Parfum Mobil Terbaik Akan Memberikan Kenyamanan Saat Berada Dalam Perjalanan
Parfum Mobil Terbaik Akan Memberikan Kenyamanan Saat Berada Dalam Perjalanan

Pilih Parfum Mobil Terbaik, Biar Mood Berkendara Semakin Baik

17 Mar 2023 | 14:19 WIB

Mempunyai kabin mobil yang beraroma wangi maupun segar akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. Bila sebaliknya maka pengemudi maupun penumpang akan terganggu dengan aroma tak sedap dalam kabin mobil. Sebenarnya ada beberapa jenis pengharum mobil dengan bahan yang berbeda. Sahabat harus memilih dan memperhatikan pengharum mobil yang akan digunakan pada mobil kesayangan agar bisa berkendara lebih nyaman lagi.


Perlu Sahabat ketahui bahwa pengharum untuk mobil saat ini tersedia dalam berbagai jenis. Bahan yang digunakan di dalam pengharum tersebut juga bermacam-macam. Sebaiknya perhatikan jenis pengharum seperti apa yang cocok digunakan untuk mobil kamu dan aman untuk penumpang di dalamnya.


Pilih Aroma Parfum Mobil Yang Tidak Menyengat

Pilih Aroma Parfum Mobil Yang Tidak Menyengat


Sahabat juga perlu mengetahui kandungan bahan-bahan utama yang digunakan dalam parfum tersebut. Mengetahui bahan yang terkandung didalamnya akan membuat kamu lebih teliti dalam memilih parfum mobil.


Beberapa bahan utama yang biasa digunakan pada pengharum untuk mobil dan penting untuk Sahabat ketahui diantaranya adalah silikon, keramik, plastik, dan resin. Bahan-bahan ini memiliki karakter yang berbeda dan digunakan sesuai dengan jenis pengharum yang membutuhkannya. Ada beberapa jenis pengharum untuk mobil yang bisa didapatkan di pasaran, antara lain:


1. Pengaharum Mobil Jenis Gel


Jenis ini merupakan salah satu jenis pengharum yang cukup aman meskipun mobil Sahabat mengalami guncangan selama perjalanan, karena pengharum jenis gel tidak mudah tumpah. Pengharum jenis ini juga memiliki aroma yang kuat sehingga dapat membuat seluruh bagian mobil wangi.


Akan tetapi pengharum mobil jenis gel juga memiliki kekurangan yang perlu kamu ketahui, yaitu dapat menimbulkan bercak pada bagian interior mobil bila terkena sinar matahari maupun panas secara langsung.


2. Pengharum Mobil Jenis Cair


Menggunakan pengharum jenis cair, sebaiknya Sahabat harus berhati-hati meletakkannya agar tidak mudah tumpah. Kamu dapat meletakkannya pada kisi-kisi AC atau cukup dengan cara digantung. Karakter aroma pengharum cair cukup kuat sehingga mampu menyebar ke seluruh bagian mobil dengan cepat. Pengharum dengan jenis cair tersebut akan cepat habis karena mudah menguap. Kamu perlu cukup sering mengeluarkan biaya untuk membeli pengharum tersebut.


Perhatikan Isi Kandungan Parfum Mobil

Perhatikan Isi Kandungan Parfum Mobil


3. Pengharum Mobil Jenis Padat


Jenis pengharum ini lebih awet sehingga tidak memaksa Sahabat untuk sering mengganti pengharum dan digunakan banyak oleh pemilik mobil. Selain aromanya yang dapat bertahan lama, pengharum padat juga mudah untuk digunakan dan tidak mudah tumpah apabila terjadi guncangan di dalam mobil. 


Namun kekurangan dari pengharum jenis padat tersebut tidak dapat menghasilkan aroma yang kuat karena bahan yang terkandung didalamnya tidak dapat menguap dengan cepat.


4. Pengharum Mobil Jenis Spray


Ini paling mudah penggunaannya hanya perlu menyemprotkan beberapa menit sebelum penumpangnya masuk ke dalam mobil. Aroma wangi mudah menyebar dan dapat langsung dinikmati ketika masuk mobil. Di sisi lain, jenis pengharum spray juga memiliki kekurangan yaitu tidak dapat bertahan lama setelah disemprotkan. Bagi Sahabat yang menggunakan pengharum untuk mobil dengan jenis tersebut harus sering menyemprot dan perlu membeli pengharum yang baru lagi karena akan cepat habis.


Lakukan Perawatan Komponen AC Mobil Secara Berkala
Lakukan Perawatan Komponen AC Mobil Secara Berkala

Pilihan pengharum mobil memanglah banyak, yang perlu Sahabat ketahui bahwa masih ada beberapa pengharum mobil yang justru dapat menyebabkan kerusakan pada komponen mobil. Ada hal penting yang harus diperhatikan, dalam melindungi bagian interior mobil dapat mengawalinya dengan cara memilih pewangi mobil yang cocok dan aman untuk komponen AC. Sahabat bisa simak beberapa dampak pewangi ini terhadap AC mobil.


  • Bercak Kuning pada Kisi-kisi AC


Penggunaan pengharum mobil ternyata dapat menyebabkan bercak kuning pada kisi-kisi AC mobil kamu. Menimbulkan kerak dan bau apek juga termasuk salah satu dampak yang dihasilkan apabila memilih parfum yang kurang tepat. Untuk mengatasi timbulnya bercak kuning pada AC,  jangan meletakkan parfum pada bagian kisi-kisi AC. Sahabat dapat menyemprotkan parfum tersebut pada bagian sudut bawah jok mobil agar wanginya juga lebih awet.


  • Membuat Evaporator Berlendir


Apabila Sahabat menggunakan jenis pengharum gel, hal ini dapat membuat zat-zat yang terkandung di dalam parfum mengendap pada AC. Pengendapan zat-zat tersebut dapat membuat bagian evaporator menjadi berlendir dan aroma wanginya akan berubah menjadi asam setelah beberapa minggu.


Percaya atau tidak, pengharum mobil akan mempengaruhi pengalaman berkendara. Jika Sahabat memilih parfum mobil terbaik akan memberikan kenyamanan tersendiri saat berada dalam perjalanan.


Jangan Asal Pilih Parfum Mobil, Biar Mood Semakin Baik Saat Berkendara


Banyak solusi untuk mengatasi bau tak sedap pada mobil. Layanan jasa servis Garasi.id sedang ada promo Maret Diskon Greget berikan diskon hingga 75% untuk jasa servis coating wash + parfum dengan varian coffee warm, green tea atau passion fine. Mobil kesayangan Sahabat akan kembali bersih dan wangi setelah dicuci. Informasi lengkap Sahabat bisa kunjungi www.Garasi.id atau hubungi Clara di Whatsapp untuk diskon potongan harga lainnya.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 18 Mar 2023 | 15:55 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifperawatanmobilcucimobilservisberkala
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family