Alfa Romeo
Alfa Romeo G1

Percaya Nggak, Mobil Tua Punya Harga 20M? Ini Buktinya

03 Jul 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN

Jika Sahabat Garasi penggemar mobil klasik dan ingin menambah koleksi, mungkian nama Alfa Romeo G1 bisa masuk dalam daftar buruan Sahabat Garasi. Tak sekadar klasik, mobil ini memiliki historis cukup panjang, karena menjadi salah satu model mobil pertama Alfa Romeo yang dibangun.

Wow! Mobil Tua Dihargai 20 M

Baca juga: Punya Mobil Tua Jangan Asal Rawat, Begini Seharusnya

Nah kini, sosok Alfa Romeo G1 diproduksi 1921 akan segera di lelang di Rm Authority Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, bulan ini.

Alfa Rome G1 ini diklaim menjadi salah satu yang masih tersisa dari 52 unit yang pernah dibuat pabrik. Mobil ini pun mengusung sasis dengan nomor 6018. Demikian dikutip Autoblog, beberapa waktu lalu.

Hadirnya Alfa Romeo G1 pun menjadi salah satu mobil langka yang cukup dinanti di berbagai pameran mobil klasik.

Wow! Mobil Tua Dihargai 20 M

Tak hanya itu, Alfa Romeo G1 juga disebut memiliki mesin berkapasitas 6,3 liter enam silinder segaris yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 71 Tk.

Mobil ini juga disebut dapat melaju dengan kecepatan penuh hingga 138 km/jam. Tentu saja, angka ini bisa disebut cukup tinggi di masanya.

Kabar lainnya menyebutkan, mesin untuk Alfa Romeo G1 tak luput dari campur tangan sang legenda balap sekaligus pendiri Ferrari, yaitu Enzo Ferrari.

Diperkirakan Alfa Romeo G1 ini akan dijual dengan harga dapat tembus US$ 1,5 juta atau RP 20 miliar.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 03 Jul 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN