NuVolks
Komunitas NuVolks

Jelang Rayakan Hari Jadi ke-11, NuVolks 'Mengaspal' Pekan Ini

14 Sep 2018 | 18:07 WIB
BAGIKAN

Menciptakan memang lebih sulit ketimbang mempertahankan. Seperti halnya membangun sebuah komunitas, menjadi hal yang tak mudah untuk mempertahankannya. Kalimat ini digunakan sebagai acuan APM Volkswagen Indonesia untuk terus berupaya membina komunitas yang namanya diambil dari dua buah kata, "New" dan "Volkswagen" yang kemudian digabung menjadi NuVolks.

Melansir dari Thegaspol.com, Komunitas yang berdiri pada 3 Oktober 2007  ini awalnya hanya beranggotakan 10 unit Golf GTi. Mulanya memang hanya diisi oleh penggila ngebut, namun kini semua model ikut bergabung dalam komunitas ini hingga kini menjelma menjadi sebuah komunitas yang cukup disegani oleh komunitas mobil lainnya, dimana telah terdaftar sekitar 450-an anggota.

Jelang Rayakan Hari Jadi ke-11, NuVolks 'Mengaspal' Pekan Ini

Sebagai sebuah komunitas VW yang resmi diakui dibawah APM Volkswagen Indonesia, Nuvolks yang berpusat di Jakarta terus tumbuh mengembangkan chapter wilayah sebagai sayapnya seperti Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Medan.

Baca Juga : VW Polo GT, Hal Besar Dalam Ukuran Yang Kecil

Mendekati hari jadi NuVolks yang ke-11 di bulan Oktober mendatang, Sabtu ini (15/9) NuVolks mengadakan acara Touring ke Garut, Jawa Barat. Selain sebagai ajang menjalin silahturahmi sesama anggota, touring yang dilakukan juga sebagai acara gathering menyambut Ultah NuVolks. 

Yang perlu diketahui, NuVolks memiliki kegiatan rutin bulanan. Yaitu  "Morning Run" yang menjadi agenda andalan mereka yang paling ditunggu-tunggu. Karena disaat inilah ajang silaturahmi terjalin selain juga digunakan sebagai ajang untuk "memanasi" mobil keluar dari garasi.  Namun di luar itu, ada pula keguatan ruitn tahunan seperti bakti social, touring jarak jauh hingga buka puasa di bulan Ramadhan.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 14 Sep 2018 | 18:07 WIB
BAGIKAN