Keuntungan Perawatan Mobil Di Bengkel Berkualitas
Keuntungan Perawatan Mobil Di Bengkel Berkualitas

Pemilihan Bengkel Berkualitas Untuk Komunitas Mobil

24 Nov 2022 | 10:10 WIB

Perawatan mobil adalah salah satu faktor penting dari sebuah kendaraan karena cara ini mampu memperpanjang usia kendaraan tanpa menyebabkan masalah. Sayangnya, beberapa orang hanya memilih bengkel mobil terdekat dari tempat tinggalnya tanpa memperhatikan kualitas bengkel. Hal ini perlu dilakukan selain untuk memperpanjang usia pakainya, juga untuk memastikan kendaraan agar tetap nyaman dibawa berkendara setiap saat.


Perawatan mobil seperti servis rutin di bengkel pun harus dilakukan untuk meningkatkan performa serta menjaga efisiensi bahan bakar mobilnya. Memilih bengkel mobil tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Jika salah memilih bengkel mobil, Sahabat tidak hanya rugi pengeluaran, tetapi juga pastinya mobil kesayangan kamu membutuhkan perawatan tambahan karena ditangani oleh mekanik bengkel yang salah.


Pilih Bengkel Yang Mempunyai Mekanik Profesional

Pilih Bengkel Yang Mempunyai Mekanik Profesional


Padahal bengkel tersebut bisa jadi tidak bagus dan cenderung asal kerja. Alih-alih ingin menghemat uang, mobil kamu malah makin membutuhkan reparasi berlebihan jika ditangani oleh teknisi yang salah. Lantas, bagaimana cara memilih bengkel mobil yang berkualitas buat Sahabat Garasi.id. Yuk, simak di bawah ini!


  • Teknisi yang Profesional


Hal pertama yang patut diperhatikan saat akan memilih tempat servis kendaraan roda empat yakni teknisi yang profesional. Teknisi seperti ini biasanya bersertifikat dan memiliki pengetahuan yang detail mengenai mobil sehingga Sahabat tidak akan ragu mempercayakan kendaraan kepada mereka.


Hal ini juga berlaku bagi Sahabat yang mencari bengkel modifikasi mobil. Teknisi yang profesional juga lebih sering mengajak pelanggannya untuk berdiskusi mengenai pengerjaan perbaikan mobil. Situasi ini pun bisa dimanfaatkan untuk menilai kemampuan seorang teknisi.


  • Memiliki SOP Dan QC Yang Memadai


Banyak untungnya jika Sahabat memilih servis di bengkel mobil yang dikerjakan dengan SOP (standard operating procedure) dan QC (Quality Control) yang berkualitas tinggi. Bengkel mobil tersebut akan semakin akurat dalam mendiagnosa penyakit mobil yang kamu miliki.


Setiap bengkel dengan teknisi terpercaya tentu mempunyai standar operasional yang jelas. Tidak hanya itu, Quality Control juga memegang peranan krusial terhadap sebuah bengkel mobil yang bagus. Keberadaan dua hal ini juga penting dimiliki oleh bengkel Air Conditioner (AC) mobil dan bengkel cat mobil. Pasalnya, AC dan cat merupakan komponen penting dari sebuah kendaraan roda empat yang tidak bisa dikerjakan sembarangan.


  • Bengkel Banyak Cabang Yang Mudah Didatangi


Sahabat pasti akan lebih yakin jika bengkel tersebut memiliki cabang yang banyak, karena bengkel seperti ini biasanya mudah didatangi kapan pun dan termasuk ke dalam bengkel mobil 24 jam dan beroperasi saat hari Minggu. Dengan begini, Sahabat punya kesempatan untuk melakukan perawatan kendaraan sesuai dengan ketersediaan waktu, termasuk saat ban kendaraan bermasalah. Bengkel ban mobil yang mudah didatangi pun jadi solusi.


Bukan hanya itu, akses terhadap pelayanan yang mudah pun wajib menjadi pertimbangan saat memilih tempat servis yang baik. Pilihlah bengkel dengan pelayanan yang tidak ribet dengan cara mencoba satu bengkel terlebih dahulu. Di tempat tersebut Sahabat bisa melakukan penggantian oli untuk mengetahui kualitas layanan bengkel. Apabila pelayanannya mudah dan memuaskan, maka kamu pun bisa melanjutkan ke proses perbaikan mobil yang lain. Pelayanan yang baik juga sering memberikan catatan servis mobil secara detail. Dengan adanya catatan ini, maka kamu akan bisa tahu kondisi terkini mobil kamu, dan apa yang harus kamu lakukan di service selanjutnya.


  • Kebersihan Bengkel dan Ruang Tunggu Konsumen


Tidak dipungkiri yang mungkin banyak orang abaikan adalah memilih bengkel yang bersih dengan ruang tunggu nyaman. Ini cukup penting karena bengkel yang bagus pastinya memiliki banyak konsumen. Sahabat pun harus menunggu sampai giliran tiba. Ruang tunggu nyaman juga dapat memberikan kemudahan bagi konsumen yang membawa anak kecil agar tidak rewel selama menunggu. Ruang tunggu yang nyaman di bengkel mobil tentunya memiliki kursi, meja, AC, toilet, TV, serta koneksi Wi-Fi gratis.


  • Rekomendasi Sesama Komunitas


Langkah terakhir, cara memilih bengkel agar tidak salah yaitu bertanya langsung kepada sesama komunitas. Cara ini juga bisa dilakukan untuk membandingkan bengkel yang satu dengan bengkel yang lainnya. Tidak sedikit orang yang kerap memberikan rekomendasi lokasi servis mobil. Biasanya pilihan rekomendasi bengkel tersebut pasti ramai dan sering dikunjungi banyak orang, tapi itu merupakan salah satu bukti bahwa bengkel tersebut berkualitas. Jika memilih bengkel ini, konsenkuensinya adalah harus mengantri dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, galilah lebih dalam mengenai alasan mereka memilih bengkel tersebut.


Demikian beberapa informasi terkait dari sumber terpercaya memilih tempat perawatan kendaraan kesayangan Sahabat baik itu bengkel resmi atau berbagai jenis dan merek mobil lainnya yang penting untuk diketahui. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam memilih tempat perawatan mobil.


Pemilihan Bengkel Berkualitas Untuk Komunitas Mobil


Selain rutin merawat mobil, Sahabat juga bisa nikmati Promo 11Ribu Tanpa Syarat! Sahabat bisa kunjungi www.Garasi.id dan nikmati promo yang pasti menarik untuk komunitas mobil di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Solo dan Jogya. Informasi lengkap Sahabat bisa hubungi ClaraGarasi.id di WhatsApp.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 24 Nov 2022 | 10:16 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifperawatanmobilbengkelberkualitaskomunitasmobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081318588068
Logo Garasi.id
Copyright © 2022 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family