Keselamatan di Jalan Raya Sangat Penting
Keselamatan di Jalan Raya Sangat Penting

Pentingnya Safety Driving untuk Keselamatan Berkendara

09 Okt 2023 | 18:10 WIB

Pemerintah sudah membuat peraturan tata tertib lalu lintas berkendara yang lengkap dengan sanksi dan hukuman. Namun, masih ada saja pengendara yang melanggar aturan tersebut. Akibatnya, banyak terjadi kecelakaan yang membuat pemilik kendaraan harus sadar akan pentingnya pengetahuan dalam berkendara untuk keselamatan di jalan. Tentu saja ini bisa sangat merugikan diri sendiri dan pengendara lain.


Banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan sehingga pengemudi kurang konsentrasi, seperti karena lelah, mengantuk, menggunakan HP, bahkan ada pengendara yang mengemudi tidak mengetahui area yang tidak dapat dijangkau oleh mata dengan istilah titik buta (blind spot).


Utamakan Keselamatan Dalam Berkendara

Utamakan Keselamatan Dalam Berkendara


Salah satu penyebab kecelakaan adalah tidak memperhatikan blind spot. Sebagai pengemudi, tentu Sahabat perlu mengetahui bagian mana saja yang menjadi titik buta pada kendaraan agar dapat tetap waspada pada saat berkendara di daerah ramai atau jalur bebas hambatan sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain. 


Sebagai upaya untuk mengurangi risiko blind spot, Sahabat dapat melakukan cara berikut ini.

  • Posisikan kaca spion kendaraan semaksimal mungkin sejajar dengan bodi kendaraan, dan fokuskan ke luar dari kendaraan.

  • Menggunakan spion standar pabrikan, karena sudah didesain khusus dan teruji.

  • Ketika akan mendahului kendaraan lain, gunakan lampu sein, perhatikan spion dan wajib untuk memastikan sisi tersebut aman (karena ada blind spot).


Perbanyak Ilmu Berkendara yang Baik

Perbanyak Ilmu Berkendara yang Baik


blind Spot merupakan penyebab dominan kecelakaan fatal di Indonesia, hal ini terjadi dikarenakan pengendara tidak dapat melihat dengan jelas kendaraan lain pada beberapa sisi kendaraan, dibutuhkan perhatian dan fokus yang lebih untuk menghindari kecelakaan.


Oleh karena itu Sahabat, ilmu berkendara atau sering disebut safety driving tidak hanya dilakukan sekedar dari pengalaman kamu ketika berkendara. Melainkan melalui edukasi sejak dini, agar kedepannya sikap toleransi sesama pengendara bisa kamu terapkan.


Untuk itu, Garasi.id berkerjasama dengan Zurich Autocilin hadir dalam kegiatan acara Autocar Meetup Car - Modification Contest, tepatnya tanggal 14 Oktober 2023 pukul 15:00 WIB yang berlokasi di North Pedestrian The Cove Pantai Indah Kapuk.


Pentingnya Safety Driving untuk Keselamatan Berkendara


Sahabat akan mendapatkan edukasi coaching clinic dengan tema safety driving yang disampaikan langsung oleh pembicara Bapak Yoga Martinda yang menjabat sebagai Motor Vehicle Excellence Head dari PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk.


Kegiatan Coaching Clinic ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan edukasi untuk menurunkan angka kecelakaan. Kemampuan dan disiplin dijalan sangat penting sehingga Sahabat bisa melindungi diri sendiri dan pengendara lain di jalan.


Kenapa Garasi.id kolaborasi dengan Zurich, karena Asuransi Mobil Autocillin merupakan salah satu produk dari PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, yang bertujuan melindungi mobil kesayangan Sahabat agar mendapat kenyamanan selama berkendara bersama teman, kerabat dan keluarga tercinta. 


Sahabat juga berhak mendapatkan promo spesial Auto Car Meet Up kolaborasi Zurich dengan Garasi.id, dengan KODE PROMO : ZURICH X GARASI. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2023. Informasi lengkap silahkan hubungi Zurich Care 1500456 atau kunjungi www.zurich.co.id.


Selain itu, Sahabat akan dimanjakan dengan live music, games, product knowledge, coaching clinic dan keseruan car contest dari mobil-mobil yang sudah dimodifikasi oleh komunitas yang mengikuti car contest untuk  memeriahkan acara.


Catat tanggalnya ya Sahabat, sampai ketemu tanggal 14 Oktober 2023 di North Pedestrian The Cove Pantai Indah Kapuk! Ingin tahu lebih banyak dan informasi terbaru Autocar Meetup Car - Modification Contest, langsung saja kunjungi www.Garasi.id atau cek terus akun media sosial kita di Instagram @officialgarasi.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 26 Okt 2023 | 00:31 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

eventotomotifberitasafetydrivingblindspotgarasizurich
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family