Servis Mobil Kesayanganmu Secara Berkala
Servis Mobil Kesayanganmu Secara Berkala

Hari Ini Kamu Sudah Merawat mobil Kesayangan Blum?

26 Jul 2023 | 12:33 WIB

Merawat mobil kesayangan agar performa tetap terjaga adalah aktivitas yang wajib Sahabat lakukan agar nyaman dan aman digunakan, apalagi saat ingin berpergian jauh. Mobil yang terawat tidak hanya membuat nyaman pengemudi, tapi juga membuat mobil awet dan tidak mudah rusak.


Manfaat merawat mobil juga akan Sahabat nikmati keuntungannya saat hendak menjualnya nanti. Karena, nantinya mobil kesayanganmu bisa mendapatkan harga yang terbaik apabila mobil kesayanganmu dalam kondisi yang prima. Namun, masih ada beberapa pengendara masih merasa kebingungan bagaimana cara merawat mobil kesayangannya, akibatnya mobil sering bermasalah bahkan bisa mogok dijalan.


Waspada Mobil Mogok Dijalan
Waspada Mobil Mogok Dijalan

Nah Sahabat, bagaimana cara mudah merawat mobil kesayangan yang bisa kamu lakukan. Supaya mobil kesayangan terawat dengan baik, kamu harus selalu mengecek dan memperhatikan kondisi mobil setiap harinya. Mulai dari sekarang kamu harus lakukan hal ini. Mari simak dibawah ini.


  • Perhatikan Kondisi Ban dan Rem Mobil


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek kondisi tekanan angin pada ban. Sahabat harus memastikan tekanan angin ban sesuai informasi pabrikan, karena tidak semua jenis mobil mempunyai kapasitas tekanan yang sama. Jika kamu ingin mengetahui letak informasi tekanan ban mobil, kamu bisa melihatnya pada bagian frame pilar pintu depan pengemudi (bawah jok pengemudi). Rem adalah komponen penting agar keselamatan dalam berkendara terjamin, maka jangan lupa mengganti kampas rem secara berkala.


  • Panaskan Mesin Mobil


Mungkin terlihat biasa, tapi Sahabat bisa rajin memanaskan mesin mobil kesayangan agar mesin selalu terlumasi. Mobil yang tidak pernah dipanaskan akan membuat mesinnya aus karena oli mengendap terlalu lama, sehingga bisa mempercepat kerusakan pada mesin. Selain itu, rajin memanaskan mesin berguna untuk meningkatkan daya listrik pada aki. Sahabat tidak perlu memanaskan mesin setiap hari, cukup sekitar 2-3 kali dalam seminggu, serta hindari memanaskan mesin terlalu lama, karena bisa membuang-buang bensin.


Periksa Kondisi Eksterior Mobil

Periksa Kondisi Eksterior Mobil


  • Periksa Kondisi Lampu dan Wiper Mobil


Pastikan kondisi lampu dan wiper mobil dalam keadaan baik. Periksa keadaan lampu-lampu mobil dan pastikan tidak ada yang mati satupun. Jangan sampai terlewat bagian wiper, Sahabat juga bisa cek kecepatan gerakan wiper. Jika mendapati gerakan yang tidak biasa, kemungkinan ada kerusakan di bagian wiper. Kedua komponen ini penting di cek secara rutin karena bisa membantu perjalanan kamu di keadaan tertentu, seperti malam hari dan cuaca hujan.


  • Bersihkan Interior dan Eksterior Mobil 


Kondisi mobil yang bersih dapat membuat perjalananmu nyaman dan menyenangkan. Bagian Interior kamu bisa mulai dari membersihkan semua kursi mobil, karpet dan dashboard mobil dari debu maupun kotoran menggunakan lap atau vacum cleaner agar mobil terlihat bersih. Lalu bagian eksterior, Sahabat bisa terapkan mencuci bagian luar mobil agar mengkilap dan enak dipandang.


 Ganti Oli Mobil Secara Berkala

Ganti Oli Mobil Secara Berkala


  •  Cek Oli dan Air Radiator Mobil


Mengecek kondisi oli dan rutin mengganti cairan pada radiator jika sudah keruh penting dilakukan agar performa mesin tetap stabil. Oli yang berfungsi sebagai pelumas mesin dan radiator sebagai penjaga suhu mesin agar tidak terlalu panas harus selalu dicek apalagi jika ingin perjalanan jauh. Isi air radiator bisa kamu lakukan sendiri di rumah atau jika mengalami kesulitan Sahabat bisa bawa ke bengkel mobil terbaik sesuai area terdekat.


Untuk memastikan bahwa mobil kesayanganmu tetap terawat dan performa mesin mobil tetap terjaga setiap saat, Sahabat bisa cek www.Garasi.id sekarang dan nikmati promo potongan harga dari partner bengkel terbaik sesuai area terdekatmu disini.


Hari Ini Kamu Sudah Merawat mobil Kesayangan Blum?

Jabodetabek

  • Bengkel Bos berikan promo Payday diskon hingga 10% untuk layanan jasa kuras matic, tune up, ganti oli, cuci mobil, spooring & balancing serta servis tuntas & gaspol.

  • Honda Camp berikan jasa paket perawatan servis berkala, full detailing, AC komplit serta paket terbaik lainnya.

  • Bengkel Fast berikan jasa servis tune up, gurah mesin, spooring dan balancing 4 ban, ganti aki baru dan ganti oli.

  • SCW Otomotif Kemayoran berikan layanan balancing + ganti angin nitrogen, ganti oli, dan paket cuci mobil.

  • Nawilis berikan jasa servis paket brake re-matching anti getar, gurah mesin, spooring dan uji emisi khusus diesel dan bensin.

Jawa Barat

  • Automaster paket ganti oli, tune up, cuci mobil, servis berkala, spooring, balancing dan cuci mobil..

  • Auto Cool Prima jasa engine performance, flushing matic, tune up bensin dan diesel serta ganti ol.

  • Cahaya Agung dengan layanan servis rem, tune up, ganti oli dan cuci mobil.

  • DAS Auto berikan jasa general check up, paket spooring dan balancing, ganti oli dan cuci mobil.

  • Bintang Sembilan Motor berikan jasa paket ganti oli CVT, flushing oli matic, yune up carbon clean + engine scanner.


Jawa Timur

  • Mardiono paket engine tune up bensin, servis rem, engine scanner dan ganti oli.

  • Bengkel B&S paket ganti oli, spooring balancing + pengecekan kaki-kaki dan servis mobil lain.


Jawa Tengah

  • Mitsubishi berikan jasa layanan paket servis ganti oli, rem, spooring dan sleep disc break.

  • Monte Carlo paket ganti oli, spooring balancing + cek kaki-kaki mobil.


Manfaatkan sistem pembayaran yang mudah dan aman dengan fitur QRIS. Jika ada kendala silahkan hubungi tim customer servis Clara dari Garasi.id. Selamat merawat mobil kesayangan Sahabat!

Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 04 Agt 2023 | 19:45 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifservisberkalatuneupgantiolisolusipuasperawatanmobilberkualitas
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081318588068
Logo Garasi.id
Copyright © 2023 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family