Pilih Layanan Jasa Servis Mobil Yang Berkualitas
Pilih Layanan Jasa Servis Mobil Yang Berkualitas

Lakukan Hal Penting Ini Setelah Membeli Mobil Bekas

23 Sep 2023 | 23:54 WIB

Ketika Sahabat menginginkan untuk membeli mobil bekas berkualitas, tentu harus dilakukan pengecekan kondisi mobil secara menyeluruh dengan teliti. Biasanya kamu akan mempercayakan pada penggunaan Jasa Inspeksi Mobil Bekas yang ada di pasaran. Tentu saja jasa ini harus mengerti saat melakukan pengecekan mobil, agar mobil bekas yang kamu beli hasilnya sesuai ekspektasi.


Terkadang, membeli mobil bekas memang tidak selamanya mudah Sahabat. Karena setelah membeli mobil bekas, tidak bisa langsung kamu gunakan. Kamu pasti akan menyesal jika ternyata surat-suratnya palsu dan ditambah lagi banyaknya komponen dalam mobil yang rusak.


Lakukan Inspeksi Mobil Secara Menyeluruh

Lakukan Inspeksi Mobil Secara Menyeluruh


Nah, setelah Sahabat membeli mobil bekas, kamu perlu melakukan beberapa hal penting demi kendaraan yang lebih aman, nyaman, dan legal. Kamu bisa mengetahui hal-hal apa yang harus dilakukan setelah beli mobil bekas berikut ini.


    • Lakukan Pengecekan dan Servis Mobil

Apa yang harus dilakukan Sahabat setelah beli mobil bekas paling pertama yaitu memeriksa kondisi dan servis mobil. Meskipun sebelum membeli mobil kamu sudah diberitahu mengenai kondisi mobil, sebaiknya tetap melakukan pengecekan mobil ke bengkel sekali lagi.


Tujuannya agar mobil benar-benar dalam kondisi optimal untuk dikendarai dan tidak membahayakan diri. Sahabat bisa minta pihak bengkel untuk mengecek mesin dan servis mobil bekas kamu secara menyeluruh agar kondisinya kembali prima.


Servis Mobil Secara Berkala

Servis Mobil Secara Berkala


    • Urus Dokumen Kepemilikan yang Baru

Selanjutnya, Sahabat bisa mengurus dokumen kepemilikan mobil agar berganti menjadi atas nama kamu. Dokumen tersebut menjadi legalitas hukum kepemilikan mobil bekas. Kamu harus mengajukan proses balik nama dengan mengganti status kepemilikan dari pemilik mobil sebelumnya menjadi milik kamu.


Ini penting juga, kamu bisa mengurus pajak kendaraan jika ada tunggakan pajak pada mobil bekas yang dibeli tersebut. Jika pajak mobil sebelumnya sudah jatuh tempo dan belum lunas, tentu perlu melunasinya sebelum proses balik nama disetujui.


Periksa Dokumen Penting Mobil

Periksa Dokumen Penting Mobil


    • Asuransi Mobil demi Perlindungan Menyeluruh

Setelah dokumen mobil selesai diurus, Sahabat dapat mengendarai mobil dengan tenang di jalan raya. Untuk melengkapi perlindungan kendaraan tersebut, kamu dapat mengasuransikan mobil. Asuransi mobil dapat memberikan proteksi sebagian atau menyeluruh untuk mobil kamu ketika terjadi kerusakan atau kecelakaan.


    • Lengkapi Aksesori Mobil

Hal sederhana yang harus dilakukan setelah beli mobil bekas selanjutnya dengan melengkapi kebutuhan aksesori mobil agar lebih keren dengan tampilan yang optimal. Aksesori mobil bekas yang asli mungkin tak sesuai dengan selera, itulah kenapa Sahabat perlu memodifikasi mobil agar lebih sesuai selera. 


Pada bagian interior kamu bisa ganti karpet dan kulit pelapis jok mobil bekas dengan yang baru agar lebih nyaman. Selain itu, pada bagian eksterior kamu juga bisa mengganti filter kaca film lama agar lebih terlindung dari cahaya matahari dan mengganti velg mobil agar sisi luar mobil lebih keren.


Asuransikan Mobil Bekas Kamu

Asuransikan Mobil Bekas Kamu


    • Garansi Mobil

Tidak hanya mobil baru yang bergaransi, sebaiknya mobil bekas juga perlu adanya jaminan garansi. Manfaat dari Garansi Mobil bekas yaitu melindungi kendaraan dari kerusakan yang disebabkan karena pemakaian. Selain itu garansi berperan penting untuk menanggung biaya perbaikan untuk kerusakan seperti kebocoran oli, kerusakan mesin, overheat dan lainnya.


Pilih garansi yang meliputi perbaikan mesin dan transmisi mobil. Jadi jika ada kerusakan, Sahabat bisa mendapatkan jaminan garansi mobil bekas sesuai dengan paket yang diambil. Semakin lama masa garansinya, maka semakin lengkap komponen yang akan dijamin.


Dengan mengetahui hal-hal di atas, Sahabat dapat memastikan mobil bekas yang baru dibeli dalam kondisi baik dan siap digunakan. Jangan pernah menganggap remeh pengecekan kondisi mobil sebelum melakukan perjalanan. Sebaiknya luangkan waktu dengan memeriksa kondisi seluruh komponen mobil untuk memastikan mobil bekas kesayangan kamu dalam keadaan yang prima.


Lakukan Hal Ini Setelah Membeli Mobil Bekas


Sahabat bisa cek www.Garasi.id dan nikmati jasa servis berkala mobil, September Petir Promo Melintir berikan diskon hingga 250ribu biar mobil bekas kesayangan kamu kembali optimal.


Lakukan Hal Ini Setelah Membeli Mobil Bekas


Selain itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan, Sahabat bisa menggunakan layanan terpercaya Asisten Darurat - Layanan Darurat Mobil / Emergency Roadside Assistance (ERA) dari Garasi.id. Manfaatkan layanan Asisten Darurat yang memberikan ketenangan dan kenyamanan saat berkendara yang kamu alami karena kejadian tidak terduga seperti ban bocor atau mobil mogok dijalan.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 24 Sep 2023 | 01:33 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifinspeksimobilservismobildokumenmobilasuransimobilaksesorismobilgaransimobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family