Game Balap
Game Balap

Bosan #DiRumahAJa ? Ini Rekomendasi Game Balap Mobil Terbaru yang Bikin Lupa Waktu

28 Mar 2020 | 20:48 WIB

Bermain game baik di komputer atau di handphone tentunya menjadi hiburan tersendiri sebagian orang untuk meluangkan waktunya. Mulai dari game bergenre action, racing, sport, adventure, hingga simulation. Mungkin bagi sebagian orang, bermain game itu hanya sekedar hiburan saja, tetapi tahukah Sahabat bahwa ada beberapa game yang memang bisa melatih kemampuan kita dalam hal mengemudi ? Nah, apa saja game tersebut, mari simak beberapa game yang menurut Garasi.id bisa membuat skill mengemudi kamu bertambah. 

Assetto Corsa

Assetto Corsa merupakan sebuah game simulasi balapan yang mulai dikembangkan oleh Kunos Simulazioni pada tahun 2010. Sebagai pengembang game, Kunos sudah memiliki pengalaman lama pada dunia simracing. Keahlian dalam mengembangkan simulasi balapan akhirnya berkembang pada Assetto Corsa yang dirilis pada 19 Desember 2014.

Wow ! Inilah Game-Game yang Bisa Meningkatkan Skill Menyetirmu

Gameplay dari Assetto Corsa memiliki force feedback yang sangat realistis. Apa sih itu force feedback (FFB)? Force feedback adalah umpan balik yang kamu dapatkan ketika mengendarai sebuah mobil, misalkan mobil tergelincir dan kamu tidak dapat mengendalikannya, kamu akan merasakan beratnya mengendalikan kemudi saat mobil tergelincir di dunia nyata.

Wow ! Inilah Game-Game yang Bisa Meningkatkan Skill Menyetirmu

Jadi intinya kamu seolah olah menyetir dengan mobil sesungguhnya padahal hanya di dalam game. Selain itu kamu juga bisa menambahkan mod (modifikasi) untuk mencoba mobil-mobil yang kamu inginkan. 

Dirt

Game ini merupakan game bagi Sahabat yang menyukai balap rally atau off road. Game dirt sendiri dibuat dengan model handling yang sangat realistis dimana para pemainnya dapat bermain game balap mobil rally "dengan nyata". Codemasters selaku publishernya memasukkan banyak aspek balap mobil di dalam game ini.

Wow ! Inilah Game-Game yang Bisa Meningkatkan Skill Menyetirmu

Kamu tidak hanya sekedar mengendalikan mobil melalui jalanan offroad dan melalui berbagai trek balap yang ekstrim, namun kamu dituntut agar mampu mengatur strategi serta manajemen tim untuk memenangkannya.

Wow ! Inilah Game-Game yang Bisa Meningkatkan Skill Menyetirmu

Project Cars

Game balapan mobil garapan Slightly Mad Studios mungkin bisa menjadi satu-satunya tolok ukur yang cukup bisa dipercaya ketika ingin tahu seperti apakah pengalaman menjadi seorang pembalap profesional saat memacu kendaraannya di atas aspal.

Wow ! Inilah Game-Game yang Bisa Meningkatkan Skill Menyetirmu

Tidak sekadar menghadirkan pengalaman balap mobil yang murni di atas trek saja, Project CARS juga memberikan sebuah sensasi simulasi dengan mengizinkan kamu melakukan pengaturan di bagian mesin atau ban dari setiap mobil yang kamu gunakan.

Wow ! Inilah Game-Game yang Bisa Meningkatkan Skill Menyetirmu

Namun, daripada disebut sebuah game simulasi balap, Project CARS lebih cocok disebut "simulasi pembalap". Banyak sekali pembalap-pembalap profesional yang melatih untuk mengingat belokan-belokan sirkuit di dunia dengan bermain game ini. 

Nah itulah beberapa game balap mobil yang bisa menambah kemampuan mengemudi kamu dan menhilangkan kejenuhan selama #DiRumahAja. Tapi ingat, kamu boleh memacu adrenalin di game sesuka hatimu, tapi jangan lakukan hal itu di dunia nyata ya! Selain itu banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan dirumah seperti melakukan perawatan mobil kesayangan. Mulai dari membersihkan bagian interior mobil hingga eksterior mobil, agar performa dan kebersihannya selalu optimal.

Foto: Internet


Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 14:51 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

gamebalapgamesimulasisimualsimenyetirgamemobilforzadirtassetto
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family