Bahan Bakar
Pembelian bahan bakar dengan cara pembayaran non-tunai.

Pertamina Sediakan Jalur Pembayaran Non-Tunai, Begini Ulasannya!

24 Sep 2018 | 21:00 WIB

Garasi.id – Untuk lebih memudahkan masyarakat melakukan pembelian bahan bakar dengan cara pembayaran non-tunai. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) l menjalin kerjasama dengan BRI Kanwil Kota Padang meluncurkan Program Jalur Non Tunai (JNT) di SPBU kota Padang, Sumatera Barat, dengan cara menyediakan jalur khusus.

Lalu seperti apa mekanismenya? Berikut ulasannya.

Program JNT ini akan diterapkan di SPBU 14.251.518 Pisang, dan nantinya juga akan diterapkan di 115 SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat secara bertahap.

Pertamina Sediakan Jalur Pembayaran Non-Tunai, Begini Ulasannya!

"Pada Oktober 2018 seluruh SPBU di Kota Padang sudah merealisasikan program JNT," jelas Ari, Marketing Branch Manager Pertamina MOR 1 dalam keterangan tertulisnya kepada Garasi.id, Rabu (19/9/2018).

Untuk mensukseskan program ini, Pertamina MOR I bekerja sama dengan BRI berencana untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah Sumatera Barat. 

"Sebagai BUMN kita bersinergi dalam mendukung program pemerintah 'Gerakan Nasional Non Tunai'. Kami akan sosialisasikan program ini untuk mengubah budaya masyarakat dalam bertransaksi," papar Ari.

Program JNT ini pun turut berlaku kepada semua jenis kartu kredit dari bank lainnya yang melakukan transaksi di SPBU Pertamina, termasuk kartu elektronik Brizzi dari BRI. Diharapkan melalui program ini dapat membuat transaksi di SPBU Pertamina menjadi lebih aman dan lebih mudah.

Kepala Kanwil BRI Padang, Joni Alwadris menargetkan 50% transaksi di SPBU Pertamina akan beralih menjadi non-tunai dengan menggunakan kartu perbankan. "Akan menjadi sarana favorit pilihan masyarakat karena akan memberikan solusi praktis dalam pembelian BBM," jelasnya.

Program ini merupakan realisasi dari sinergi antara Pemprov Sumatra Barat dan Bank Indonesia (BI) dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk bersinergi dengan Pertamina melalui nota kesepahaman yang ditandatangani pada 6 Desember 2017. 

"Program ini sebagai dukungan penuh pemerintah daerah serta BI dalam program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)," tutup Joni. [DeF]

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 21:43 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinenontunaipembayaran
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family