Aksesoris Baru Yang Diciptakan Seiring Perkembangan Teknologi
Aksesoris Baru Yang Diciptakan Seiring Perkembangan Teknologi

Jangan Salah Beli! Ini Aksesoris Mobil Yang Lagi Tren

20 Sep 2023 | 23:58 WIB

Seiring dengan perkembangan industri otomotif, tren aksesoris mobil pun turut mengalami perubahan serta menyesuaikan dengan perkembangan mobil keluaran terbaru. Sahabat pasti rela melakukan apa saja agar mobil kesayangan kamu jadi makin menarik dan nyaman dipakai berkendara. Salah satu yang sering dilakukan adalah melakukan modifikasi pada beberapa bagian kendaraan.


Aksesoris mobil merupakan perangkat tambahan yang bisa memberi kesan keren dan menambah percaya diri saat Sahabat berkendara. Aksesoris mobil ini biasanya berupa perlengkapan interior hingga eksterior. Artinya, aksesoris ini bisa diaplikasikan di dalam hingga di luar mobil kamu.


Namun sebelum Sahabat membeli aksesoris mobil, sebaiknya pertimbangkan dahulu dari fungsi, kebutuhan dan juga isi dompet kamu. Jangan sampai uang yang dibelanjakan untuk beli aksesori mobil malah tidak cocok yang akhirnya kamu menyesal membelinya dan terbuang sia-sia.


Manfaatkan Fitur Canggih Pada Mobil

Manfaatkan Fitur Canggih Pada Mobil


Bagaimana, Sahabat tertarik membeli aksesoris ini? Atau justru kamu sudah memilikinya? Dibawah ini beberapa aksesoris mobil yang lagi tren dan bisa kamu aplikasikan di mobil kesayanganmu.


1. Layar Monitor

Aksesoris mobil ini biasanya berada di bagian tengah dashboard dan bisa diletakkan juga pada bagian belakang head rest jok depan. Fungsinya yaitu menambah fitur hiburan yang ada di dalam mobil. Kehadiran monitor dapat membuat keluarga Sahabat betah selama perjalanan. Khususnya bagi anak-anak, mereka bisa lebih tenang menyaksikan film atau acara favorit.


2. Phone Holder

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula inovasi yang hadir. Phone holder misalnya, aksesoris mobil satu ini wajib dimiliki karena fungsinya bisa sangat membantu agar Sahabat lebih fokus dalam berkendara. Phone holder ini tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Ada yang ditempel hingga menggunakan magnet. Phone holder biasa dipasang di dashboard untuk meletakkan telepon genggam kamu


Pilih Aksesoris Mobil Yang Cocok

Pilih Aksesoris Mobil Yang Cocok


3. Air Purifier

Kualitas udara di dalam kabin mobil dapat menentukan kenyamanan sekaligus menjaga kesehatan Sahabat dan keluarga. Terlebih jika mengendarai mobil jarak jauh. Saat ini air purifier menjadi aksesoris yang cukup ngetren bagi para pecinta otomotif. Bentuk dan modelnya juga cukup banyak tersedia di pasaran. Ada yang perlu dicolok ke soket listrik, ada pula yang dipasang pada bagian AC mobil. Bahkan beberapa jenis mobil juga sudah menempatkan air purifier sebagai fitur bawaan pabrik.


4. Digital Sound Processor

Seiring dengan kecanggihan gadget serta sistem audio pada mobil terkini membuat pengendara mengandalkan aksesori mobil untuk optimalisasi audio. Trennya mengacu pada gadget synchronize. Artinya, pemasangan digital sound processor yang sudah built in dengan bluetooth semakin diminati. Sahabat bisa meningkatkan kualitas audio secara signifikan tanpa harus ganti speaker bawaan mobil.


Gunakan Lampu Dengan Pencahayaan Yang Baik

Gunakan Lampu Dengan Pencahayaan Yang Baik


5. Lampu LED

Penambahan aksesoris mobil berupa lampu LED juga sedang tren. Perlu Sahabat ketahui, penggunaan lampu LED ini dikhususkan untuk foglamp atau headlamp. Lampu LED juga memiliki beberapa keunggulan ketimbang HID atau halogen. Lampu LED memiliki pencahayaan yang lebih terang dan memiliki sistem pendingin membuatnya tak cepat panas sehingga usia pakainya lebih panjang.


6. Velg Flow Forming

Jenis velg satu ini tengah diminati dan sudah banyak brand yang memproduksi velg flow forming untuk dijual di Indonesia. Flow forming adalah jenis velg pengembangan dari velg casting atau cetak. Namanya diambil dari proses pembuatan, yang mana velg ini diproduksi melalui beberapa tahap. Mulai dari proses cetak, di press dengan roller, hingga ditarik dengan mesin dan jadi sebuah velg. Velg flow forming dikenal memiliki kepadatan material yang lebih baik dan harganya cukup terjangkau. Keunggulannya diklaim bisa membuat balancing mobil kesayangan Sahabat jadi lebih sempurna. Selain itu velg ini juga lebih kuat, bulat dan ringan.


Jangan Salah Beli! Ini Aksesoris Mobil Yang Lagi Tren


Itulah Sahabat beberapa aksesoris yang lagi tren dan bisa  diaplikasikan di mobil kesayangan kamu. Pastikan Aksesoris tersebut diatur dalam posisi yang tepat sehingga tidak mengganggu kamu ketika mengemudi. Jadi, tetap utamakan juga keselamatan dalam berkendara.


Sahabat juga bisa simak Kumpulan Artikel Tips, Event, Review dan Berita Otomotif Terupdate lainnya hanya di www.Garasi.id. Nikmati juga semua layanan jasa servis yang cocok untuk mobil kesayangan kamu. Hanya Garasi.id yang memberikan solusi perawatan serta kenyamanan berkendara yang optimal.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 21 Sep 2023 | 00:12 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

ragamotomotifaksesorismobiltrenmobillayarmonitorphoneholderairpurifierdigitalsoundvelgmobillampuledjasaservis
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family