Indonesia region Jawa Timur menyelenggarakan deklarasi, yaitu:


  • Mobilio Raya Indonesia dibuat untuk menjalin silaturahmi antar sesama pemilik dan atau pecinta mobil honda Mobilio, tanpa mengenal batasan usia/tahun mobil.


Deklarasi Mobilio Raya Indonesia "Beda Jalur Tetap Dulur"


  • Hingga saat ini Mobilio Raya Indonesia merupakan komunitas yang independen dan bukan merupakan bagian dari kepentingan bisnis produk apapun dan manapun. Sifat kerjasama yang dibuka kemungkinannya dan bermanfaat bagi komunitas, tidak menghilangkan independensi komunitas dan atau namanya untuk melakukan aktivitas yang dilakukannya. 


  • Mobilio Raya Indonesia hari ini dan kedepan juga bukan merupakan bagian dari komunitas yang mirip. Dan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan, maka prinsip dasar keanggotaan MRI tidak dapat merangkap pada komunitas mobil Honda Mobilio yang lain atau sejenis.


Deklarasi Mobilio Raya Indonesia "Beda Jalur Tetap Dulur"

Pada hari pertama, Sabtu pagi dimulai semua member MRI melakukan touring bersama menuju Villa Asia Jaya Pacet Mojokerto. Pada malam harinya dilanjutkan dengan pemilihan langsung dengan pengambilan suara dengan mencoblos surat suara foto dari ketiga calon Ketua Regional, yaitu Wawan Alvaro, Ornanda Sungkono dan Manggala Adi Putra. Setelah melakukan penghitungan, Terpilih om Ornanda Sungkono sebagai Ketua MRI regional Jawa Timur.


Pada Hari kedua, Minggu pagi MRI mengadakan acara seremonial pemberian jabatan baru oleh Ketua Umum Pusat ke Ketua Regional Jawa Timur. Acara semakin sakral dengan pemotongan tumpeng dan kue, pembagian piagam, serta doorprize dan hiburan dengan bintang tamu dari band Don Juan yang merupakan acara hiburan bagi seluruh member yang hadir.


Deklarasi Mobilio Raya Indonesia "Beda Jalur Tetap Dulur"


Dari kegiatan ini, Mobilio Raya Indonesia berharap memberikan kesan positif yang selalu diingat oleh seluruh masyarakat dan berdampak positif bagi Mobilio Raya Indonesia Region Jawa Timur sehingga kedepannya semakin kompak, solid, berkembang, dan bermanfaat bagi anggota/member dan lingkungan sekitar.


Deklarasi Mobilio Raya Indonesia "Beda Jalur Tetap Dulur"


Mobilio Raya Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus, panitia, member, dan juga seluruh sponsorship yang telah mendukung kegiatan ini, yaitu Villa Asia Jaya, Tupperware, Blue Marine, Garasi.id dan juga sponsor perorangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu.


Semoga Mobilio Raya Indonesia regional Jawa Timur semakin eksis, menjadi lebih baik dan berkembang dimasa mendatang. We Are MRI!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 16 Nov 2023 | 11:44 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

beritaotomotifdeklarasikomunitasmrimobiliorayaindonesiaregionaljawatimursurabaya
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family