Review Mobil
Review Honda Mobilio

Review Terlengkap Honda Mobilio, Ada kekurangan dan Kelebihan

08 Jan 2021 | 16:44 WIB

Mobil ini mampu menarik perhatian karena mobil ini tampil dengan desain eksterior yang mewah serta interior yang begitu elegan. Selain itu mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan yang membuat mobil ini semakin diminati. Setelah memperkenalkan Honda Mobilio 2016 yang memiliki desain terbaru, kali ini di awal tahun 2017 PT Prospect Honda Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia meluncurkan mobil ini dengan edisi facelift. Mobil yang mendapat facelift ini mengusung tampilan yang lebih fresh dan sporty dari model di tahun sebelumnya. Apa saja kelebihan mobil ini? mari kita simak bersama di bawah ini

Eksterior Honda Mobilio

Review Terlengkap Honda Mobilio, Ada kekurangan dan Kelebihan

Eksterior Honda Mobilio 2017 memiliki desain yang sama dengan model tahun sebelumnya. Namun beberapa fitur-fitur baru ditambahkan pada bagian luar mobil ini agar semakin terlihat sporty, gagah, dan elegan.

Desain bagian depan

Bagian depan pada Honda Mobilio 2017 Indonesia masih sama dengan model tahun sebelumnya, namun perbedaan terlihat pada kap mesin yang terlihat lebih panjang. Selain itu head lamp pada mobil ini sudah berteknologi LED Light Guide terbaru sehingga akan memberikan pencahayaan yang lebih maksimal terutama ketika berkendara di malam hari. Khusus untuk varian RS, emblem RS dan logo Honda beraksen krom terpasang di bagian grille yang semakin memberikan kesan mewah dan sporty.

Desain bagian samping

Desain samping Honda Mobilio 2017 Indonesia ini sejatinya tidak memiliki banyak perubahan, namun pada spionnya kini sudah bisa dilipat berkat fitur Power Retractable Door Mirror yang bisa diakses lewat dashboard mobil ini.

Desain bagian belakang

Pada bagian belakang Honda Mobilio 2017 Indonesia terdapat Rear License Garnish pada dudukan plat nomor yang terletak di antara kedua stop lamp. Khusus untuk varian New RS, Honda menyematkan plat beraksen krom dan emblem yang berada di pintu dibagian belakang sehingga terlihat begitu sporty dan elegan. Selebihnya tidak ada perubahan lain yang berarti.

Interior Honda Mobilio

Review Terlengkap Honda Mobilio, Ada kekurangan dan Kelebihan

Secara keseluruhan interior Honda Mobilio 2017 mengalami penambahan fitur-fitur yang tidak ada pada model tahun sebelumnya. Penambahan fitur-fitur terbaru ini membuat bagian dalam kabin mobil ini terlihat lebih elegan dan mewah. Selain itu ruang kabin pada mobil ini cukup luas sehingga semakin memberikan kenyamanan yang ekstra bagi penumpangnya.

Dashboard dan setir

Desain pada dashboard Honda Mobilio 2017 Indonesia menggunakan kombinasi warna hitam dan krem yang membuat dashboard ini terlihat simpel namun sporty. Di bagian tengah dashboard mobil ini terdapat fitur sistem audio canggih dengan layar sentuh yang begitu interaktif berukuran 6.8 inci. Sistem audio yang canggih ini dilengkapi dengan enam Premium Speakers, New Auto AIC, dan New Meter Cluster Design. Tidak lupa ada USB Connection dan Quick Charging (1.5A) yang akan memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mengisi ulang daya pada smartphonenya. Bagian setir pada mobil ini memiliki tombol audio control yang akan memudahkan pengemudi mengatur sistem audio tanpa perlu melepas setir kemudi.

