Mobil bekas murah berkualitas
Mobil bekas murah berkualitas

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

14 Nov 2019 | 14:06 WIB
BAGIKAN

Dewasa ini banyak orang yang ingin untuk membeli mobil bekas murah berkualitas di usia muda, khususnya bagi kamu yang bekerja di usia 20-an. Sebab selain menjadi salah satu alternatif transportasi, memiliki mobil sendiri sudah pasti sebuah kebahagiaan, apalagi membelinya saat usia muda.

Namun seringkali, keinginan untuk memiliki transportasi roda empat ini terlihat tidak mungkin. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah gaji dan kebutuhan gaya hidup anak muda saat ini. Akan tetapi, memiliki mobil di usia 20-an bukanlah hal yang tidak mungkin.

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

Mungkin ketika kamu akan membeli mobil bekas murah berkualitas kamu akan berpikir ‘Tapi gajiku mana cukup?" "DP dan cicilan tambah bunganya gimana?" "Mana kuat aku nyicil tiap bulan?" Tenang! Kalau kamu memang mau, mobil pribadi untuk dirimu sendiri bisa diusahakan. Tentu mengusahakannya tidak hanya dengan doa. Ada beberapa langkah dan jurus jitu agar kamu memiliki mobil pertama kamu, yuk simak di bawah ini.

Cari referensi, mobil bekas murah berkualitas juga OKE!

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah cari banyak-banyak referensi. Pertimbangkan juga apakah kamu akan membeli mobil baru atau mobil bekas murah berkualitas. Jangan langsung meremehkan opsi membeli mobil bekas. Apalagi untuk mobil pribadi pertamamu, mobil bekas murah berkualitas bisa jadi alternatif terbaik sebelum kamu mampu membeli mobil baru.

Selanjutnya pikirkan matang-matang, mulai dari tipe, merek, model, hingga fitur kelengkapan yang diberikan. Untuk mobil baru, cari tahu juga perlengkapan tambahan yang ditawarkan oleh masing-masing dealer, apakah mereka memberikannya satu paket dengan mobil atau terpisah. Dan untuk mobil bekas murah berkualitas, kamu bisa mendapatkannya lewat situs online seperti Garasi.id yang menawarkan mobil-mobil bekas yang lengkap dan berkualitas.

Membeli mobil bekas murah berkualitas milik teman atau keluarga

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

Sebelum mencari referensi mobil bekas murah berkualitas dari banyak tempat, kamu bisa memulainya dari lingkungan terdekatmu. Cari tahu apakah ada keluarga atau teman yang berminat untuk menjual mobil mereka. Jika iya, hal ini tentu bisa dijadikan pilihan. Selain harga yang diberikan lebih ramah, kamu juga akan merasa tenang karena tahu bagaimana cara mereka merawat dan menggunakan mobilnya. 

Ada beberapa situs e-commerce jual beli mobil bekas murah berkualitas yang bekerjasama dengan bank buat cicilan o% atau punya bunga kecil.

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

Jangan malas untuk mencari banyak referensi. Tak hanya mengenai kondisi mobil bekas murah berkualitas yang akan kamu beli, tapi juga sistem pembayarannya. Karena hal inilah yang sangat penting kedepannya. Kamu perlu tahu bahwa ada beberapa produk mobil yang bekerjasama dengan kartu kredit untuk cicilan 0% hingga berbunga kecil. Manfaatkan hal ini sehingga kamu tak terlalu terbeban dengan cicilan yang harus dibayarkan.

Nah, di Garasi.id kamu bisa mendapatkan simulasi cicilan yang lengkap karena Garasi.id telah bekerjasama dengan BCA Finance, Dipo Star Finance dan BCA Syariah jika kamu menginginkan pembayaran dengan cara syariah. 

Asuransikan kesehatan mulai sekarang

Asuransi kesehatan memang dianggap belum penting bagi kebanyakan anak muda. Padahal, sebenarnya memiliki asuransi kesehatan sejak dini merupakan cara terbaik untuk mengamankan kondisi finansial. Bila kamu sakit nanti, seluruh biaya sudah tercover dan hal ini justru lebih menghemat karena kamu tak perlu mengeluarkan dana tak terduga.

