Menyalip Yang Benar
Menyalip Yang Baik dan Benar

Menyalip Kendaraan Itu Ada Tekniknya, Simak Ini Agar Tak Gagal

21 Jun 2019 | 16:01 WIB

Sahabat Garasi pasti pernah menjumpai kecelakaan yang terjadi akibat gagal menyalip. Hal tersebut terjadi karena kurangnya perhitungan yang matang. Menyalip tidak bisa sembarangan Sahabat Garasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ada juga beberapa hal yang harus dihindari.

Agar Tak Gagal Menyalip, Hindari Beberapa Kesalahan Fatal Berikut Ini

Baca juga: Begini Cara Nyaman Lewati Polisi Tidur Saat Berkendara

Dikutip dari laman daihatsu.co.id, berikut beberapa hal yang perlu dihindari agar tidak terjadi gagal menyalip, sehingga tidak terjadi kecelakaan saat hendak menyalip.

Pertama, jangan menyalip di medan yang menanjak atau ketika mobil akan memasuki tikungan.

Kedua, disarankan agar menggunakan transmisi rendah saat menyalip, tujuannya agar torsi maksimum kendaraan lebih tercapai sehingga akselerasi kendaraan lebih cepat.

Ketiga, perhatikan pula marka jalan bila ingin mendahului, pengendara dilarang pindah jalur bila ada tanda garis panjang.

Keempat, berhati-hati jika ada kendaraan lain di belakang yang mengikuti, atur jarak, dan jangan terburu-buru menurunkan kecepatan karena kendaraan yang ikut mendahului butuh ruang untuk masuk lajur kiri.

Kelima, jangan membunyikan klakson secara berlebihan atau menyalakan lampu jauh yang dapat memancing emosi pengendara di depan kita. Keenam, waspada terhadap kendaraan lain terutama kendaraan roda dua.

Nah Sahabat Garasi, semoga cara diatas bisa Sahabat aplikasikan saat berkendara ya.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 06:21 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsmenyalipmobilberkendaradijalantolbarubekasjakartaamanpasti