Stres Akan Berpengaruh Dalam Menjalankan Aktivitas
Stres Akan Berpengaruh Dalam Menjalankan Aktivitas

Mulai Terapkan Sekarang! Atasi Stres Saat Terjebak Macet

28 Jul 2023 | 14:43 WIB

Kemacetan lalu lintas tak hanya membuat banyak pengendara mobil jadi tidak produktif. Jika Sahabat salah satu pengendara yang produktif pasti biasa membawa kendaraan pribadi dan terjebak macet. Kemacetan sudah tidak asing lagi di kota-kota besar di Indonesia. Tak jarang menyebabkan pengemudi maupun penumpang merasa stres karena harus menunggu sangat lama untuk bisa sampai di tempat tujuan.


Selain itu, terjebak macet juga menyebabkan pengemudi menjadi cepat lelah bahkan terkadang menyebabkan sebagian pengemudi merasa emosi. Untuk menghadapi jalanan yang macet, tidak hanya dibutuhkan konsentrasi dan keterampilan dalam mengemudi, bahkan perlu kecermatan dalam memanfaatkan setiap celah. Bahkan lebih dari itu, Sahabat dituntut untuk sabar dan mampu mengendalikan emosi saat terjebak macet.


Hindari Stres Ketika Berkendara Mobil

Hindari Stres Ketika Berkendara Mobil


Nah, biar perjalanan Sahabat lebih nyaman dan jauh dari risiko stres, berikut merupakan beberapa tips agar kamu bisa atasi stres saat terjebak macet dijalan. Kamu bisa terapkan dibawah ini.


  • Berangkat Lebih Awal

Macet bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya karena semua pengemudi menggunakan jalan yang sama di satu waktu. Oleh karena itu, untuk mencegah Sahabat terjebak macet, sebaiknya berangkat lebih awal. Walaupun masih terjebak macet, setidaknya kamu tidak perlu khawatir lagi kesiangan. Untuk waktu pulang, kamu bisa pulang lebih sore dengan manfaatkan waktu di tempat kerja untuk keperluan yang produktif.


  • Pilih Rute Alternatif

Sahabat bisa coba sesekali untuk mencari jalur atau rute alternatif menuju tempat tujuan. Makin banyak jalur alternatif yang bisa kamu akses, makin kecil pula risiko terjebak macet. Untuk memudahkan, manfaatkan dengan peta digital menggunakan bantuan aplikasi GPS, google Map, Waze dan lainnya. Fitur ini sangat menguntungkan kamu dengan memberi informasi jalan mana saja yang macet, beserta rute alternatifnya.


Gunakan Aplikasi Peta Digital Dari Smartphone

Gunakan Aplikasi Peta Digital Dari Smartphone


  • Disiplin Mematuhi Rambu Lalu Lintas

Rambu lalu lintas merupakan informasi peraturan yang sudah dirancang untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Selain itu, rambu lalu lintas pun berguna untuk menjamin kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, mengurangi risiko kecelakaan dan lainnya. Ini penting untuk Sahabat untuk selalu mematuhi rambu-rambu ini.


  • Berdamai Dengan Keadaan Macet

Langkah ini merupakan cara yang paling sederhana untuk mengatasi stres dengan menyadari masalah dalam perjalanan adalah hal yang tidak dapat dihindari dan siap menerima apapun resikonya. Gunakan waktu untuk berpikir dan menenangkan diri sejenak dari berbagai aktivitas yang menyita konsentrasi, sehingga dapat fokus dan waspada saat mengemudi mobil.


Manfaatkan Fitur Terbaik di Mobil

Manfaatkan Fitur Terbaik di Mobil


  • Sediakan Makanan Ringan

Momen disaat mengemudi dalam kondisi perut lapar. Sudah terjebak macet lalu ditambah kelaparan, hal ini bisa mengakibatkan emosi akan mudah meledak saat perut merasa lapar. Untuk mencegah hal ini, Sahabat bisa menyediakan makanan ringan di dalam mobil, seperti permen, kacang ,biskuit dan makanan ringan lainnya.


  • Dengarkan Musik Favorit

Untuk membangkitkan mood saat berkendara, mendengarkan musik favorit adalah salah satu aktivitas yang dapat menenangkan di jalan. Hal ini diperlukan untuk mengurangi tekanan stres terhadap pikiran secara terus menerus. Pilihlah jenis musik yang disukai dan dapat memperbaiki mood. Manfaatkan fasilitas audio mobil untuk memutar musik kesayangan kamu. Namun, jangan terlena saat mendengarkan musik, pastikan tetap fokus.


Pilih Layanan Jasa Servis Yang Cocok Untuk Mobil Kesayanganmu

Pilih Layanan Jasa Servis Yang Cocok Untuk Mobil Kesayanganmu


Yang terpenting Sahabat, menjaga kondisi mobil wajib hukumnya saat terjebak macet, serta keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan. Jangan sampai mesin mobil mati atau ban mobil bocor di saat macet yang berujung pada stres.


Sahabat bisa kunjungi e-commerce terpercaya www.Garasi.id. Pilih layanan jasa servis yang cocok untuk mobil kesayangan dan nikmati juga promo dari partner bengkel terbaik sesuai daerah kota tercinta Sahabat. Informasi lengkap silahkan hubungi tim customer servis Clara dari Garasi.id.


Garasi.id Solusi Puas Perawatan Mobil Berkualitas.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 06 Agt 2023 | 01:08 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifbebasstresatasistresmengemudimobilsolusipuasperawatanmobilberkualitas
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family