Honda Civic Hatchback akan kembali meluncur 2020 mendatang
Honda Civic Hatchback akan kembali meluncur

Honda Civic Hatchback Diperbaharui, Meluncur 2020

22 Agt 2019 | 15:09 WIB
BAGIKAN

Siapa yang tidak kenal dengan Honda Civic, model mobil Honda yang hingga saat ini mempunyai nilai tersendiri bagi para penggemar mobil Honda. Tahukah Sahabat, 2020 nanti Honda Civic Hatchback akan kembali meluncur dengan tampilan yang lebih sporty lho.

Honda Civic Hatchback Diperbaharui, Meluncur 2020

 Seperti dilansir di carscoop, ubahan tak hanya mencakup desain luar dan dalam, tapi ada penambahan fitur yang membuatnya lebih fungsional, serta spesifikasi yang menambah kesenangan berkendara. Mobil Civic Hatchback yang ditawarkan akan dijual dalam 5 tipe; LX, Sport, EX, EX-L dan Sport Touring ini memulai debut facelift-nya di Amerika Serikat. Civic Hatchback disodorkan dengan harga mulai $21.650 (Rp 307 jutaan) hingga $28.850 (Rp 409 jutaan).

Honda Civic Hatchback Diperbaharui, Meluncur 2020

Lalu apa saja perubahan yang ada pada Civic Hatchback ini? Dari segi tampilan desain, bagian bemper depan letak dari lampu kabut yang berdiameter lebih besar sehingga aura sporty makin tampak kental. Tampilan grill depan juga dibuat lebih tegas dan lampunya mendapat penambahan aksen hitam sehingga kedua komponen tersebut tampak seperti menyatu.

Di belakang rupanya mengikuti gaya wajahnya, tapi bumpernya tetap ada aksen honeycomb. Pelek juga kena revisi desainnya menjadi lebih sederhana. Dual-tone menghiasi dengan lima palang kromium dan sisanya berbentuk Y diwarnai hitam. Khusus Sport Touring, ada peningkatan lampu utama. Teknologi LED yang dipakai kini mampu menerangi area lebih luas dan jauh.

Honda Civic Hatchback Diperbaharui, Meluncur 2020

Masuk ke dalam, interiornya disuguhkan tampilan berbeda sesuai varian. Untuk versi Sport ada aksen pola geometris, LX dan EX detail warna baru, serta EX-L dan Sport Touring dibubuhkan hitam ekslusif di beberapa bagian kabin. Kekedapan kabin ditingkatkan dengan penambahan insulasi di lantai, bagasi dan fender depan-belakang. Ini mengurangi kebisingan yang datang dari roda seperti dilansir dari carscoops.com (19/08).

Selanjutnya pengemudi tipe EX dipermudah menyetel jok karena ada pengontrol elektrik 8 arah. Tampilan makin mewah lantaran kemudi dan tuas transmisi dibalut pelapis kulit. Beda dengan Sport Touring yang diperkuat head unitnya dengan fitur HomeLink. Sistem transmisi ikut ditambah opsi manual 6 percepatan, yang tentunya memberikan keseruan berkendara. Perangkat ini membuat mobil menjadi lebih murah $ 800 atau Rp 11 jutaan dari CVT.

Honda Civic Hatchback Diperbaharui, Meluncur 2020

Mesin empat silinder 1,5 liter turbo masih dipercayakan untuk menjadi jantung pacu dari Honda Civic yang akan tersedia dalam dua pilihan mesin: 178 PS (LX, EX dan EX-L) dan 184 PS (Sport dan Sport Touring). Urusan fitur, semuanya disempurnakan dengan Smart Start push-button, Smart Entry, Remote Start dan kompartemen baru. 

Foto: Carscoop


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 22 Agt 2019 | 15:09 WIB
BAGIKAN