Mazda Memiliki Banyak Pelanggan Setia Di Seluruh Dunia
Mazda Memiliki Banyak Pelanggan Setia Di Seluruh Dunia

Keunggulan Dari Teknologi Skyactiv Mazda

12 Apr 2023 | 10:08 WIB

Mesin SkyActiv terkenal akan teknologi normally aspirated berkompresi tinggi, namun sanggup meminum bensin yang beroktan tidak terlalu tinggi. Untuk yang satu ini selain kompresi yang tinggi, mereka menempatkan titik tumpu pada busi. Lebih tepatnya busi akan memegang peranan penting pada mesin generasi baru.


Mereka menyebut teknologi ini sebagai compression ignition. Masih belum jelas bagaimana sistem ini bekerja secara detail. Jika Sahabat perhatikan, pada bagian mesin terdapat sebuah struktur seperti motor listrik yang secara singkat bisa dibilang mesin ini mengusung mild-hybrid.


Bisa dibilang Mazda Skyactiv di Indonesia merupakan paling canggih yang pernah hadir di Indonesia. Terutama jika dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya memiliki keunggulan teknologi sendiri dari pabrikan negara Jepang. Dari sumber otomotif yang terpercaya Sahabat bisa simak apa saja teknologi mutakhir Mazda Skyactiv.


Eurokars Motor Indonesia Semakin Dekat Dengan Pencinta Mazda di Indonesia

Eurokars Motor Indonesia Semakin Dekat Dengan Pencinta Mazda di Indonesia


1. Mesin Skyactiv

Mesin Skyactiv memiliki teknologi tinggi dengan paduan Dual S-VT (Sequential Valve Timing), ETC (Electronic Throttle Control) dan kompresi tinggi pada angka 13:1. Teknologi ini memberikan efisiensi BBM hingga 15%, torsi maksimum pada putaran yang sangat rendah (250 Nm pada 3.250 rpm). Mesin juga telah dilengkapi dengan Balance Shaft terbaru dari Mazda dan satu hal yang paling unik ialah penggunaan BBM dengan oktan rendah (RON 90) mampu ditelan mobil ini meskipun memiliki kompresi yang sangat tinggi.


2. Skyactiv Drive

Mazda menggunakan transmisi yang disebut dengan Mazda Skyactiv Drive yang memiliki spesifikasi 6 percepatan otomatis dengan rentang lock-up yang dapat diperlebar hingga 90%. Transmisi ini adalah transmisi pintar yang dapat menyesuaikan dengan gaya mengemudi namun tetap cepat dan halus. Mazda mengklaim transmisi mobil ini dapat menghemat hingga 7% dibandingkan dengan mobil biasa.


3. Skyactiv Body

Skyactiv Body dirancang untuk mencapai dua tujuan yang selama ini bertolak belakang, yaitu body yang lebih ringan dan rancang body yang lebih kuat dan aman. Untuk itu Mazda memberikan Ultra High Tensile Steel dan High Tensile Steel untuk mengurangi bobot dipadu dengan struktur cincin yang menyatu lurus dan tidak terputus. Tidak hanya itu, rancangan mobil ini memiliki desain Multi-load Path yang dapat membagi benturan ke beberapa arah untuk menjaga keselamatan pengemudi. Mazda mengatakan body Skyactiv memberikan kontribusi 30% lebih kaku dan ringan dibandingkan dengan sedan umumnya.


4. Skyactiv Chassis

Mazda telah dilengkapi dengan Skyactiv Chassis yang merupakan rancang ulang keseluruhan suspensi strut depan dan suspensi multi link belakang disertai dengan Electric Power Assist dengan rasio setir 14,2. Dengan sasis terbaru ini membuat Mazda memiliki stabilitas di kecepatan tinggi namun tetap memiliki respon tajam pada kecepatan rendah dan menengah.


5. i-Activsense

Teknologi i-Activsense merupakan paket teknologi keamanan aktif yang terdiri dari 5 teknologi mutakhir mobil masa kini. Teknologi ini yang memberikan Mazda memiliki banyak sensor di balik spion dalam mobil ini. Mari Sahabat cek kelima teknologi tersebut.


Teknologi Terbaik Mobil Masa Kini Dari Mazda

Teknologi Terbaik Mobil Masa Kini Dari Mazda


  • Smart City Brake Support (SCBS) yang merupakan fitur sistem peringatan dini untuk mengerem saat kemacetan.
  • Rear Vehicle Monitoring (RVM) yaitu teknologi untuk memperingatkan agar mobil tidak berpindah jalur ketika di belakang anda terdapat mobil lain di jalur tersebut.
  • Lane Departure Warning System (LDWS) yaitu sistem yang akan memperingatkan anda ketika anda keluar dari jalur.
  • High Beam Control System (HBCS) yaitu sistem yang akan mendeteksi jika ada kendaraan dari arah berlawanan dan otomatis mematikan lampu jauh.
  • Adaptive Front-lighting System (AFS) yang membuat lampu depan akan mengikuti arah gerakan kemudi.


6. i-Eloop

Teknologi ini merupakan teknologi yang menghemat bensin dari penggunaan mesin untuk menggerakan alternator pembangkit listrik ke dalam baterai. Cara kerjanya ialah dengan regenerasi tenaga pengereman dan memanfaatkan Electric Double Layer Capacitor (ELDC) untuk menyimpan listrik dan dapat terisi penuh hanya dalam 7 hingga 10 detik. Teknologi ini bisa menghemat BBM hingga 10% menurut Mazda.


7. i-Stop

Teknologi i-Stop merupakan teknologi canggih yang akan otomatis mematikan mesin ketika berhenti dalam kemacetan. Untuk melanjutkan perjalanan, mesin akan menyala dalam waktu 0.35 detik setelah pedal diinjak dan anda dapat melanjutkan perjalanan dengan normal. Teknologi ini akan mencegah anda dari kehilangan BBM saat kondisi mobil tidak bergerak. Asiknya, electrical mobil ini seperti AC, Audio, lampu dan lainnya tetap menyala normal ketika i-Stop beraksi di kemacetan.


Keunggulan Teknologi Skyactiv Pada Mobil Mazda


Nah, itulah keunggulan teknologi yang digunakan oleh Mazda Skyactiv. Jadi Sahabat semakin bangga memiliki mobil Mazda kesayangan. Garasi.id bekerjasama dengan Eurokars Motor Indonesia berikan promo terbaik potongan harga diskon hingga 15% untuk servis berkala serta gratis oli filter + cabin disinfectant push lock. Dan diskon hingga 90 % untuk pembelian genuine aksesoris mobil Mazda. Promo ini berlaku 3 April sampai dengan 6 Mei 2023.


Yuk servis mobil Mazda Sahabat sekarang! Informasi lengkap hubungi Clara dari Garasi.id atau kunjungi www.Garasi.id.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 18 Apr 2023 | 15:02 WIB
Bagikan

Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family