Saling Menghormati Dengan Sesama Pengendara Mobil
Saling Menghormati Dengan Sesama Pengendara Mobil

Gaya Berterima Kasih Pengendara Baik, Nyalakan Lampu Hazard Dua Kali

23 Agt 2023 | 23:37 WIB

Sahabat sebagai pengendara mobil yang baik, seringkali mendapat perlakuan sopan dari pengendara lain di jalan raya. Biasanya saat kamu diberi ruang untuk jalan terlebih dulu, baik saat menikung, menyalip atau mungkin keluar dari parkiran. Sederhananya, berkendara yang sopan dan saling menghormati sesama pengendara lain memang sudah menjadi bagian dari etika berkendara. Lalu, bagaimana cara kamu melakukannya?


Gaya Berterima Kasih Pengendara Baik, Nyalakan Lampu Hazard Dua Kali

Hal Kecil Memberi Makna Besar


Terima kasih adalah dua kata yang sederhana tapi bermakna. Cara ini bisa Sahabat lakukan meski sekedar mengucapkan terima kasih saat berkendara di jalan raya. Kamu juga bisa mengutarakannya dengan tersenyum, berikan jempol melalui jendela mobil, klakson mobil atau dengan menyalakan lampu hazard hanya dua kali kedipan.


Karena di negara yang terkenal akan bunga sakura yaitu Jepang, terima kasih dengan mengedipkan lampu hazard sudah lumrah. hal ini sudah menjadi bagian dari budaya dalam berkendara. Setiap mobil yang diberi kesempatan untuk berbelok, akan mengucapkan terima kasih dengan menyalakan lampu hazard. Pengendara yang diberi kesempatan untuk menyalip, biasanya akan langsung menyalakan lampu hazard ketika lampu sein dimatikan.


Terima Kasih Bisa Diungkapkan Dengan Gesture

Terima Kasih Bisa Diungkapkan Dengan Gesture


Sampai saat ini, hal ini masih sangat jarang dilakukan oleh pengendara mobil di Indonesia. Nah, apakah Sahabat sendiri sudah menerapkan hal ini? Jika ingin mempraktekkan hal serupa, jangan sampai kamu lupa untuk mematikan lampu hazardnya. Cukup dua kali kedipan saja, karena sebenarnya lampu hazard digunakan untuk keadaan darurat saja.


Jadi, cara ini mungkin bisa menjadi cara menghargai dan berterima kasih ke pengendara lain di jalan raya. Selain itu, kebiasaan baik ini akan membawa perubahan besar untuk sesama pengendara.


Tetap Berpikir Positif Saat Berkendara

Tetap Berpikir Positif Saat Berkendara


Sahabat juga bisa simak Kumpulan Artikel Tips, Event, Review dan Berita Otomotif Terupdate lainnya hanya di www.Garasi.id. Sikat semua promo potongan harga untuk layanan jasa servis yang cocok dari partner bengkel terpercaya di kota kamu tercinta.


Selamat berkendara dengan mobil kesayangan Sahabat Garasi.id! 


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 25 Agt 2023 | 12:35 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

ragamotomotifberkendaraamanterimakasihkasihjempollampuseinlampuhazard
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family