Kesuksesan FOSILC Mengajak Silaturahmi Komunitas Se Sidoarjo
Kesuksesan FOSILC Mengajak Silaturahmi Komunitas Se Sidoarjo

Kesuksesan FOSILC Mengajak Silaturahmi Komunitas Se Sidoarjo

19 Jan 2023 | 10:22 WIB

Perkumpulan bernama FOSILC (Forum Silaturahmi Club Sidoarjo) merupakan suatu komunitas yang menghimpun Club otomotif pengguna kendaraan roda empat yg berlokasi di kota Sidoarjo Jawa Timur. Pertama kali di Agfa Cafe Perum Kahuripan Nirwana Kelurahan Sumput Sidoarjo. Komunitas ini di deklarasikan melalui KORSI (Kopi Darat Koordinasi) pada tanggal 20 Oktober 2017 yang dihadiri oleh 10 Club perwakilan dari kota Sidoarjo, yaitu :


1. TACI (Toyota Avanza Club Indonesia)

2. IFC (Indonesia Fortuner Community)

3. DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club)

4. ERCI Delta (Ertiga Club Indonesia)

5. ERMAN Sidoarjo (Ertiga Mania)

6. GALACI (Agya Alya Community)

7. KCS DA (Karimun Club Sidoarjo)

8. HBC (Honda Brio Community)

9. MAXXIO (Grand Max Luxio Indonesia)

10. NDABLEX


Sejak tanggal itu secara resmi tanggal 20 Oktober 2017 diperingati sebagai hari lahir atau anniversary Forum Silaturahmi Club Sidoarjo. Dimana tidak ada ketentuan untuk masa akhir berlakunya untuk member baru untuk bergabung. FOSILC berkedudukan di Kabupaten Sidoarjo, dan mempunyai ruang lingkup keanggotaan di seluruh wilayah Sidoarjo, FOSILC berasaskan Pancasila & UUD 1945, kekeluargaan dan persaudaraan, tidak berpihak dan bersifat netral, terbuka dan sukarela.


Komunitas Mobil Tempat Salurkan Hobi dan Jadi Wadah Info Modifikasi

Komunitas Mobil Tempat Salurkan Hobi dan Jadi Wadah Info Modifikasi


FOSILC mempunyai misi berupa keinginan berkontribusi kepada komunitas pada khususnya dan masyarakat indonesia pada umumnya dengan memberikan wadah untuk mengembangkan hobi sekaligus memberikan ruang tumbuh bagi tanggung jawab sosial dan persaudaraan untuk menciptakan suatu perubahan yang sangat sangat positif. FOSILC juga berupaya untuk mengenalkan berbagai culture berkendara, culture bersosialisasi, toleransi dan juga wisata di kota Sidoarjo khususnya melalui giat Event yg di selenggarakan.


Bersama FOSILC kami ingin semakin di depan dalam segala aspek. Dari pelaksana kegiatan kopdar silahturahmi  FOSILC Pertama ini, diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat rasa persaudaraan antar pecinta otomotif wilayah Sidoarjo khususnya dan bisa menyebar ke seluruh Jawa Timur. Sembari mensosialisasikan keselamatan berkendara, serta memperkenalkan dunia otomotif kepada masyarakat sekitar, tidak lupa juga untuk menghimbau ke masyarakat non Club untuk bisa turut serta berpartisipasi di setiap eventnya.

 

Acara yang bertemakan "Jare Sopo Sidoarjo Sepi" tanggal 14 Januari 2023 di MPP (Mall Pelayanan Publik) SDA. Berisikan Sosialisasi Pengurus Fosilc Dan Ajang Silahturahmi Warga FOSILC. Kami mengajak rekan-rekan untuk mengenali pengurus FOSILC serta bersilaturahmi antar warga FOSILC dengan mengobrol santai dan menikmati live musik yang sudah disediakan panitia selama acara berlangsung .

 Salah Satu Kemeriahan Pembagian Merchandise Dari Pihak Sponsor

Salah Satu Kemeriahan Pembagian Merchandise Dari Pihak Sponsor


Dengan pertemuan ini di harapkan terbina kerukunan hidup antar warga FOSILC, tumbuh rasa persaudaraan yang kuat, menyamakan persepsi agar selalu seiring sejalan, sehingga bisa memajukan dan menjaga eksistensi komunitas di dunia Otomotif  Indonesia.


Wawan Dwi Hermanto selaku perwakilan FK3O Jawa Timur pun mengungkapkan "momentum tersebut menjadi ajang mempererat silaturahmi serta menumbuhkan solidaritas sesama anggota". Beliau pun  berharap semoga dengan adanya acara FOSILC ini bisa menambah semaraknya event komunitas setelah masa pandemi yg dulu sempat sepi, dan bisa terus bisa bekerja sama dengan pihak sponsorship terutama Garasi.id yg selama ini selalu support acara komunitas otomotif Jawa Timur.


Sesi Foto Bersama Anggota Komunitas FOLSIC
Sesi Foto Bersama Anggota Komunitas FOSILC


Tidak lupa kesuksesan dalam acara ini dari pihak sponsor yang bisa mendapatkan rate lebih tinggi dan kedepannya semakin sukses, yaitu Catering Kembang, Bakmie Cici, Garis Warna, Bagus Motor dan Garasi.idHarapan kami kedepannya kegiatan silaturahmi komunitas se Sidoarjo berikutnya dapat terselenggara sesuai harapan, bermanfaat bagi sponsor dan mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. Amin.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 01 Feb 2023 | 10:43 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

beritaotomotifkomunitasanniversaryfosilcsidoarjo
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family