Servis Mobil di Bengkel Resmi Lebih Aman
Servis Mobil di Bengkel Resmi Lebih Aman

Kenapa Servis Mobil Harus di Bengkel Resmi? Ini Kelebihannya!

20 Jul 2023 | 12:45 WIB

Servis di bengkel mobil menjadi hal yang harus rutin dilakukan agar performa kendaraan maksimal. Dalam memilih bengkel mobil sebaiknya tidak boleh dilakukan secara asal Sahabat, karena akan berpengaruh pada performa kendaraan. Performa mobil yang tidak maksimal ini tentu pada akhirnya akan berpengaruh pada kenyamanan kamu saat berkendara. 


Hal lain yang perlu Sahabat perhatikan ketika akan melakukan servis rutin pada mobil adalah jenis bengkelnya. Apakah harus melakukan servis di bengkel resmi atau bengkel umum yang dianggap memiliki tarif lebih terjangkau. Tentu saja, service mobil di bengkel resmi terkadang menjadi hal yang harus dipikirkan dengan seksama karena harga yang mahal.


Maka tak jarang banyak pemilik mobil atau bahkan Sahabat sendiri juga enggan membawa mobil kesayangan untuk diservis di bengkel resmi. Akibatnya, mobil bisa kembali rusak bahkan bisa menyebabkan mogok dijalan. Yang akhirnya kamu harus kembali ke bengkel dan mengeluarkan ongkos perbaikan dua kali lipat hingga menguras kantong sampai jebol.


Lakukan Servis Berkala Hanya di Bengkel Resmi

Lakukan Servis Berkala Hanya di Bengkel Resmi


Jadi, mengapa harus melakukan servis rutin di bengkel mobil yang resmi? Meskipun bisa lebih mahal, bengkel mobil resmi memiliki kelebihan yang bisa didapatkan. Apa saja kelebihannya? Mari Sahabat, simak dibawah ini.


  • Sparepart Mobil Asli

Sudah dapat dipastikan bahwa sparepart yang disediakan oleh bengkel resmi merupakan barang asli yang diproduksi oleh produsen. sehingga, meskipun harga agak lebih mahal, namun kualitas dari sparepart orisinil ini dijamin memuaskan.


Pastikan bengkel yang akan Sahabat pilih menyediakan spare part yang siap dipakai di mobil kesayangan. Sehingga perbaikan mobil tidak memakan waktu lama karena harus memesan spare part terlebih dahulu.


  • Garansi Mobil

Garansi menjadi salah satu daya tarik positif yang dimiliki oleh bengkel resmi. Dengan memberikan garansi bagi pemilik mobil, jika setelah service ternyata masalah yang ada pada mobilmu belum terselesaikan, maka kamu bisa melakukan komplain ke bengkel dan akan dilakukan servis kembali hingga masalahnya benar-benar terselesaikan.


Pilih Komponen Mobil Yang Orisinil
Pilih Komponen Mobil Yang Orisinil

  • Prosedur Operasi Standar atau Tata Cara Kerja Baku

Mobil yang diservis di bengkel resmi tidak mungkin dikerjakan dengan asal-asalan. Semua bengkel resmi pasti akan memperbaiki mobil sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh produsen. Sehingga proses pengerjaan menjadi baku dan ditangani mekanik yang handal dan terpercaya.


  • Data Servis Mobil Lengkap

Jika Sahabat melakukan servis rutin di bengkel resmi, maka pihak bengkel akan membuat data record servis setiap mobil. Hal ini akan berpengaruh pada saat kamu hendak menjual mobil. Mobil yang memiliki data record service yang lengkap, akan membuat harga jualnya menjadi lebih tinggi.


  • Fasilitas Ruang Tunggu

Saat ini hampir seluruh bengkel resmi besar memiliki fasilitas yang memadai dengan melengkapi alat yang modern seperti koneksi Wifi, siaran TV luar negeri, sofa dan ruang kamar mandi yang bersih serta nyaman, tak jarang juga ada bengkel yang menyediakan minuman dan makanan gratis.


Kenapa Servis Mobil Harus di Bengkel Resmi? Ini Kelebihannya!


Sahabat bisa cek e-commerce layanan jasa servis di www.Garasi.id, karena Garasi.id sudah bekerjasama dengan bengkel resmi terbaik di Indonesia. Sahabat bisa cek daftar bengkel rekanan untuk melakukan perbaikan mobil kesayangan sesuai cabang di kota masing-masing.


  • Honda Camp HC Quick [Jakarta, Kota Bekasi]

Honda berikan Promo Paket Servis Komplit Pasti Irit mulai dari 1 jutaan dan layanan terbaik lainnya seperti jasa servis berkala, AC komplit, eksterior serta interior.


  • Plaza Toyota [Jakarta, Bandung, Tangerang]

Toyota berikan layanan jasa servis berkala dan uji emisi untuk semua tipe mobil Toyota.


  • Nusantara Jaya Sentosa [Bandung]

Suzuki berikan jasa servis berkala untuk mobil tipe new Baleno, S-Cross, Ignis, Wagon dan Ertiga sesuai transmisi mobil kesayanganmu.


  • Mitsubishi DETA Group [Jakarta, Jawa Barat, Makassar, Manado, Yogyakarta]

Mitsubishi berikan layanan servis paket ganti oli, servis AC, spooring, rem dan sleep disc brake untuk 1 ban.


  • Eurokars Motor Indonesia [Jakarta, Kota Bekasi, Tangerang Selatan, Jawa Barat, Sumatera, Batam, Denpasar, Surabaya, Solo dan Yogyakarta]
Mazda juga berikan layanan jasa servis berkala semua tipe Mazda dan genuine parts accessories.


Bengkel rekanan ini merupakan bengkel resmi APM (authorized workshop). Sahabat bisa melihat sendiri fasilitas dan proses pengerjaan dari bengkel tersebut. Sudah pasti bengkel dengan fasilitas lengkap dan banyak memperbaiki mobil adalah bengkel yang diakui kualitas akan pengerjaannya yang baik. Informasi lengkap kamu bisa hubungi tim customer servis Clara dari Garasi.id.


Ingat Sahabat, satu hal yang pasti tidak boleh terlewat adalah melakukan perawatan secara berkala agar mobil tetap nyaman saat digunakan ya. Selamat servis mobil di bengkel resmi Sahabat!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 20 Jul 2023 | 16:20 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifbengkelresmiperawatanmobilservisberkalahondatoyotasuzukimazdamitsubishi
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081318588068
Logo Garasi.id
Copyright © 2023 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family