Promo Mudik 2019
Mudik Dengan Mobil Diesel

Mudik Dengan Mobil Diesel, Begini Persiapan Yang Harus Dilakukan

29 Mei 2019 | 13:41 WIB
BAGIKAN

Bagi para pemudik pengguna mobil diesel, ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan seputar kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan menuju kampung halaman bersama keluarga. Pada dasarnya mobil bermesin diesel memang lebih sederhana perawatannya ketimbang bensin. Tapi, ketika mau menggunakanya untuk perjalanan jauh tetap saja ada hal yang harus diperhatikan. 

"Khusus mesin diesel sebelum jalan jauh perlu melakukan pengecekan filter udara dan saringan bahan bakar, bila sudah kotor langsung ganti dengan yang baru," ujar Logistic and Production General Manager PT Kia Mobil Indonesia Arifani Perbowo, seperti melansir dari laman . Salah satu cara mengenali mobil diesel bermasalah, kata Arifani, bisa dirasakan melalui Kompas.com. Kesan tarikan gas yang berat serta asap gas buang yang terlampau tebal. Kalau sudah begini, segera pergi ke bengkel dan lakukan pengecekan. Selain akibat saringan udara dan bensin yang kotor, gejala ini juga bisa terjadi karena injektor tidak bersih.

Mudik Dengan Mobil Diesel, Begini Persiapan Yang Harus Dilakukan

"Untuk mesin diesel modern yang sudah banyak digunakan model-model baru, biasanya sudah dilengkapi dengan turbo. Untuk menjaga tarikan kendaraan tetap prima, biasakan setiap servis berkala, minta mekanik untuk memeriksa kondisi injektor, apalagi untuk mobil dengan jarak tempuh lebih dari 40.000 km. Kalau kotor minta bersihkan dengan injector cleaner saja," ucap pria yang akrab disapa Ape ini.

SPBU 

Faktor lain yang paling berpengaruh dalam perjalanan mengendarai mobil diesel adalah mencari lokasi SPBU yang tepat di jalan. Maklum, pemerataan kualitas bahan bakar diesel belum terlaksana dengan baik di Indonesia. Nah, guna mengurangi risiko mengonsumsi solar buruk, ada cara mudah untuk melakukannya. "Mungkin sedikit susah mencarinya, tapi usahakan mencari pom bensin yang ramai saat melintasi kota besar, dan supaya mobil tetap prima saat akan melakukan perjalanan balik ke Jakarta cek lagi kondisinya," ucap Ape.

Nah buat Sahabat yang tertarik dengan mobil diesel untuk mudik bersama keluarga, Sahabat bisa membelinya di situs jual beli mobil bekas online yang terpercaya yaitu Garasi.id. Membeli mobil secara online akan banyak menguntungkan buat Sahabat, selain menghemat waktu. Membeli mobil di Garasi.id Sahabat tidak perlu cemas dengan kondisinya, karena di Garasi.id Sahabat pasti akan mendapatkan mobil dengan kualitas yang baik. Sahabat juga bisa mengetahui latar belakang dari kondisi mobil yang akan Sahabat beli, karena Garasi.id bekerjasama dengan bengkel ternama seperti Nawilis,GBT Laras Imbang, Automaster, dan AUTO 2000 memberikan layanan inspkesi hingga 170 titik pengecekan yang meliputi pemeriksaan mesin, interior, dan eksterior.

Mudik Dengan Mobil Diesel, Begini Persiapan Yang Harus Dilakukan

Baca juga: Beli Mobil Dengan Mobil Pilihan Mudik Garasi.id, Sahabat Bisa Dapat 5 Juta

Selain itu, keuntungan lain membeli mobil di Garasi.id dengan fitur Mobil Pilihan Mudik, Sahabat yang berada di Kota Bandung dan Surabaya bisa ikutan Promo Mudik Penuh Berkah. Pembelian mobil selama masa periode 22 April - 5 Juli 2019 dari koleksi Mobil Pilihan, Sahabat bisa mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 Juta langsung tanpa diundi.

Jadi buat Sahabat yang berada di Kota Bandung dan Surabaya jangan sampai kelewatan promo dari Garasi.id ini karena persediaan terbatas. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa cek Mobil Pilihan Mudik atau hubungi ke +62 8170250888 dan clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 29 Mei 2019 | 13:41 WIB
BAGIKAN