Mobil LCGC Kerap Menjadi Incaran Komunitas
Mobil LCGC Kerap Menjadi Incaran Komunitas

Komunitas Mobil Memilih Varian LCGC Untuk Dimodifikasi

06 Jan 2023 | 10:40 WIB

Saat ini semakin banyak moda transportasi yang ada di pasaran dan tentu saja industri otomotif berlomba-lomba menciptakan mobil yang berkualitas baik dan pastinya murah agar masuk ke pasar masyarakat menengah. Salah satu jenis mobil yang terjangkau namun memiliki kualitas yang cukup baik adalah mobil LCGC (Low Cost Green Car).


Mobil LCGC, singkatan dari Low Cost Green Car merupakan Mobil Ramah Lingkungan atau secara resmi Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) adalah varian mobil yang muncul setelah Indonesia mengeluarkan undang-undang mobil baru yang menghapuskan mobil murah untuk mengesampingkan mobil murah dan irit bahan bakar dari PPnBM, sehingga harga jualnya bisa dijual serendah mungkin, jadi memang pada dasarnya mobil ini dibuat di dalam negeri untuk menjangkau pasar masyarakat menengah yang mempertimbangkan beberapa komponen tertentu dalam perakitannya.

 

Selain itu jika Sahabat tertarik membeli mobil LCGC ini ada beberapa keuntungan yang didapatkan selain harganya yang murah mobil ini juga memiliki pajak tahunan yang murah sehingga bisa menghemat biaya pembelian, biaya pajak, dan biaya bahan bakar karena mobil LCGC ini juga irit bahan bakar.

 Kategori Mobil LCGC Masih Menjadi Favorite Masyarakat Indonesia

Kategori Mobil LCGC Masih Menjadi Favorite Masyarakat Indonesia


Mobil LCGC dirancang untuk mengurangi emisi. Mobil jenis ini  menjadi pilihan  masyarakat karena dikatakan ramah lingkungan dan tidak terlalu mencemari udara. Selain itu, mobil jenis ini memiliki beberapa kelebihan bagi pengendaranya. Mulai dari daya tahan, dimensi, dan efisiensi bahan bakarnya.

 

Mobil ini benar-benar dirancang untuk menjadi kendaraan nyata bagi Sahabat yang ingin memiliki mobil, terutama bagi yang baru belajar mengemudi. Mobil LCGC memang diperuntukkan untuk segmen menengah karena cc-nya cukup kecil. Untuk itu, jangan harap kamu dapat mengemudikan mobil jenis ini dengan kecepatan yang tinggi. Beberapa kelebihan yang bisa didapatkan karena membeli mobil ini, antara lain:

 

1. Cocok Bagi Yang Baru Belajar Mobil

 

Kelebihan mobil LCGC ini adalah ramah untuk pengemudi pemula. Mobil ini sangat cocok dipilih bagi pemula, baik dari segi harga karena cukup murah dan memiliki variasi tak kalah beragam. Dari segi variasi mobil ini juga tak kalah beragam, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Sahabat.

 

2. Ukuran Kendaraan Lebih Hemat Ruang

 

Mobil LCGC memiliki dimensi kendaraan yang lebih kecil. Dengan dimensi yang diberikan tersebut, mobil jenis ini cukup lincah untuk digunakan sehari-hari, terutama di jalanan kota yang biasanya padat dan macet.

 

3. Irit Bahan Bakar

 

Mobil LCGC merupakan mobil yang ramah lingkungan sesuai dengan tujuan utama diciptakannya mobil ini. Oleh karena itu, mobil LCGC dirancang hanya mengkonsumsi satu liter bahan bakar untuk jarak minimal 20 kilometer. Memenuhi salah satu syarat terpenting sebuah produk kendaraan memasuki segmen ramah lingkungan (green car). Oleh karena itu, penggunaan komponen bahan bakar harus seefisien mungkin agar tidak  menimbulkan polusi yang berlebihan.

 

4. Daya Tahan


Mobil LCGC dirancang agar tahan lama dan teruji kualitasnya. Alhasil, kendaraan LCGC memiliki umur pakai yang lebih panjang, didukung  perawatan yang mudah dan ketersediaan suku cadang. Jika Sahabat menginginkan kendaraan yang murah  dan ramah lingkungan,  mobil jenis ini bisa menjadi pilihan yang tepat. LCGC biasanya tidak hanya dijual dengan harga terjangkau tetapi juga hadir dengan fitur-fitur handal sehingga pengguna dapat merasakan manfaat lainnya.


Modifikasi Mobil LGCC Terlihat Keren Di Jalanan

Modifikasi Mobil LCGC Terlihat Keren Di Jalanan

 

5. Cocok Untuk Modifikasi

 

Bagi yang suka memodifikasi, mobil LCGC sangat cocok dan relatif mudah dimodifikasi. Baik perubahan ringan maupun ekstrim. Mobil ini telah berhasil dimodifikasi oleh banyak pihak. Ada juga banyak bengkel yang menawarkan modifikasi khusus pada LCGC. Jadi tidak sulit jika ingin mengkustomisasi mobil ini.

 

Jadi hal yang harus diketahui jika ingin memilih varian LCGC. Mengetahui fakta yang akan memudahkan Sahabat untuk memutuskan mobil LCGC. Penting untuk memberi perhatian khusus pada hal ini agar tidak menyesalinya di kemudian hari. Mobil LCGC  terjangkau dan relatif muda. Model baru mobil jenis ini rata-rata sudah tercover. Jadi, perhatikan terlebih dahulu suku cadang mobil yang sesuai dengan kebutuhan.


Sahabat, berikut adalah beberapa tips yang dapat menjadi pertimbangan sebelum memilih mobil LCGC untuk dimodifikasi:

 

  • Konstruksi Bodi Optimal

 

Tampilan  mobil LCGC sebaiknya disesuaikan dengan selera Sahabat. Mobil LCGC diperuntukkan bagi pecinta mobil sport sekaligus pecinta city car. Ada juga mobil jenis ini dengan desain minimalis. Semuanya bisa Sahabat sesuaikan dengan budget dan kebutuhan sehari-hari.

 

  • Kabin Luas

 

Dari  luar, perhatikan juga  ruang kabinnya. Pastikan ukuran mobil LCGC yang Sahabat pilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari kapasitas penumpang hingga bagasi, cukup untuk menunjang operasional kamu sehari-hari.

 

  • Performa Mesin

 

Selain itu, pastikan Sahabat memilih mobil LCGC dengan spesifikasi mesin yang tepat. Perhatikan dan bandingkan informasi terlebih dahulu mengenai perpindahan dan tenaga silinder mesin dari beberapa jenis mobil tersebut. Hal ini karena beberapa merek mobil mungkin memiliki tampilan yang kurang lebih mirip, namun jelas berbeda dalam hal tenaga yang dihasilkannya. Sahabat juga bisa memilih mobil yang menawarkan tenaga paling besar dan handling terbaik untuk aktivitas harian.

 

  • Fitur Mobil Menarik

 

Beberapa mobil LCGC kini juga dilengkapi berbagai fitur menarik. Ini termasuk kaca spion otomatis, jendela elektrik empat arah, sepasang kantung udara, rem ABS dan EDB, head unit layar sentuh dengan koneksi USB dan iPhone. Fitur-fitur menarik ini termasuk dalam  unit merek mobil tertentu, yang mungkin  tidak memiliki fitur menarik lainnya  yang ditawarkan oleh merek lain juga.

 

Mengetahui apa itu mobil LCGC bagi kalangan pecinta otomotif khususnya komunitas mobil sangatlah bermanfaat untuk mengetahui kapasitas kendaraan dengan harga murah dan ramah lingkungan ini untuk dimiliki sebagai kendaraan pribadi yang cocok dibeli.


Komunitas Mobil Memilih Varian LCGC Untuk Dimodifikasi


Apapun pilihan varian mobil Sahabat untuk dimodifikasi, nikmati promo terbaik Gaspol 12.12 berikan diskon 75% hingga 150Ribu. Informasi lengkap Sahabat bisa hubungi Clara di nomor WA atau email [email protected].


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 19 Jan 2023 | 10:57 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifperawatanmobilservisberkalaLCGCmodifikasimobil
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family