Mobil hemat BBM
Mobil hemat BBM

5 Mobil Hemat BBM Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2021

31 Mar 2021 | 10:00 WIB

Perkembangan dunia otomotif roda empat di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena adanya mobil LCGC terbaik yang mendominasi pangsa pasar masyarakat Indonesia. Walaupun diberi label LCGC (low cost green car), mobil-mobil tersebut adalah mobil hemat bbm dan murah perawatan sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk merawat atau membelinya.

5 Mobil Hemat BBM Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2020

Tidak heran dengan banyaknya keunggulan dari mobil hemat bbm tersebut menjadikan mobil segmen LCGC menjadi favorit mobil para masyarakat Indonesia. Ada berbagai brand dan tipe mobil yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Selain mobil hemat bbm, nilai jual dan biaya perawatan yang murah, mobil LCGC juga terkenal dengan mesin kecilnya yang bandel. Jadi sangat cocok digunakan baik di dalam kota maupun antar kota. Mungkin, Sahabat yang berencana menambah atau membeli mobil yang hemat BBM, berikut daftar mobil yang bisa kamu dapatkan di Garasi.id.

Toyota Agya

Toyota Agya merupakan kendaraan roda empat produksi PT. Toyota Astra Motor yang menerapkan sistem injeksi irit bahan bakar. Konsumsi per liternya dari Toyota Agya mampu menempuh perjalanan sejauh 20,7 kilometer tergantung situasi dan kondisi jalan.

5 Mobil Hemat BBM Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2020

Mobil yang termasuk ke dalam kategori LCGC ini mempunyai performa mesin sebesar 1200 cc berkonfigurasi 4 silinder. Kemudian, untuk sisi tampilan Toyota Agya dilengkapi dengan LED light guide pada bagian smoked projector headlamp berbentuk trapesium yang semakin membuat tampilan kendaraan semakin penuh gaya sekaligus elegan. Di samping itu, Toyota Agya juga memiliki sejumlah fitur keselamatan yang cukup lengkap. Mulai dari fitur dual SRS airbags, side impact beam hingga pengereman ABS.

Daihatsu Alya

Daihatsu Ayla juga dikenal sebagai mobil LCGC atau ramah lingkungan. Untuk persoalan interior, mobil ini menawarkan desain yang tidak kalah stylish dan modern dari desain eksteriornya. 

5 Mobil Hemat BBM Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2020

Untuk persoalan performa, mobil ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1000 cc tipe 1KR-DE DOHC yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 6000 rpm. Di samping itu, mesin tersebut juga telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi irit bahan bakar sehingga mampu menempuh perjalanan sejauh 23 kilometer hanya dengan 1 liter bensin tergantung dari situasi dan kondisi jalan.

Suzuki Wagon 

Suzuki Wagon merupakan salah satu produk keluaran Suzuki yang menjadi rekomendasi pertama pilihan city car yang masuk dalam kategori mobil hemat bahan bakar. Kendaraan roda empat LCGC andalan dari Suzuki ini mempunyai platform model yang sangat simple sekaligus menawan.

5 Mobil Hemat BBM Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2020

Secara fisik, Suzuki Wagon R menawarkan konsep desain yang boxy, simpel tetapi bernuansa modern. Alasan tersebutlah yang menjadikan city car ini sangat cocok dijadikan sebagai mode transportasi sehari-hari. Di samping itu, varian dari Suzuki satu ini juga irit bahan bakar. City car ini minimal menghabiskan 1 liter bensin untuk laju kendaraan sejauh 20 kilometer tergantung situasi dan kondisi jalan.

Honda Brio

5 Mobil Hemat BBM Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2020

Jika Sahabat mencari mobil yang pas untuk mode transportasi sehari-hari, maka Honda Brio dapat menjadi salah satu pilihan. Selain menyuguhkan tampilan sporty yang sangat cocok bagi generasi milenial, mobil ini juga menawarkan sejumlah fitur lengkap yang sangat bermanfaat bagi kalian. Salah satunya adalah sistem mesin injeksi yang hemat bahan bakar. Honda Brio mengandalkan pengaturan mesin kendaraan sejumlah 1200 cc dengan konsumsi bahan bakar super irit yakni 20 kilometer saja per liternya. 

Datsun GO dan GO+ Panca

5 Mobil Hemat BBM Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2020

Walaupun sudah tidak diproduksi lagi, Datsun GO dan GO+Panca masuk dalam kategori mobil hemat bahan bakar lho. Mobil yang dipersenjatai dengan mesin 1.200 cc tersebut diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar sebesar 1 liter bensin untuk jarak sejauh 23,5 kilometer. Pencapaian tersebut diraih karena menggunakan jenis bahan bakar yang baik, minimal oktan 92 untuk menjaga performa mesin dan kendaraan secara keseluruhan. Agar dapat tercipta konsumsi bahan yang irit.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 31 Mar 2021 | 10:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbeliperarutanpemerintahLCGCmahalgarasiidinfootomotifbudgetjabodetabek
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family