Servis mobil terdekat
Servis mobil terdekat

Jangan Sampai Kelewat! Segera Servis Mobil Kamu

03 Nov 2022 | 12:26 WIB

Servis mobil secara rutin adalah memeriksa mobil dan mengganti atau memperbaiki alat-alat yang sudah rusak atau tidak bisa dipakai lagi menurut standar dari produsen supaya mobil Sahabat tetap dalam keadaan terbaik. Banyak orang masih berpendapat bahwa servis mobil adalah hal yang tidak terlalu penting. Itulah pendapat yang salah dan Sahabat harus mengetahui bahwa banyak sekali manfaat yang Sahabat dapatkan jika melakukan servis mobil secara rutin. 


Jangan Sampai Kelewat! Segera Servis Mobil Kamu



Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang Sahabat dapatkan jika melakukan servis mobil secara rutin.

1. Kondisi mobil akan selalu dalam keadaan prima

Seiring dengan pemakaian mobil maka ada komponen dari mobil yang  mengalami perubahan dan keausan misalnya kampas rem semakin tipis, busi menjadi aus, saringan udara menjadi kotor dan lainnya. Ketika melakukan servis mobil secara berkala maka komponen–komponen tersebut akan dibersihkan atau digantikan. Dengan demikian, mobil akan dalam keadaan prima pada saat dikendarai.

2. Mengurangi pengeluaran biaya yang lebih besar

Pada saat servis mobil rutin, mobil akan diperiksa secara keseluruhan. Apabila ditemukan ada komponen yang perlu diperbaiki atau diganti, pihak bengkel akan memberikan informasi dan permintaan persetujuan. Hal ini adalah deteksi awal sebelum kerusakan – kerusakan tersebut menjadi lebih besar. Dengan mengetahui kondisi tersebut, maka Sahabat bisa mengatur pengeluaran terkait penggantian komponen yang rusak.

3. Mengurangi resiko mobil tiba – tiba mogok di jalan

Pastinya Sahabat tidak menginginkan mobil kesayangan mogok di tengah jalan. Lebih susah lagi jika Sahabat tidak mengetahui sistem kerja mobil. Ada banyak hal yang menyebabkan mobil tiba – tiba mogok seperti aki sudah lemah, sistem pengisian tidak normal, plat kopling sudah habis, aliran bahan bakar tidak lancar dan sebagainya. Jika Sahabat melakukan servis mobil secara rutin maka hal-hal tersebut dapat terdeteksi lebih awal dan  resikonya  dapat diminimalisir.

4. Umur mobil  menjadi lebih  panjang

Jika mobil Sahabat dirawat secara rutin pastilah resiko kerusakkan dapat dikurangi. Hal ini membuat umur mobil Sahabat menjadi lebih panjang. Sekarang ini karena sibuk dengan banyak pekerjaan jadi banyak orang tidak memperhatikan servis mobil secara rutin. Servis mobil secara  rutin bisa cepat menemukan kerusakan dan bisa segera memperbaikinya atau mencegah kerusakan tersebut agar ia tidak terlalu buruk. Mobil dirawat  secara rutin membuat pemakai selalu percaya diri di semua perjalanan.


Nah Sahabat, itulah manfaat servis mobil yang sangat penting diketahui kalau mobil kesayanganmu mau selalu dalam kondisi prima dan panjang umur. Berbicara mobil panjang umur karena rutin servis mobil. Sahabat Garasi perlu tahu nih mobil panjang umur di dunia. 


Melansir Scrap Car Compression, berikut tiga mobil panjang umur di dunia:

1. Morgan 4/4

Morgan 4/4 adalah mobil tertua buatan Inggris yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1936. Mobil klasik ini memiliki versi yang sama hari ini dengan yang terlihat pada tahun 1955. Walaupun sempat mengalami masalah produksi pada perang dunia kedua, mobil masih bertahan hingga saat ini.

2. Volkswagen Beetle

Beetle yang ikonik hampir tidak mengalami perubahan bentuk dari versi aslinya dan karena kemiripannya dengan 'Tipe 1', orang akan dapat langsung mengenali mobil ini. Beetle adalah salah satu kendaraan tertua yang terdaftar dan telah dikendarai sejak 1938.

3. Toyota Corolla

Toyota Corolla adalah mobil terlaris sepanjang masa dan masih diproduksi di Amerika Serikat. Corolla diperkenalkan pada tahun 1966 dan telah mengalami sebelas kali pembaruan sebelum menjadi kendaraan seperti sekarang ini.

 

Namun, di Inggris Corolla yang terpercaya digantikan oleh Auris pada tahun 2007.

Model awal Corolla adalah penggerak roda belakang dan hingga hari ini masih mempertahankan nilainya, sementara model terbaru semuanya dibuat dengan penggerak roda depan.


Jangan Sampai Kelewat! Segera Servis Mobil Kamu



Jika Sahabat Garasi ingin melakukan servis berkala atau servis lain, Garasi.id lagi ada promo November Pasti Diskon 100rb untuk layanan detailing, servis mobil, ganti oli, dan AC.

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 03 Nov 2022 | 12:36 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

garasiidmobilservismobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081318588068
Logo Garasi.id
Copyright © 2022 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family