Modifikasi mobil bekas
Modifikasi mobil bekas

Ingin Modifikasi Mobil Bekas yang Murah Biar Semakin Keren? Ikuti Tips Berikut

05 Apr 2020 | 09:00 WIB

Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan perawatan dan pemeliharaan yang baik agar selalu berfungsi dengan baik. Entah itu mobil, motor, pesawat hingga sarana dan prasarana lalu lintas pun harus dirawat agar bekerja optimal. Masing-masing perawatan tentunya akan berbeda. Meskipun sama-sama mobil namun ada perbedaan cara merawat mobil baru dan mobil bekas. Kita tidak bisa menyamakan perawatan mobil baru dengan mobil bekas. Ko tidak bisa?

Perawatan Mobil Bekas Tidak Sulit! Begini Tips dan Triknya

Ketika kamu membeli mobil baru, sudah dipastikan kondisi mobil 100% masih baru tanpa ada noda atau kerusakan sedikitpun karena sudah melewati uji coba di pabrik. Nah, ketika kamu membeli mobil bekas, ada cara perawatan mobil tersendiri yang harus kamu lakukan. Mulai dari cara merawat interior mobil, merawat eksterior mobil, merawat mesin mobil hingga cara mengoptimalkan kinerja mesin mobil bekas.

Perawatan Mobil Bekas Tidak Sulit! Begini Tips dan Triknya

Bila Sahabat memiliki mobil bekas di rumahnya, ada baiknya kamu membaca Perawatan Mobil Kunci Utama Kendaraan Panjang Umur agar mobil kamu selalu memiliki performa yang optimal.

Modifikasi mobil bekas

Ingin Modifikasi Mobil Bekas yang Murah Biar Semakin Keren? Ikuti Tips Berikut

Jika Sahabat memilih dengan teliti dan tentunya membeli mobil bekas di tempat terpercaya dan berkualitas seperti Garasi.id, tentu banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan. Harga yang lebih murah, mobilnya berkualitas, pilihannya beragam, hingga layanan jasa dan perawatan mobil yang lengkap. Namun, namanya mobil bekas tentu ada saja yang harus kita percantik atau sedikit modifikasi agar semakin optimal. Nah apa saja sih hal-hal yang bisa Sahabat lakukan untuk menambah tampilan mobil bekas kalian semakin keren? Berikut tipsnya.

Poles bodi dan kaca

Salah satu musuh terbesar mobil bekas yang membuatnya tampak kusam adalah cat yang memudar serta kaca jendela yang tak lagi bening. Apabila kedua bagian eksterior mobil masih dalam kondisi baik, langkah untuk menyulapnya tampak baru adalah cukup dengan melakukan polish.

Ingin Modifikasi Mobil Bekas yang Murah Biar Semakin Keren? Ikuti Tips Berikut

Sahabat bisa melakukan proses polish atau poles permukaan cat serta kaca mobil secara mandiri di rumah. Prosesnya dimulai dari tahap pencucian lalu pemolesan dengan cairan poles khusus kaca dan bodi. Prosesnya sedikit rumit dan juga memakan waktu yang cukup lama, jadi sabar-sabar ya Sahabat!

Ada cara lain yang lebih mudah yakni menggunakan jasa untuk mempercantik tampilan mobil, mulai dari coating mobil, mencuci mobil, coating kaca, dan masih banyak lagi. Dan semua layanan mempercantik mobil bekas tersebut bisa kamu dapatkan di Garasi.id tentunya. 

Modifikasi eksterior mobil

Ingin Modifikasi Mobil Bekas yang Murah Biar Semakin Keren? Ikuti Tips Berikut

Tidak jarang orang yang memodifikasi mobil bekasnya agar tampilannya semakin keren. Umumnya penggantian velg atau ban yang lebih lebar dari ukuran standarnya dilakukan para modifikator.  Modifikasi mobil bekas pada bagian eksterior yang cukup sering dilakukan ialah mengganti velg dengan tampilan modern dan sporty. Biasanya para modifikator akan mengganti velg ban mobil bekas dengan ukuran lebih lebar dari sebelumnya.

Modifikasi interior mobil

Agar mobil bekas tampak seperti baru, Sahabat pun bisa memberikan polesan pada bagian interior mobil yang sudah ketinggalan zaman. Bagian interior yang sering termakan usia seperti setir, tuas transmisi, hingga jok mobil dapat Anda ganti dengan gaya terkini. Ada banyak tempat yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik dan mengubah bagian-bagian tersebut secara custom.

Ingin Modifikasi Mobil Bekas yang Murah Biar Semakin Keren? Ikuti Tips Berikut

Umumnya bagian interior mobil bekas yang sudah jadul diganti dengan material kulit yang klasik dan juga elegan. Cara yang satu ini pasti akan ampuh membuat kendaraan Sahabat jadi tampak baru dan juga menambah kenyamanan selama berkendara. Selain itu dengan pembersihan di bagian interior akan menambah maksimal kenyamanan selama diperjalanan.

Modifikasi audio

Mungkin di zamannya, mobil bekas yang Sahabat miliki merupakan kendaraan paling keren dan diidamkan banyak orang. Namun di era yang semakin canggih seperti ini, mobil-mobil keluaran tahun 90-an sudah ketinggalan zaman, jika melihat dari teknologi yang digunakan.

Ingin Modifikasi Mobil Bekas yang Murah Biar Semakin Keren? Ikuti Tips Berikut

Tentu kalian bisa memodifikasi sistem hiburan di mobil bekas kalian dengan cara meng-upgrade bagian audio. Mulai dengan mengganti head unit, menambahkan audio hingga mengganti keseluruhan sistem audio agar suara yang dihasilkan semakin sempurna. 

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 11:35 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

promoservicepromoinspeksipromotoyotatoyotainspeksimobil