Mobil Pilihan Garasi.id
Kredit Kilat Garasi.id

Toyota Fortuner Tahun 2015, Sangar Tapi Jadi Pilihan Keluarga

28 Jan 2021 | 14:36 WIB

Perubahan tenaga pada Toyota Fortuner diesel  2.5 G VNT dibanding versi sebelumnya sempat beberapa kali di bahas. Intinya, pengguna merasakan tambahan tenaga pada mesin baru yang mengusung teknologi Variable Nozzle Turbocharger (VNT) ini, sehingga julukan "badan besar tenaga kurang" sudah tidak tepat lagi. Performanya yang mantap, membuat kamu yang tertarik memilikinya namun belum cukup budget bisa beli mobil bekas Fortuner G VNT di Garasi.id.

Toyota Fortuner Tahun 2015, Sangar Tapi Jadi Pilihan Keluarga

Namun yang sering menjadi pertanyaan bagi pengguna baru mobil berukuran besar ini adalah, seberapa mudah ia dikendalikan dan bermanuver, mengingat mobil bekas fortuner 2015 panjangnya 4,7 meter dan lebarnya 1,84 meter. Juga seberapa nyaman dan handalkah mobil bekas fortuner 2015 ini dipakai untuk perjalanan jarak jauh, misalnya untuk pergi liburan bersama keluarga.

Melansir dari laman Kompas.com yang mencoba varian baru Fortuner ini beberapa waktu lalu. Awalnya, ada rasa canggung, karena untuk masuk ke kokpit pengemudi harus melangkahkan kaki lebih tinggi, terutama bagi mereka yang biasa menggunakan mobil berpostur rendah. 

Secara desain tidak terlihat banyak berubah mobil bekas fortuner 2015 dengan versi reguler sebelumnya. Seperti desain dasbor, kelengkapan dan sarana entertainment. Layar LCD head unit sudah terhubung dengan kamera mundur di belakang. Tentunya berfungsi untuk membantu penglihatan area belakang saat parkir, maklum body bongsor dari mobil bekas fortuner 2015 cukup menyulitkan untuk melihat kondisi belakang terutama bagian bawah.

Dimensi 

Untuk merasakan dimensinya, mobil bekas fortuner 2015 sengaja dibawa melewati Pasar Palmerah pada malam hari, dimana mobil-mobil pengangkut sayur dan pedagang mulai menggelar dagangannya di badan jalan. Ini menjadi semacam uji nyali bagi pengemudi, namun juga pembuktian apakah mobil bekas Fortuner 2015 layak dipakai blusukan di lokasi semacam ini. 

Ternyata pasar yang hiruk pikuk bisa dilewati dengan mudah. Pertama adalah berkat bidang pandang yang lebar dari tempat duduk pengemudi mobil bekas Fortuner 2015. Kedua, pengemudi terbantu spion tambahan di samping kiri bagian depan kap mesin yang memperlihatkan posisi ban depan terhadap jalan. Spion itu memperlihatkan apakah ban terlalu dekat dengan obyek di sekitarnya atau tidak. 

Toyota Fortuner Tahun 2015, Sangar Tapi Jadi Pilihan Keluarga

Pada kesempatan lain, mobil bekas Fortuner 2015 dibawa ke medan urban yang lebih "berat", yakni Pasar Kecapi di Bekasi, yang ramai pada pagi hari. Yang membuat medan ini lebih sulit adalah karena adanya selokan di kanan kiri jalan yang sempit, dan banyaknya sepeda motor di tepi jalan. Saat berpapasan dengan mobil lain, pengemudi mobil bekas Fortuner harus lebih berhati-hati agar tidak terperosok dalam selokan, peristiwa yang konon sering terjadi di tempat itu. Sekali lagi, spion di depan terbukti ampuh menjadi mata pengemudi mobil bkas Fortuner 2015. 

Percaya diri

Selain itu, ada rasa lebih percaya diri saat membawa mobil besar ini. Alasannya, dalam beberapa kesempatan, sepertinya kendaraan lain cenderung memberi jalan kepada mobil bekas Fortuner 2015. Ada indikasi karena tampilan mobil cukup sangar atau identitas yang muncul sebagai mobil pejabat. Plus suara mesin dan desingan turbo. 

