Garasi.id
Atasi Ngantuk saat berkendara

Ngantuk Saat Berkendara, Ini Cara Yang Perlu Kamu Lakukan

20 Des 2018 | 15:18 WIB
BAGIKAN

Sambut momentum Libur Natal dan Tahun Baru, Sahabat Garasi bersama keluarga pasti sudah merencanakan liburan baik dalam kota maupun luar kota dengan berkendara. Buat Sahabat yang kerap berkendara mengendarai kendaraan kesayangan pastinya pernah mengalami ngantuk di saat berkendara. Jika bertemu situasi seperti ini lagi, pastikan Sahabat harus istirahat sejenak, pejamkan mata, bahkan lebih baik tidur sebentar terlebih dahulu.

Ngantuk Saat Berkendara, Ini Cara Yang Perlu Kamu Lakukan

Baca juga: Di Garasi.id Dengan 25 Ribu, Libur Natal dan Tahun Baru Jadi Terlindungi

Karena saat ngantuk melanda saat berkendara, obatnya hanya ada satu yaitu istirahat atau tidur sekejap. Dan dipastikan disaat memaksakan kehendak untuk tetap berkendara dalam keadaan ngantuk, kecelakaan pasti akan terjadi.

Namun sebelum langkah tidur sejenak diambil, ada cara lain yang harus Sahabat lakukan saat ngantuk tiba. Diantaranya, menghentikan kendaraan, lalu meminum air mineral yang banyak. Langkah ini kerap berhasil untuk menyegarkan kondisi badan sehingga ngantuk akan bisa teratasi meski cuma sebentar.

Langkah selanjutnya untuk menyegarkan kondisi badan, Sahabat Garasi bisa membuka kaca jendela. Hal ini untuk bisa meningkatkan level oksigen. Namun hal ini hanya bisa menanggulangi ngantuk sementara saja.

Ngantuk Saat Berkendara, Ini Cara Yang Perlu Kamu Lakukan

Terakhir, pastikan Sahabat Garasi jangan ambil resiko melanjutkan perjalanan ketika mengantuk. Soalnya ini sangat-sangat beresiko kecelakaan, jika tetap memaksa untuk tetap berkendara. Sehingga lebih baik istirahat sebentar dan lebih baik telat sampai tujuan dibandingkan memaksa berkendara dalam kondisi mengantuk. Ini bisa menimbulkan kerugian banyak pihak.

Terkait dengan keamanan saat berkendara ketika berlibur, cara lain yang bisa Sahabat lakukan adalah lindungi perjalanan Sahabat dan keluarga dengan Paket Proteksi dari BCAinsurance. Cukup dengan 25 ribu, Sahabat akan mendapatkan proteksi Perlindungan Diri dan Proteksi Rumah. Dengan durasi waktu 14 hari dari tanggal pembelian paket. Untuk lebih jelas Sahabat bisa cek disini.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 03 Jan 2019 | 14:21 WIB
BAGIKAN