Inilah Tanda Jika Baterai Remote Mobil Habis
Inilah Tanda Jika Baterai Remote Mobil Habis

Jangan Kesal, Kenali Tanda-Tanda Baterai Remote Mobil Habis

10 Nov 2023 | 23:59 WIB

Ketika Sahabat memiliki mobil pasti selalu mengikuti perkembangan dunia otomotif, kini telah banyak jenis mobil yang menggunakan remote pada kunci untuk membuka dan menghidupkan mobil. Jika kamu yang sudah memiliki atau melengkapi mobil dengan remote, setidaknya kamu menyadari bahwa baterai remote mobil bisa habis. Jika hal ini terjadi bisa menyebabkan performa remote kunci tidak akan sama.


Tentu baterai remote mobil yang habis akan membuat Sahabat kesusahan dan mungkin kesal. Saat kamu tidak bisa membuka pintu mobil dan menyalakan mesin mobil. Rencana untuk bepergian dengan keluarga tercinta menjadi tertunda. Oleh karena itu, Sahabat perlu mengetahui bagaimana tanda dari remote kunci yang baterainya sudah lemah.


Jangan Sepelekan Masalah Pada Remote Mobil

Jangan Sepelekan Masalah Pada Remote Mobil


Bagaimana Sahabat, apakah kamu sudah cek kondisi baterai remote mobil kesayangan kamu? Berikut adalah tanda-tanda yang perlu kamu ketahui ketika baterai remote mobil telah habis atau dalam daya yang lemah.


  • Remote Kurang Responsif

Performa remote keyless ketika dalam keadaan baterai yang lemah tentu respons yang dimilikinya juga akan berkurang. Selain itu, Sahabat Juga tidak bisa menggunakan fungsi dari tombol yang ada pada remote mobil. Sehingga, fitur remote pada mobil kesayangan kamu tidak bisa berfungsi dengan baik.


  • Indikator Mobil Tidak Menyala

Mobil yang memiliki fitur keyless biasanya mempunyai indikator yang menunjukkan aktivitas dari remote keyless. Perlu Sahabat ketahui, indikator akan menyala jika remote keyless sedang digunakan. Jika indikator pada mobil tidak menyala kemungkinan baterai remote mobil habis. Untuk mengatasi hal ini, segera ganti baterai pada remote keyless kamu sebelum benar-benar habis dan remote kehilangan fungsinya.


Perhatikan Kondisi Remote Mobil

Perhatikan Kondisi Remote Mobil


  • Jangkauan Remote Mobil

Remote keyless dapat berfungsi dengan jarak yang cukup jauh hingga 20 meter lebih. Sebuah kemajuan pesat di bidang otomotif. Sehingga Sahabat bisa dengan segera menemukan mobil kamu yang terparkir lebih cepat dengan fitur keyless ini. Namun, saat baterai pada remote keyless habis, performa remote pun menurun. Kamu tidak bisa menggunakannya dari jarak jauh seperti sebelumnya. Bahkan tidak bisa berfungsi sama sekali jika terlanjur habis. Oleh karena itu, Sahabat harus mengetahui jika remote keyless mobil sudah tidak berfungsi sebaik biasanya, segera lakukan pemeriksaan dan lakukan penggantian baterai jika terbukti habis.


  • Lampu Remote Melemah

Ketika remote keyless dalam performa yang bagus atau dalam keadaan baterai terisi, lampu pada remote akan menyala ketika Sahabat menggunakan fitur keyless. Seperti saat mengunci atau membuka kunci pada mobil, dan juga mematikan alarm mobil. Lampu LED pada remote pun akan meredup atau bahkan tidak menyala sama sekali. Itu artinya Sahabat harus segera menggantinya dengan baterai remote yang baru.


Jangan Kesal, Kenali Tanda-Tanda Baterai Remote Mobil Habis


Kini Sahabat sudah lebih tahu mengenai tanda-tanda baterai remote keyless mobil yang habis. Sebaiknya kamu lebih memperhatikan dari tanda-tanda yang telah disebutkan di atas dan segera menggantinya dengan baterai yang baru. Baterai remote mobil habis akan membuat Sahabat kerepotan, terutama ketika berada di tempat yang jauh dari bengkel. Kamu harus antisipasi dengan bersikap hati-hati dan memperhatikan setiap fitur yang dimiliki mobil kesayangan kamu adalah hal yang penting.


Sahabat bisa cek tips dan trik lainnya hanya di e-commerce otomotif terpercaya www.Garasi.id. Simak Kumpulan Artikel Tips, Event, Review dan Berita Terupdate terbaik lainnya dan sikat Promo Jasa Servis yang cocok untuk mobil kesayangan kamu agar kembali optimal. Jika ada kendala, kamu bisa hubungi Clara dari Garasi.id.



Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 14 Nov 2023 | 06:54 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstrikotomotifremotemobilremotekeylessbaterairemotekuncimobilremotemobilperawatanmobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family