IIMS 2024, Banyak Mobil Listrik Yang Rilis!
IIMS 2024, Banyak Mobil Listrik Yang Rilis!

IIMS 2024: Jadi Saksi Peluncuran Kendaraan Listrik dan Peresmian Ekosistem Pendukung Hadapi Tantangan Masa Depan

19 Feb 2024 | 11:09 WIB

Pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akhir pekan lalu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dengan menjadi wadah untuk seluruh produsen kendaraan otomotif nasional yang meluncurkan dan mengenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia. Tak hanya peluncuran produk kendaraan otomotif Tanah Air, IIMS 2024 juga menjadi saksi berbagai produsen otomotif ternama berencana menghadirkan pabrikan kendaraan listrik di Indonesia, guna memenuhi permintaan pasar terhadap konsumsi kendaraan listrik yang semakin meningkat.


IIMS 2024: Jadi Saksi Peluncuran Kendaraan Listrik dan Peresmian Ekosistem Pendukung Hadapi Tantangan Masa Depan


 

Pelaksanaan IIMS 2024 hari keempat (18/2/2024) terasa sangat meriah berkat cuaca cerah yang menyinari kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Keramaian dan keceriaan juga terasa setelah memasuki pintu utama pameran, karena disambut dengan area Test Drive & Ride yang sangat compact, fasilitas jembatan penyeberangan membentang di tengah area outdoor (Sky Bridge). Pada Minggu Siangnya (18/2/2024) puluhan kendaraan roda empat offroad melakukan parade keliling area IIMS Track bersama puluhan anggotanya sembari membunyikan klakson untuk menunjukkan daya pikatnya kepada seluruh pengunjung IIMS 2024. Keceriaan selanjutnya terpantau dari booth Mitsubishi di Hall A, JIExpo Kemayoran. Selain berasal dari pengunjung yang menjajal unit terbaru Mitsubishi yang dipamerkan, melakukan berbagai transaksi jual beli hingga business matching, hari ini (18/2/2024) artis musisi yang terkenal di kalangan anak muda, HIVI! turut menyapa pengunjung IIMS 2024. HIVI! yang terkenal dengan lagu Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta berhasil menyebarkan keceriaan di area kendaraan roda empat, IIMS 2024.

 

IIMS Infinite Live 2024: Membawa Musisi sekaligus Artis Papan Atas Tanah Air Menyatukan Pengunjung Lintas Usia

Sore hari, di hari keempat penyelenggaraanya, panggung IIMS Infinite Show menjadi saksi pemberian apresiasi kepada komunitas dan tokoh berpengaruh dalam dunia otomotif. Kegiatan yang bertajuk Automotive Respectable Day, bersama Naikmotor.com memberikan apresiasi Terdapat 8 (delapan) kategori penghargaan yang diberikan, pemenangnya diisi oleh komunitas dan tokoh berpengaruh yaitu:

  • Electric Innovation Program:  Elders Elettrico

  • Women Community Movement: Main Cantik

  • Breakthrough Road Racing Tuner: Leon Chandra

  • Most Active Motorsport Team: LFNHP969 Team

  • Young Talent Builder: Krom Works

  • The Most Influential Person: (alm.) Soebronto Laras (Founder Indomobil Group)

  • Bike Restoration Specialist: Duck's Garage

  • Creative Custom Shop: Katros Garage

 

Keseruan IIMS 2024 berlanjut hingga malam hari, pengunjung IIMS 2024 dapat menyaksikan pertunjukan Jimmi Jumper, sebuah drama komedi yang menceritakan perjalanan malam Jimmi mengantarkan barang berupa Jumper untuk menolong temannya. Aksi ini akan menampilkan nasib sial dan semangat pantang menyerah dari seorang Jimmi.

 

Panggung besar nan megah Infinite Live juga diisi oleh Alfie Alfandy pada sore hari ini. Musisi tanah air yang terkenal berkat komunitas yang didirikan olehnya, Bikers Dakwah. Sebelumnya diketahui, pada Sabtu pagi kemarin (17/2), Alfie bersama ratusan anggota komunitas Bikers Dakwah meramaikan Satmori ke JIExpo Kemayoran. Seolah tak cukup, Alfie Alfandy mulai memegang gitar dan menyuarakan suara serak khas Alfie untuk menyanyikan tembang-tembang miliknya. Berbagai lagu yang dinyanyikan mulai dari Zona Nyaman, Argumentasi Dimensi, hingga Diskusi Senja memberikan nuansa senja yang sempurna untuk panggung IIMS Infinite Live pada sore harinya.

 

Memasuki malam, panggung IIMS Infinite Live juga akan dimeriahkan dengan penampilan Andre Taulany and Friends. Mengawali karir sebagai musisi dan dikenal sebagai komedian tanah air, Andre Taulany ternyata berhasil membawakan alunan musik untuk menghibur dan menyatukan pengunjung IIMS 2024 lintas usia. Penampilannya yang keren, tak lepas dari gimmick lucu khas Andre. Seperti namanya, Andre Taulany and Friends adalah sebuah grup musik yang beranggotakan Andre Taulany dan rekan artis lainnya yang disatukan oleh balutan musik pop. Malam ini (18/2/2024) Andre Taulany membawa rekan sesama artis terkenal yaitu Marcello Tahitoe, Vincent Rompies, Eno NTRL dan Stevi Item. 

 

Bagi calon pengunjung dan pengunjung IIMS 2024 yang ingin memanfaatkan shuttle bus gratis di berbagai titik pusat perbelanjaan yang telah disiapkan (Pondok Indah Mall, Senayan City, Bintaro Exchange Mall, Summarecon Mall Serpong, Metropolitan Mall Bekasi, Margo City Depok, Summarecon Mall Bekasi, dan Cibubur Junction, silakan untuk mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut pada waktu yang telah dijadwalkan. Jangan lupa untuk mendaftarkan diri sebelumnya dengan mengakses situs resmi IIMS, indonesianmotorshow.com, login menggunakan nama, email dan nomor telepon aktif yang dimiliki, kemudian klik tombol ‘Show Guide’ dan pilih menu ‘Shuttle Bus’ untuk menentukan jam keberangkatan dan kepulangan sesuai kebutuhan.

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman otomotif terbaik di IIMS 2024! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun Instagram resmi @iims_id, @iimsinfinitelive, dan situs webwww.indonesianmotorshow.com.

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 19 Feb 2024 | 11:09 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

IIMS2024IIMSindonesiainternationalmotorshowberitaotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family