Kursi

Bagian kursi Honda Mobilio 2017 Indonesia mendapat perubahan yang bisa dilihat dari kursi yang menggunakan semi-bucket ergonomis dengan bentuk semi bucket yang dapat menopang badan secara proporsional dengan sayap kursi yang tebal sehingga mampu menjaga posisi tubuh pada saat mengemudi. Penggunaan bahan material yang berkualitas, lembut, dan tebal pada semua kursi semakin menambah kenyamanan pada kabin Honda Mobilio ini. Tidak lupa ada teknologi One Touch Tumble yang bisa digunakan untuk melipat kursi pada baris kedua hanya dengan satu sentuhan. Pada jok depan dirancang dengan desain terpisah (Separated & Adjustable Headrest) sehingga akan membuat pengemudi dan penumpang depan Honda Mobilio 2017 Indonesia merasa lebih nyaman.

Bagasi

Bagasi mobil ini didesain cukup luas sehingga paling tidak mampu menampung barang yang cukup banyak. Ketika kursi baris terakhir tidak digunakan, kursi baris terakhir bisa dilipat dan ruang bagasi jadi lebih luas.

Warna putih dikenal sebagai warna bersimbol untuk kesederhanaan, kesempurnaan, kebersihan. Kalau Anda sedang cari mobil Honda Mobilio 2017 berwarna putih, klik sini aja Belilah mobil Honda Jazz RS secara online di sini Honda Brio 2018: City car yang siap menggebrak pasar otomotif Indonesia.

Fitur Honda Mobilio 

Review Terlengkap Honda Mobilio, Ada kekurangan dan Kelebihan

Fitur keselamatan yang disematkan di Honda Mobilio 2017 Indonesia berupa Dual SRS Airbag yang dipasang di bagian depan dan seatbelt 3 point dengan fitur Pretensioner with Load Limiter yang terpasang di setiap kursi sehingga mampu menjaga penumpang dan pengemudi ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Tidak lupa ada fitur pengereman ABS + EBD (khusus tipe E CVT) yang akan memberikan pengereman yang begitu sempurna. Selain itu bagian jok Honda Mobilio juga sudah didukung dengan jok ISOFIX dan Tether yang ditempatkan pada baris kedua sebagai kursi bayi. Fitur keamanan pada Honda mobil ini berupa fitur Wave Key, Keyless Entry (tipe E), Immobilizer, dan Security Alarm (tipe E) yang akan menjaga mobil anda ketika sedang tidak digunakan.

Mesin Honda Mobilio

Sama seperti dengan model di tahun sebelumnya, mobil Honda Mobilio 2017 Indonesia menggunakan mesin 1.5 Liter SOHC 4 Silinder Tunggal Segaris berteknologi i-VTEC+DBW yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 118 Ps pada putaran 6.600 rpm serta mampu mencapai torsi maksimum 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Mesin mobil ini dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang mampu menghemat bahan bakar dan menghasilkan emisi gas buang yang rendah. Selain itu mesin menggunakan sistem injektor bahan bakar berteknologi PGM-FI yang mampu memaksimalkan proses pembakaran BBM menjadi lebih sempurna dan terdapat teknologi Torque Boost Resonator yang mampu meningkatkan torsi Honda Mobilio pada putaran bawah dan power maksimal pada putaran atas, namun tetap hemat bahan bakar. Sistem transmisi pada mobil ini menggunakan transmisi otomatis CVT dan transmisi manual 5-percepatan.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Kekurangan Honda Mobilio :

  • Harganya sedikit lebih mahal
  • Ground Clearance sedikit rendah untuk mobil di kelasnya

Kelebihan Honda Mobilio :

  • Desain eksterior dan interior yang elegan
  • Performa mesin yang mumpuni di kelasnya
  • Irit bahan bakar
  • Mampu menampung hingga 7 orang

Nah Sahabat, itulah hasil review lengkap Honda Mobilio. Sahabat yang ingin membeli mobil Honda Mobilio bekas bisa cari di Garasi.id. Beli mobil bekas di Garasi.id Sahabat bisa menemukan banyak pilihan Honda Mobilio yang kualitasnya sangat baik. Tunggu apalagi, yuk cari mobil Honda Mobilio impian kamu di Garasi.id sekarang.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 08 Jan 2021 | 16:44 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

hondamobilioreviewmobilkekurangankelebihangarasiidotomotif