Penyebab Kaca Film Rusak
Rawat Kaca Mobil

Dua Faktor Ini Picu Kerusakan Kaca Film Mobil

22 Jul 2019 | 19:01 WIB
BAGIKAN

Hampir bisa dipastikan, saat ini kaca mobil dilapisi dengan film. Tapi, tak jarang pemilik mobil belum mengenal fungsi film tersebut. Umumnya mereka memasang film hanya agar mobilnya terlihat keren.

Nah, sebenarnya apa si fungsi kaca film itu Sahabat Garasi? Kali ini Garasi.id akan menjelaskan fungsinya berdasarkan informasi yang diberikan pakarnya. Kaca Film itu bahwasannya ada tiga fungsi.

Dua Faktor Ini Picu Kerusakan Kaca Film Mobil

Baca juga: Punya Kelebihan Banyak, Pasang Kaca Film 3M Kini Bisa di Garasi.id

"Fungsi utamanya untuk penahan panas, tapi tidak menahan panas secara full sih. Jadi, mengurangi hawa panas dari luar yang masuk ke dalam kabin. Kedua, agar isi dari mobil itu tidak terlalu kelihatan, jadinya tidak mengundang kriminal juga kan. Ketiga, tentu saja untuk gaya," Ucapnya, melansir dari jawapos.com, beberapa waktu lalu. 

Sahabat juga perlu tau kalau usia pakai film pada kaca mobil itu berbeda-beda. Menurutnya, ada dua jenis film. Yaitu film biasa dan yang bergaransi. "Beda-beda tiap kaca film. Cuma untuk kaca film yang biasa, tiap 3 tahun harus diganti. Tapi, untuk kaca film yang bagus atau bergaransi, bila telah 5 tahun harus diganti. Jadi, sesuai masa garansinya. Kenapa? Walaupun secara umur masih panjang, tapi secara kualitas atau kemampuannya sudah menurun," bebernya panjang lebar.

Film tidak membutuhkan perawatan berkala. Menurutnya, yang terpenting film itu harus dijaga dari kerusakan fisik. Misalnya goresan. Kerusakan juga bisa diakibatkan karena proses pemasangan film di kaca mobil tidak benar. Akibatnya terdapat bagian kaca film yang menggelembung. Ada 2 penyebab yang mengakibatkan film kaca mobil menggelembung.

"Kaca film yang menggelembung itu karena kesalahan pemasangan atau cacat produk, bukan dari umurnya. Makanya, kalau yang bergaransi, bila ada yang bergelembung tinggal dikembalikan dan pasti diganti dengan yang baru. Untuk kaca film yang tidak bergaransi, ya keluar uang lagi untuk mengganti kaca film," tutupnya.

Nah untuk Sahabat yang mau memiliki kaca film berkualitas baik, kini di Garasi.id Sahabat bisa pesan pemasangan kaca film dari 3M Indonesia. Selain itu yang menariknya, selama GIIAS yaitu 18-28 Juli 2019, Sahabat yang membeli Kaca Film 3M di Toko Garasi.id bisa mendapatkan diskon hingga 35% dari 3M. Menarik bukan, jadi buruan dapatkan diskonya di GIIAS 2019 ya Sahabat. 

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 22 Jul 2019 | 19:01 WIB
BAGIKAN