Perhatikan Kondisi Mobil Dan Kesehatan Sebelum Mudik
Perhatikan Kondisi Mobil Dan Kesehatan Sebelum Mudik

Mudik Dengan Mobil Sendiri Lebih Aman Dan Nyaman

27 Mar 2023 | 14:20 WIB

Momentum mudik atau pulang kampung ketika Lebaran sudah tidak asing lagi dilakukan di Indonesia. Tradisi unik yang jarang ditemukan di negara lain ini nyatanya membuat setiap orang rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman. Bahkan orang-orang rela antri berdesak-desakan untuk mendapatkan tiket transportasi umum seperti kereta atau pesawat, hingga menyewa mobil atau menggunakan mobil sendiri untuk pulang ke kampung halaman saat Lebaran.


Namun buat apa antri berdesak-desakan kalau pilihan mudik dengan mobil sendiri lebih nyaman dan aman? Sahabat akan lebih santai menikmati perjalanan bersama keluarga jika mudik dengan mobil sendiri. Mengapa demikian? Berikut alasan untuk kamu yang masih bingung antara mudik dengan transportasi umum atau dengan mobil sendiri. Yuk simak!


Mudik Dengan Mobil Sendiri Lebih Aman Dan Nyaman


  1. Bebas Membawa Barang Sendiri


Inilah mengapa mudik dengan mobil sendiri lebih nyaman. Dimana Sahabat dapat mengatur barang bawaan sendiri, yang tentunya harus disesuaikan dengan kapasitas bagasi mobil. Berbeda jika menggunakan transportasi umum yang memiliki kapasitas bagasi yang sangat terbatas, karena pastinya harus berbagi bagasi dengan pengguna yang lain. Namun, bukan berarti dapat membawa barang apa saja jika mudik dengan mobil sendiri. Jangan sampai beban mobil terlalu berat karena barang bawaan yang terlalu banyak. Bawa barang yang diperlukan dan tetap safety selama mudik yah!


  1. Anak-anak Lebih Nyaman Selama Perjalanan


Jika Sahabat memiliki anak usia balita, jangan paksakan untuk mudik dengan transportasi umum. Karena akan lebih nyaman jika melakukan ritual mudik dengan mobil pribadi jika bersama anak-anak. Sahabat dapat beristirahat di rest area jika anak-anak mulai merasa lelah saat dalam perjalanan. Yang pasti, keamanan dan keselamatan anak-anak akan lebih terjaga jika menggunakan mobil sendiri. Benar bukan? Asal selalu hati-hati dalam berkendara saat mudik pastinya!


Mudik Dengan Mobil Sendiri Lebih Aman Dan Nyaman


  1.  Menikmati Perjalanan Bersama Keluarga


Akan lebih nyaman jika mobil Sahabat memiliki fasilitas hiburan selama perjalanan. Audio CD, tape, radio, dan televisi portable adalah sebagian fasilitas hiburan yang bisa menjadi alternatif mengatasi kejenuhan selama perjalanan. Sahabat bisa menyimpan playlist favorit anak-anak saat perjalanan atau menyediakan set film-film terbaru untuk tontonan selama perjalanan mudik. Dengan begitu perjalanan mudik akan semakin menyenangkan.


Mudik Dengan Mobil Sendiri Lebih Aman Dan Nyaman


  1. Perhatikan Rute Mudik


Menggunakan mobil sendiri ketika mudik tentu saja akan lebih bebas dalam memilih rute perjalanan. Sudah menjadi hal yang lazim jika saat mudik beberapa titik selalu terjadi kemacetan yang luar biasa. Maka dari itu,catat rute yang terhindar dari macet agar perjalanan Sahabat aman dan nyaman. Seperti, jalur pantura atau tol baru Cipali. Informasi yang berkaitan dengan rute mudik tersebut bisa kamu dapatkan di radio maupun sosial media tentunya. Siapkan pula jalur alternatif jikalau terjadi macet yang tidak terduga.


Mudik Dengan Mobil Sendiri Lebih Aman Dan Nyaman


Nah, itu dia mengapa mudik dengan mobil sendiri lebih aman dan nyaman. Yang pasti, Sahabat bisa sikat promo Mudik Penuh Berkah diskon hingga 88% untuk jasa servis spooring, balancing, ganti oli, servis AC, cuci mobil hingga tune up agar Sahabat lebih bebas atau tenang dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran nanti. Informasi lengkap Sahabat bisa cek www.Garasi.id atau hubungi tim customer servis di Clara dari Garasi.id.


Yang paling penting jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan mudik yah Sahabat! Dengan begitu, dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan rindu pun berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman akan segera terobati. Selamat mudik Sahabat Garasi!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 31 Mar 2023 | 09:03 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifmudikpenuhberkahkeluarga
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family