Cat Mobil Kusam Terlihat Tidak Menarik
Cat Mobil Kusam Terlihat Tidak Menarik

Jangan Anggap Sepele! Hal Ini bisa Merusak Lapisan Cat Mobil

26 Jun 2023 | 10:00 WIB

Kondisi cat mobil sebenarnya jadi salah satu cerminan kamu loh Sahabat. Bila bodinya mulus tanpa penyok, menandakan kondisi mobil terawat dengan baik. Secara sekilas, orang akan menilai bahwa kamu adalah orang yang pandai melakukan perawatan mobil. Begitu juga sebaliknya, saat mobil Sahabat tampilannya tidak karuan dengan banyak noda dan lecet di body yang kusam, menandakan kamu orang yang malas merawat mobil. Kondisi kurang layak ini sekilas memperlihatkan pada khalayak umum bahwa kamu adalah orang yang tidak peduli dengan kondisi mobil.


Menjaga lapisan cat pada mobil atau lebih akrab disebut eksterior memang membutuhkan perhatian khusus. Pasalnya, menjaga lapisan cat pada mobil ini terbilang susah-susah gampang. Terlebih untuk mobil-mobil dengan warna gelap. Jika salah penanganan, mobil dengan warna gelap akan terlihat semakin kusam. Cat mobil itu juga bisa kusam karena ada beberapa hal yang bisa merusak lapisan cat pada mobil kesayangan. Lalu hal apa saja yang dapat merusak lapisan cat mobil? Sahabat bisa simak dibawah ini.


Cuci Mobil dari Rumah Memang Menyenangkan

Cuci Mobil dari Rumah Memang Menyenangkan


  • Kotoran Binatang

Kotoran burung, cicak maupun binatang lainnya bisa dibilang yang paling merusak. Karena kalau didiamkan bisa meresap ke dalam lapisan cat kalau sampai benar-benar kering. Kalau didiamkan, maka akan sangat merusak. Untuk mengatasi kotoran ini, Sahabat bisa langsung membersihkan jika terkena langsung. Jika sudah mengeras, usahakan jangan dibilas menggunakan lap atau kain. Gunakan air bertekanan yang cukup kencang. Hal ini untuk mengurangi lecet dan baret yang akan dialami pada mobil kesayangan.


  • Tempat Pencucian Mobil

Tempat pencucian mobil dianggap juga menjadi salah satu penyebab mobil baret halus. Sahabat tidak pernah tahu bagaimana tempat cuci itu melakukan pengeringan pada mobil. Usahakan hindari tempat pencucian mobil yang ada di pinggir jalan. Terkadang material lap atau kain yang digunakan dapat menyebabkan baret halus pada mobil. Selain itu, kamu juga tidak tahu kualitas sabun dan air yang digunakan untuk mencuci mobil. Ingin lebih aman, Sahabat bisa cuci mobil sendiri di rumah.


Jangan Salah Pilih Tempat Pencucian Mobil

Jangan Salah Pilih Tempat Pencucian Mobil


  • Air Hujan

Sering kali banyak pemilik mobil yang membiarkan mobilnya atau tidak dibersihkan setelah diguyur hujan. Padahal perlakuan ini sangat bisa merusak lapisan cat mobil. Bila saat mobil diguyur hujan dan tidak dibersihkan dalam waktu 6 jam maka akan mudah muncul water spot. Sudah dipastikan akan muncul di sekitar kap mesin karena panas mesin membuat air mendidih dan menghasilkan water spot.


  • Paparan Sinar Matahari

Tips terakhir yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas cat adalah dengan tidak menjemur mobil di paparan sinar matahari. Selalu parkir mobil yang tidak terkena sinar matahari atau sejuk. Kalaupun harus dijemur, usahakan tidak terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Ibaratnya kulit manusia saja bisa belang dan sakit kalau terkena sinar matahari. Lapisan cat pada mobil pun juga demikian.


Usahakan Cari Parkir Jauh Dari Jangkauan Sinar Matahari

Usahakan Cari Parkir Jauh Dari Jangkauan Sinar Matahari


Perlu diingat Sahabat, lapisan cat pada bodi mobil tidak selamanya bertahan lama. Sangat dianjurkan untuk selalu rutin melakukan perawatan eksterior mobil. Sahabat bisa langsung cek www.Garasi.id dan nikmati layanan perawatan eksterior yang cocok dengan mobil kesayangan Sahabat sesuai area terdekat.


Jabodetabek

  • Karwash BSD berikan jasa coating wash + parfum De’Xandra.
  • Mobwash berikan jasa premium wax car wash dengan layanan Home Servis.
  • Klik N Clean berikan jasa cuci komplit + fogging dengan layanan Home Servis.
  • 1 Plus Detailing berikan jasa supreme car wash.


Jawa Barat


Jawa Timur

  • Quicklin berikan jasa paket cuci wax, seat and panel cleaning dengan layanan Home Servis.
  • Bodyform berikan jasa salon undercarriage.
  • Kabuto Detailing berikan jasa premium wash and wax.
  • Dr. Gloss berikan jasa cuci premium


Jangan Anggap Sepele! Hal Ini bisa Merusak Lapisan Cat Mobil

Nikmati Jasa Servis Dengan Harga Terbaik


Pilih jasa servis eksterior yang cocok untuk mobil kesayangan Sahabat dan nikmati kemudahan bertransaksi di Garasi.id dengan mudah dan aman menggunakan fitur QRIS. Jika ada kendala kamu bisa hubungi Clara dari Garasi.id.


Tampilan eksterior mobil yang sempurna, kendarai dan tunjukkan. Selamat merawat eksterior mobil Sahabat!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 14 Jul 2023 | 17:27 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifeksteriorcatmobiljasaservissolusipuasperawatanmobilberkualitas
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family