Pengharum Mobil
Pengharum Mobil Hindari Bentuk Gel

Mitos Atau Fakta Pengharum Mobil Gel Bikin Kekuningan? Simak Penjelasannya

23 Agt 2019 | 17:01 WIB

Dari setiap Sahabat Garasi, pasti selalu menjaga keharuman didalam kendaraannya. Pengharum yang digunakan Sahabat pasti bermacam-macam jenisnya. Tetapi Sahabat Garasi harus tau, tipe pengharum mobil memang berbeda-beda, ada yang berbentuk liquid (cairan) dan gel. Namun disarankan, pilih pengharum ruangan liquid untuk di dalam mobil kamu.

Pengharum Mobil Berbentuk Gel Bikin Kekuningan, Ini Sebabnya


Pengharum liquid bisa menjadi pilihan jika tak ada pengharum aroma terapi. Pengharum liquid dengan bentuk cair, biasanya disemprot ke seluruh kabin, dan cocok digunakan sebelum bepergian bersama keluarga.

Cara penggunaan cukup mudah, yaitu setelah disemprot kemudian angin-anginkan kabin mobil selama kurang lebih lima menit. Lalu, masuklah ke dalam mobil dan mulailah perjalanan.

Namun seperti dilansir bengkel Rotary Bintaro, ada baiknya tidak menggunakan pengharum bertipe gel dengan bentuk sedikit padat. Mengapa hal itu tidak disarankan?

"Pengharum gel terbuat dari bahan silikon yang terbukti mempercepat proses penguningan di dalam kabin mobil. Jadi, pemakaian pengharum gel itu akan memicu perubahan warna di dalam kabin," tulis akun Rotary Bintaro, yang dilansir dari Liputan6.com.

Tidak hanya itu, bentuk pengharum gel juga tidak ramah di seluruh isi kabin. Sebab, pengharum gel dapat menimbulkan kerak di bagian tertentu dan dapat memicu bau tidak sedap di dalam kabin.

Nah Sahabat Garasi, untuk menghindari kekuningan di dalam kabin sebaiknya hindari penggunaan pengharum berbentuk Gel ya.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 07:28 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilpengharumgelliquidpapperjualbelibekasbaruaman