Joe Biden
Koleksi Mobil Joe Biden

Joe Biden Punya Koleksi Mobil Klasik yang Pernah Dibawa Burnout!

07 Nov 2020 | 11:00 WIB

Kontestasi pemilu AS sedang berlangsung, Joe Biden, penantang Donald Trump rupanya seorang pecinta mobil klasik. Hal itu terlihat dari beberapa koleksinya mulai dari merek Chevrolet hingga Mercedes-Benz.

Wakil Presiden era Barack Obama itu sedikitnya pernah memiliki 4 macam model mobil, demikian seperti mengutip Autoblog dan The Drive.

Joe Biden Punya Koleksi Mobil Klasik yang Pernah Dibawa Burnout!

Seperti melansir juga dari Kumparan.com, dahulu orang tua Biden menjalankan usaha diler mobil di Delaware, satu negara bagian sebelah timur Amerika Serikat. Hal ini kemudian memungkinkan Biden mengenal banyak ragam mobil. Salah satu koleksi mobil Joe Biden yang menarik perhatian adalah Chevrolet Corvette Stingray 1967. Mobil tersebut merupakan hadiah pernikahan dari ayahnya.

Namun pada satu kesempatan 2016 lalu, Biden tak segan-segan mengemudikan mobilnya sedikit ekstrem. Bersama Jay Leno, Biden beraksi burnout dengan Corvette Stingray kesayangannya. Padahal Biden saat itu masih berstatus wakil presiden AS. Akibatnya Biden dianggap melanggar ketentuan mengemudi sebagai pejabat negara yang ditentukan Secret Service. Namun Biden tak mempermasalahkannya, malah terlihat menikmatinya saat itu. 

Joe Biden Punya Koleksi Mobil Klasik yang Pernah Dibawa Burnout!

Bicara spesifikasi, Chevrolet Corvette Stingray 1967 mesinnya berkapasitas 5.300 cc berkonfigurasi V8, yang menjanjikan tenaga 350 dk pada putaran 5.800 rpm serta torsi 488 Nm yang dicapai pada putaran 3.600 rpm.

Dulu Corvette Stingray masih berbanderol Rp 80 jutaan. Kini karena termasuk langka dan barang koleksi, harganya melonjak menjadi sekitar Rp 1,1 miliar.

Joe Biden Punya Koleksi Mobil Klasik yang Pernah Dibawa Burnout!

Biden diketahui juga pernah memiliki Mercedes-Benz 190SL. Mobil yang dikenal sebagai 'dedengkot' sportscar berbodi kompak itu, merupakan ikon dan definisi kendaraan yang nyaman dikendarai, sekaligus punya performa tinggi. Jantung pacunya berupa mesin 1.900 cc 4-silinder. Di atas kertas menorehkan tenaga hingga 105 dk. Klaim pabrikan, kecepatan puncaknya bisa melesat sampai 170 km/jam.

Kalau menilik koleksi mobil Biden diatas, bisa dinilai kalau penantang Trump di pemilu AS ini suka mobil dengan daya pacu yang tinggi ya Sahabat. Nah kalau untuk Sahabat yang juga suka mobil berkecepatan tinggi, Sahabat bisa lihat koleksinya di Garasi.id lho. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 07 Nov 2020 | 11:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

ragamotomotifjoebidenkoleksimobilklasikgarsiidotomotif
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family