Nah, soal suara mesin ini ada cerita menarik. Di satu sisi, suara mengesankan kejantanan bisa membangunkan satpam di komplek yang sering ketiduran saat jaga malam. Dengan deru mesin seperti itu, Pak Satpam bergegas bangun dan membukakan pintu gerbang, sehingga kita tidak perlu lagi membunyikan klakson mobil bekas Fortuner 2015. 

Mobil keluarga? 

Di luar soal pengendalian, mobil bekas Fortuner 2015 VNT Turbo ternyata juga dilengkapi interior yang nyaman untuk keluarga. Selain lebih luas, mobil bekas Fortuner 2015 ini juga memiliki banyak kompartemen untuk menyimpan barang yang sering dibawa dalam perjalanan jauh. Dengan tiga baris tempat duduk, jumlah penumpang menjadi lebih banyak. Anak-anak dipastikan akan memiliki tempat bermain lebih lapang di dalam mobil bekas Fortuner 2015. Sedangkan penumpang lain, terutama ibu-ibu bakal lebih nyaman meletakkan minuman, karena di setiap sisi mobil bekas Fortuner 2015 ada tempat untuk meletakkan gelas maupun botol. Bagasi belakang pun cukup lapang untuk membawa barang. 

Toyota Fortuner Tahun 2015, Sangar Tapi Jadi Pilihan Keluarga

Kenyamanan dan hiburan juga menjadi fitur standar dalam mobil bekas Fortuner 2015 VNT Turbo. Penyejuk ruangan selain dilengkapi pengatur suhu digital, mobil bekas Fortuner 2015 juga memiliki blower di setiap baris tempat duduk, sehingga kesejukan merata di setiap baris. Untuk sarana hiburan ditunjang dengan kualitas audio yang baik, plus tombol kontrol di kemudi untuk memudahkan pengoperasian. 

Jenis solar 

Yang dirasa sebagai keunggulan lain adalah bahwa tangki berkapasitas 65 liter bisa diisi solar biasa, meski harus rela sedikit kehilangan tenaga. Dalam pengujian, mobil bekas Fortuner 2015 VNT coba diisi bio solar, Pertamina Dex, maupun bahan bakar diesel dari Shell. Karena bisa melahap berbagai jenis solar, pengemudi tidak perlu khawatir membawanya berlibur ke daerah-daerah yang bisa jadi hanya menyediakan bahan bakar solar kualitas rendah. 

Saat diuji dalam kemacetan Jakarta, mulusnya jalan tol, hingga tanjakan-tanjakan di Bogor dan sekitarnya, mobil bekas Fortuner 2015 VNT Turbo stabil dalam performa. Tarikan terasa mantap dan tidak terjadi kehilangan tenaga. Hal ini merupakan peningkatan karena varian sebelumnya kerap disebut sebagai mobil berbadan besar namun tidak memiliki tenaga sebanding. Kamu juga bisa membaca Ini Dia 10 Mobil Bekas Bandel dan Paling Irit.

Kesimpulan 

Secara keseluruhan, bila akan difungsikan sebagai mobil keluarga untuk bepergian jarak jauh, mobil bekas Fortuner 2015 VNT Turbo membuktikan kelayakannya, baik dari sisi kenyamanan maupun kemudahan pengoperasian. Dan bila Sahabat tertarik dengan mobil bekas Fortuner 2015 G VNT TRD, Sahabat bisa langsung cek Mobil Plihan Garasi.id. Di Garasi.id kamu bisa mengetahui harga mobil bekas Fortuner TRD 2015. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan mobil bekas Fortuner 2015 dengan kualitas yang baik seperti halnya mobil tahun muda, kilometer rendah, dan sudah lolos inspeksi dengan layanan Kredit Kilat dan dapatkan DP 25%. 

Toyota Fortuner Tahun 2015, Sangar Tapi Jadi Pilihan Keluarga

Menarik bukan Sahabat ulasan tentang mobil bekas Fortuner 2015. Di Garasi.id kamu tidak hanya bisa mendapatkan mobil bekas Fortuner 2015, tetapi juga mobil dengan tipe lainnya. Jadi tunggu apalagi, segera temukan mobil bekas idaman di Garasi.id sekarang juga.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 28 Jan 2021 | 14:36 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family