MPV Ceper
MPV Tidak Cocok Ceper

Mobil SUV dan MPV Tidak Asyik Dibuat Ceper Ini Jawabannya

25 Mei 2019 | 21:56 WIB
BAGIKAN

Menjadikan mobil kesayangan menjadi mobil ceper memang tidak ada salahnya Sahabat Garasi. Tapi ingat ya, tidak semua mobil cocok untuk dijadikan ceper ya. Karena jika Sahabat Garasi memaksakan untuk menjadikan mobil tertentu menjadi ceper, dijamin tidak akan nyaman.

Mobil SUV dan MPV Tidak Asyik Dibuat Ceper Ini Jawabannya


Sebut saja seperti jenis mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki 7 penumpang, atau Double Cabin. Karena model-model ini memang di desain dengan dimensi yang lebih tinggi untuk kenyamanan berkendara, yang bisa dikendarai di segala medan.

Selain itu mobil-mobil tersebut memiliki sasis berbeda, yang di rancang dengan mampu menahan bobot yang lebih berat. Memang mobil berjenis ini bisa saja dibuat menjadi ceper, namun kenyamanan akan dipertanyakan pastinya.

Sebut saja seperti model SUV atau mobil besar lainnya dengan bobotnya yang besar. Jika dibuat menjadi ceper, maka beban roda dan ban akan bekerja lebih berat dari model standarnya. Ini yang membuat kenyamanan akan berkurang terlebih saat berjumpa dengan jalanan berlubang atau jalanan yang kurang bagus, kenyamanan berkendara akan berkurang berkat bobot yang dibawanya.

Lalu kira-kira mobil jenis apa ya yang pas dibuat menjadi ceper? Tentu saja model yang cocok dan pas untuk dijadikan ceper ialah mobil sedan dan hatchback. Karena memang dari pabrikan, mobil ini memiliki dimensi yang cukup rendah semenjak awal. Selain itu bobot tidak terlalu berat, membuat kenyamanan akan lebih terasa.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 25 Mei 2019 | 21:56 WIB
BAGIKAN