Polisi Lakukan Razia Lampu Sirine 11 Oktober Hingga 11 November

Polisi Lakukan Razia Lampu Sirine 11 Oktober Hingga 11 November

13 Okt 2017 | 14:02 WIB
Mobil Anak Garasi menggunakan lampu sirine di mobilnya? Mending copot deh karena pihak kepolisian saat ini sedang melakukan Operasi Penertiban Penggunaan Rotator atau Sirine 11 Oktober - 11 November 2017.

Penertiban ini dilakukan karena banyaknya masyarakat yang menyalahgunakan penggunaan lampu khusus petugas ini, salah satunya adalah dengan berlagak seperti petugas lalu meminta jalan kepada pengemudi lainnya secara paksa hingga tidak jarang menimbulkan kecelakaan.

Polisi Lakukan Razia Lampu Sirine 11 Oktober Hingga 11 November

Berdasarkan informasi via DetikOto, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyatakan bakal menindak tegas mereka yang kedapatan masih menggunakan lampu tersebut pada mobilnya. Penindakkan sendiri berupa pencopotan langsung di tempat hingga penyitaan mobil.

"Iya betul (langsung dicopot di tempat). Kalau sulit dicopot maka kendaraannya yang disita," Jelas Royke. Ia menambahkan bahwa pengguna rotator tidak akan sampai dipenjarakan seperti yang ramai beredar di sosial media.

Menurut pantauan kami, saat ini lampu tersebut masih banyak dijual bebas di pasaran mulai dari tempat-tempat yang menjual aksesoris mobil hingga toko online. Kisaran harganya sendiri beragam, mulai dari 1 jutaan hingga 3 jutaan untuk lampu tersebut.

Nah Anak Garasi, biar aman mending di copot saja rotator kalian ya Anak Garasi, lagi juga mobil jadi gak kece lho pake gituan, betul?


Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 08 Mei 2020 | 01:25 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

newsinfomobilbarubekasrotatorsirinestrobotilangpolisi