Merk-merk seperti Honda, Mitsubishi, Toyota dan yang lainnya memiliki mobil sedan andalan tahun 90-an
Mobil sedan tahun 90-an hingga saat ini masih di minati berbagai kalangan

Mobil Sedan Bekas Favorit Anak Muda 90-an

02 Jul 2019 | 21:00 WIB
BAGIKAN

Perkembangan dunia otomotif saat ini terus berkembang, walaupun pabrikan mobil terus menawarkan variasi baru dengan harga murah, masih banyak masyarakat yang masih mencari informasi mobil-mobil sedan tahun 1990-2000 yang berjaya pada masanya. Alasannya sederhana, mobil-mobil tersebut membuat mereka kembali bernostalgia. Walaupun terbilang sudah berumur, dari segi desain sedan-sedan tersebut tidak kalah bersaing dengan desain mobil sekarang. 

Apalagi mobil sedan sangat cocok untuk kalangan anak muda yang memiliki mobilitas tinggi dan senang untuk sekedar nongkrong dan berkumpul bersama komunitas mobilnya. 

Nah, bagi Sahabat berjiwa muda yang sedang berburu sedan yang bagus, kami mencoba memberikan daftar beberapa pilihan mobil sedan bekas tahun 90-an yang masih OKE untuk dikendarai.

Mercedes Benz C-Class c200 

Mercedes-Benz C200 atau W202 merupakan kode yang diberikan untuk unit kendaraan seri C200 tahun produksi 1993 hingga 2000. Memiliki tampilan desain yang elegan dan tampak dewasa namun sederhana tapi dapat dipastikan desain dari W202 ini cukup timeless.

BMW 318i

Desain sporty ciri khas mobil Eropa pada zamannya dengan duah buah grill terpisah di bagian depan. BMW 318i cocok untuk anak muda yang mengedepankan kehidupan yang sporty karena desain dari BMW ini mengusung tema sedan sport. 

Mitsubishi Lancer Glxi

Mendengar nama Mitsubishi Lancer pasti Sahabat langsung terbayang sebuah mobil sedan yang hingga saat ini masih mengikuti olahraga balap ekstrim rally. Mitsubishi Lancer sendiri masih digemari penggemar kecepatan. Di Indonesia, Lancer Glxi (generasi keenam) ini mulai dijual dari tahun 1993 hingga akhir 2000. Ada dua tipe yang ditawarkan, yaitu GLXi dan GTi. Model-model yang mirip dengan Lancer Evolution itu hingga saat ini masih diburu oleh fanatiknya.

Honda Estilo

Mobil hatchback bernama Honda Civic Estilo ini merupakan penerus dari Civic Nouva. Estilo juga bukan sembarang mobil hatchback. Model ini menjadi satu-satunya di Indonesia yang mengusung mesin injeksi komputer pada saat itu. Tenaga cukup besar, bahkan hingga saat ini, Estilo masih menjadi raja di arena balapan hingga sekarang karena tingkat aerodinamika yang baik.

Honda Civic Ferio

Lahir sebagai penerus generasi sebelumnya, Honda Civic Ferio dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan civic genio. Lalu untuk dari segi tampilannya pun lebih stylish dan modern berkat kemasan body yang sangat kompak. Tidak hanya itu saja kelebihan Honda Civic Ferio selain pada bagian desain dan kelengkapan fiturnya, mobil sedan honda ini juga menawarkan performa yang cukup bertenaga dan bandel.


Baca juga: Deretan 5 mobil keren dan berkualitas di bawah 200 juta



Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 03 Jul 2019 | 10:29 WIB
BAGIKAN