Alfa Romeo
Alfa Romeo G1

Percaya Nggak, Mobil Tua Punya Harga 20M? Ini Buktinya

03 Jul 2019 | 20:00 WIB

Jika Sahabat Garasi penggemar mobil klasik dan ingin menambah koleksi, mungkian nama Alfa Romeo G1 bisa masuk dalam daftar buruan Sahabat Garasi. Tak sekadar klasik, mobil ini memiliki historis cukup panjang, karena menjadi salah satu model mobil pertama Alfa Romeo yang dibangun.

Wow! Mobil Tua Dihargai 20 M

Mobil Tua Bekas Bisa Jadi Lahan Investasi

Investasi mobil tua bekas, kamu harus paham kalau mobil tua yang mahal itu yang masuk dalam kategori mobil klasik.Yuk simak lebih jelas soal mobil tua

Nah kini, sosok Alfa Romeo G1 diproduksi 1921 akan segera di lelang di Rm Authority Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, bulan ini.

Alfa Rome G1 ini diklaim menjadi salah satu yang masih tersisa dari 52 unit yang pernah dibuat pabrik. Mobil ini pun mengusung sasis dengan nomor 6018. Demikian dikutip Autoblog, beberapa waktu lalu.

Hadirnya Alfa Romeo G1 pun menjadi salah satu mobil langka yang cukup dinanti di berbagai pameran mobil klasik.

Wow! Mobil Tua Dihargai 20 M

Tak hanya itu, Alfa Romeo G1 juga disebut memiliki mesin berkapasitas 6,3 liter enam silinder segaris yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 71 Tk.

Mobil ini juga disebut dapat melaju dengan kecepatan penuh hingga 138 km/jam. Tentu saja, angka ini bisa disebut cukup tinggi di masanya.

Kabar lainnya menyebutkan, mesin untuk Alfa Romeo G1 tak luput dari campur tangan sang legenda balap sekaligus pendiri Ferrari, yaitu Enzo Ferrari.

Diperkirakan Alfa Romeo G1 ini akan dijual dengan harga dapat tembus US$ 1,5 juta atau RP 20 miliar.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 07:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

ceritasejarahmobilalfaromeoG11921klasikbekasjualbeli20Mamerikaindonesia
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family