Membeli mobil bekas
Mmebeli mobil bekas

Ragu Membeli Mobil Bekas? Ini 5 Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas Berkualitas agar Menguntungkan

06 Mei 2020 | 17:25 WIB

Seiring dengan perkembangan teknologi dan maraknya e-commerce di Indonesia, banyak pelanggan yang mulai berpindah ke transaksi online untuk memudahkan pencarian barang, salah satunya mobil. Tentunya membeli mobil secara online tidak sama dengan membeli barang ritel lainnya. Membeli mobil secara online berarti Sahabat dapat mengurus biodata dan pengajuan kredit secara online tanpa harus repot-repot mengunjungi dealer atau Showroom.

Ragu Membeli Mobil Bekas?  Ini 5 Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas Berkualitas agar Menguntungkan

Saat ini konsumen menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari informasi, membandingkan dan membeli mobil bekas secara online. Media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-harinya. Namun ada juga yang ragu untuk membeli mobil bekas secara berkualitas secara online dikarenakan mereka bingung langkah apa saja yang harus dilakukannya. Oleh karena itu, ketika kamu akan membeli mobil secara online alangkah baiknya kamu memahami betul beberapa pedoman agar kamu tidak salah dan ragu dalam membeli mobil bekas secara online.

Tentukan mobil bekas apa yang diinginkan

Menentukan mobil bekas berkualitas apa yang cocok untuk digunakan memang sedikit sulit. Banyak aspek yang harus diperhatikan, dari jenis mobil, merek, warna dan yang lainnya. Agar memudahkan memilih mobil apa yang paling cocok, alangkah baiknya Sahabat melihat aktivitas apa saja yang kalian lakukan sehari-hari. Apakah aktivitas kamu mewajibkan kamu membawa barang yang banyak atau sedikit, apakah kamu sering membawa teman-temanmu bepergian bersama dan hal lainnya. 

Ragu Membeli Mobil Bekas?  Ini 5 Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas Berkualitas agar Menguntungkan

Karena, semua hal itu mempengaruhi jenis dan tipe mobil apa yang akan kamu pilih Sahabat. Tetapi jangan lupakan juga anggaran yang kamu miliki ya, jangan sampai kamu salah dalam memilih mobil bekas berkualitas. 

Memilih platform jual beli mobil bekas berkualitas

Ragu Membeli Mobil Bekas?  Ini 5 Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas Berkualitas agar Menguntungkan

Karena kita sekarang sudah akrab dengan dunia digital, sudah pasti kita bisa menemukan mobil bekas berkualitas dengan mudah di internet. Namun, Sahabat harus memperhatikan platform mana yang paling memudahkan untuk melakukan pencarian mobil yang kamu inginkan. Sudah pasti platform jual beli mobil bekas berkualitas yang baik memiliki ciri seperti ; memiliki tampilan yang mudah untuk diakses, produk yang tersedia lengkap, banyak promo menarik dan tentunya pilihan mobilnya bervariasi. Nah, itu semua bisa Sahabat dapatkan hanya di Garasi.id, #SolusiPuas pilihan mobil berkelas. 

Identitas penjual mobil bekas

Ragu Membeli Mobil Bekas?  Ini 5 Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas Berkualitas agar Menguntungkan

Ketika Sahabat sudah menentukan mobil apa yang diinginkan, pastikan Sahabat memilih penjual yang memberikan informasi dan identitas yang lengkap. Dengan informasi dan identitas yang lengkap akan sangat memudahkan kamu untuk melanjutkan transaksi. Sudah banyak terjadi orang yang tertipu oleh penjual mobil, oleh karena itu Sahabat harus lebih teliti lagi ketika memilih mobil. Tetapi hal itu tidak terjadi di Garasi.id, karena disini para penjualnya memiliki identitas dan reputasi yang baik sehingga kalian tidak perlu khawatir. 

Melakukan pengecekan mobil bekas secara langsung

Ragu Membeli Mobil Bekas?  Ini 5 Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas Berkualitas agar Menguntungkan

Langkah selanjutnya adalah, memeriksa mobil bekas yang Sahabat inginkan secara langsung. Gambar mobil yang dicantumkan di website bisa saja masih membuat kamu ragu akan kondisi aslinya. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk mengontak penjual dan menjadwalkan untuk melihat kondisi mobil secara langsung agar bisa mengetahui lebih dalam seluk beluk kondisi mobil. Tetapi ingat Sahabat, kamu bisa melakukan ini setelah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selesai ya!

Melakukan pengujian mobil secara langsung

Untuk lebih mengetahui kondisi mobil, Sahabat wajib untuk melakukan uji tes terhadap mobil yang akan dibeli. Fungsinya adalah untuk mengetahui kondisi mesin dan komponen lainnya yang tidak bisa dilihat oleh mata. Jika ada kendala atau hal yang dirasa mengganggu, kalian dapat bertanya secara langsung kepada penjual. 

Ragu Membeli Mobil Bekas?  Ini 5 Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas Berkualitas agar Menguntungkan

Nah, di Garasi.id Sahabat bisa melakukan pengujian mobil secara langsung ketika sudah memilih kendaraan yang diinginkan. Nanti tim Garasi.id akan memberi informasi untuk melakukan pengujian mobil dan kamu tinggal menunggu jadwal yang telah ditentukan. 

Garasi.id #SolusiPuas pilihan mobil berkelas

Ragu Membeli Mobil Bekas?  Ini 5 Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas Berkualitas agar Menguntungkan

Garasi.id sebagai vertical e-commerce khusus otomotif yang menjadi solusi terbaik dan revolusioner untuk menjual atau memiliki mobil bekas, jasa dan perawatan mobil secara online. Dengan salah satu fitur unggulan Mobil Pilihan, kalian bisa mendapatkan mobil-mobil bekas berkualitas yang memiliki kriteria seperti mobilnya memiliki kilometer rendah, umur mobil muda dan sudah dilakukan pengecekan (inspeksi) di 170 titik pengecekan. Jadi mobil yang kalian dapatkan adalah mobil-mobil bekas berkualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi kondisinya. Jadi tunggu apalagi, yuk Sahabat segera miliki mobil impian-mu sekarang hanya di Garasi.id.

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 13:27 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilpilihanpromomudik2019jabodetabek