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

Kamu bisa kok memilih premi asuransi kesehatan dengan nominal terendah. Sekitar 5 tahun ke depan uang yang kamu setorkan sebagai premi akan terakumulasi dan bisa ditarik kembali. Memang jumlahnya tidak akan 100% utuh karena akan terpotong dengan pajak namun akan cukup digunakan sebagai DP mobil bekas murah berkualitas yang kamu inginkan.

Sisihkan 15% gaji tiap bulan dan depositokan uang-mu

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

Selain ikut asuransi kesehatan, kamu juga wajib menyisihkan minimal 15% dari gaji tiap bulan untuk ditabung. Masukkan ke dalam deposito supaya kamu gak tergoda untuk mengambilnya tiap saat. Cara ini terbukti ampuh untuk menabung, sehingga nantinya uang yang terkumpul jumlahnya bisa maksimal dan kamu bisa memiliki mobil bekas murah berkualitas dengan cicilan yang ringan.

Rajin menabung untuk DP mobil bekas murah berkualitas

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

Yang harus dipastikan adalah, jangan terburu-buru untuk membeli mobil bekas murah berkualitas karena bisa-bisa nanti kamu terbeban dengan jumlah cicilan yang harus dibayarkan. Pastikan kamu menabung dalam jangka waktu yang lama, sehingga uang muka yang akan kamu berikan juga makin besar. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh dengan cicilan beserta bunga yang dibayarkan. Makin besar uang DP yang kamu berikan, maka makin ringan pula cicilan dan bunga bulanannya.

Arisan

Mengadakan arisan bersama dengan teman-teman atau saudara juga bisa dijadikan cara untuk menghasilkan uang tambahan. Nantinya uang yang kamu dapatkan dari hasil arisan bisa dimasukkan ke dalam deposito untuk menambah tabungan yang sudah terkumpul. Lumayan ‘kan untuk menambah DP atau meringankan cicilan bulanan mobil bekas murah berkualitas yang kamu beli.

Mencicil membeli aksesoris mobil bekas murah berkualitas

Tips Memiliki Mobil Bekas Murah Berkualitas di Umur 20-an

Memang ketika mengumpulkan uang, godaan yang ada juga besar. Kamu pasti tergoda untuk membelanjakan uang demi kebutuhan yang tak perlu atau hedon demi menyenangkan diri sendiri. Kamu bisa kok mengantisipasinya dengan cara sederhana. Beli saja aksesoris mobil bekas murah berkualitas yang akan kamu miliki mulai dari sekarang. Ini merupakan cara sederhana supaya semangatmu untuk menabung demi mobil masa depan bisa terus membara. Trust me it works!

Berkaca dan pastikan kamu memang butuh mobil bekas murah berkualitas

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas murah berkualitas, sebaiknya kamu tanyakan kembali pada diri sendiri. Apakah kamu yakin mau membelinya sekarang? Apakah punya mobil saat ini adalah prioritas utama? Dan, sudahkah prioritasmu yang lainnya terpenuhi? Jika ketiga pertanyaan tadi sudah terjawab dengan kata "iya", maka kamu boleh saja membulatkan tekad untuk membeli mobil sekarang. Namun, jika belum sebaiknya kamu urungkan niatmu dulu karena justru prioritas lain yang lebih penting akan dikorbankan hanya karena kamu memenuhi ambisimu untuk membeli mobil sekarang.

Nah, mungkin dari para Sahabat ada yang memiliki cara tersendiri ketika ingin memiliki mobil bekas murah berkualitas? Semoga cepat memiliki mobil yang kamu inginkan ya! Kalau bingung membeli mobil bekas berkualitas dimana, Garasi.id adalah tempat yang tepat. Kamu bisa mendapatkan mobil bekas yang kondisinya seperti mobil baru. Pokoknya, kamu tidak akan menyesal ketika membeli mobil di Garasi.id

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 14 Nov 2019 | 14:07 WIB
BAGIKAN