Wanita Memiliki Kemandirian Dengan Menyetir Mobil Sendiri
Wanita Memiliki Kemandirian Dengan Menyetir Mobil Sendiri

Masa Iya, Wanita Pengemudi Yang Lebih Baik Daripada Pria!

27 Jun 2023 | 10:00 WIB

Jika Sahabat perhatikan, saat ini sudah banyak wanita berkendara sendiri di jalan raya menggunakan mobil. Meningkatnya jumlah pengendara wanita di jalanan kota besar cenderung didominasi oleh masyarakat urban.


Tapi biasanya dari kaum urban, sering ditemui wanita yang mengendarai mobil sendiri atau ibu rumah tangga yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan antar jemput anak sekolah. Dan jika dilihat dari variasi usianya ada juga dari mahasiswi sampai wanita kantoran yang aktif bekerja.


Sedikit berbeda dengan pria, wanita memiliki karakter dan cara pandang yang berbeda untuk soal pemilihan mobil. Biasanya cenderung melihat mobil yang akan digunakan dari sisi desain dan warna. Pilihan warna yang cerah seperti merah maupun warna yang sederhana abu-abu kerap menarik perhatian wanita.


Wanita Lebih Mengutamakan Keselamatan Saat Mengemudi

Wanita Lebih Mengutamakan Keselamatan Saat Berkendara


Perlu Sahabat ketahui, selama ini banyak yang berpendapat jika wanita tidak lebih baik dalam hal mengendarai kendaraan dibanding pria. Maka, banyak yang beranggapan bahwa kaum wanita lebih rentan sekali mengalami kecelakaan ketika berkendara, khususnya mobil. Padahal saat ini kemampuan berkendara sebagian wanita sudah bisa disejajarkan dengan kaum pria.


Pengemudi wanita memang lebih lambat ketika belajar bagaimana cara mengemudi. Namun begitu pandai melakukannya, bisa lebih diandalkan untuk mengemudi. Bahkan juga lebih sedikit melakukan pelanggaran dan terlibat dalam kecelakaan. Sehingga tidak salah jika wanita adalah pengemudi yang lebih berhati-hati dalam mengemudi, yang berarti lebih aman.


Fokus Kunci Utama Saat Berkendara

Fokus Kunci Utama Saat Mengemudi


Lalu, bagaimana cara agar wanita tetap aman dan nyaman berkendara di jalan raya? Sahabat bisa ikuti beberapa tips berikut ini.


Pertama, para wanita harus menyadari kesehatan fisiknya sebelum berkendara. Jadi Sahabat ketika berkendara, pastikan kondisi badan dalam keadaan yang fit agar bisa berkonsentrasi penuh saat mengemudi di jalan raya.


Kedua, sering berlatih dalam berkendara. Seringkali wanita mengalami kepanikan saat memarkir mobil, ditabrak atau menabrak kendaraan lain. Dengan sering berlatih, perasaan maupun kemampuan mengemudi bisa diatasi dengan tenang.


Fitur Yang Canggih Menarik Perhatian Pengendara Wanita

Fitur Yang Canggih Menarik Perhatian Pengendara Wanita


Ketiga, pelajari fitur keselamatan mobil. Fitur ini untuk memastikan Sahabat dapat mengemudi dengan aman berkat sederet fitur yang ada. Fitur yang dipasang tidak hanya berguna di saat mengalami benturan, melainkan juga dalam keseharian menyetir, seperti jenis transmisi, rem, lampu, dan masih banyak lagi.


Keempat, pengendara wanita harus memeriksa semua kesiapan kendaraan pribadi. Mulai dari rem, oli, bensin dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar mobil dalam kondisi baik dan terhindar dari berbagai dampak negatif ketika berkendara,


Selain mengikuti beberapa tips diatas, jangan lupa untuk melakukan servis berkala agar mobil Sahabat aman dan nyaman dikendarai. Karena untuk berjaga-jaga apabila mengalami mogok maupun kecelakaan di jalan.


Informasi Lengkap Hubungi Tim Customer Servis Clara dari Garasi.id

Informasi Lengkap Hubungi Tim Customer Servis Clara dari Garasi.id


Kunjungi e-commerce otomotif terpercaya di www.Garasi.id. Nikmati harga terbaik dengan layanan jasa servis yang cocok sesuai kebutuhan mobil kesayangan Sahabat seperti servis berkala, ganti oli, perawatan AC, perawatan eksterior interior serta inspeksi mobil biar makin prima saat dikendarai.


Wanita mencintai pria, tetapi lebih dari itu, Wanita menyukai mobil. Selamat berkendara Sahabat!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 27 Jun 2023 | 10:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifservisberkalapengendarawanitajasaservissolusipuasperawatanmobilberkualitas
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family